Rabu, 01 Februari 2012

Kilas Balik Januari 2012


Saat saya menulis postingan ini (walau postingannya diterbitkan tanggal 1 Februari), saya baru inget kalau hari ini adalah hari terakhir bulan Januari 2012. Begitu cepatnya waktu berlalu, tak terasa saya sudah hampir 3 bulan lebih di Jakarta. Di kota asing yang sampai saat ini saya masih berusaha hidup tanpa harus terbawa arus (ciee, ga jelas banget inih :p). Dan saya jadi lebih rajin ngeblog di Januari. Walo indikasi "rajin" itu postingan ga sampe 10. Masih mending daripada bulan Desember kan? :P

Jadi, apa saja yang terjadi di blog saya di bulan Januari ini? Cekidot ya :
- Buku yang dibaca

Saya membaca buku di bulan ini sekitar sembilan buku. Beberapa saya review, beberapa saya pending reviewnya sampai bulan depan, atau mungkin malah kelupaan. Tapi seengganya saya sekarang lebih rajin mereview buku - buku yang saya baca. Berikut ini buku - buku yang dibaca bulan Januari :
~
Dreams of The Dark Warrior oleh Kresley Cole : review di sini.
~
Goodnight Tweetheart oleh Teresa Medeiros : review di sini.
~
Immortal Rider oleh Larissa Ione : review di sini.
~
The Naked Traveler 1 oleh Trinity : 4 mangkuk mie.
~
The Naked Traveler 2 oleh Trinity : 3 setengah mangkuk mie.
~
Warna Tanah oleh Kim Dong Hwa : 4 mangkuk mie
~
SEALs of My Dreams oleh Various Authors : review di sini.
~
The Hunger Games oleh Suzanne Collins : review di sini.
~
Kiss of Snow oleh Nalini Singh : review di sini.
- Posting Bersama BBI


Sejak saya bergabung dengan BBI atau Blogger Buku Indonesia, banyak event - event menarik yang saya ikuti bersama mereka. Salah satunya adalah kegiatan posting bersama. Dimana kami membuat suatu topik khusus, lalu bersama - sama memposting tentang topik itu di hari dan jam yang telah ditentukan . Postingan bersama BBI di bulan Januari ini adalah :

~
5 karakter cowo yang kamu anggap pantes jadi pacar (atau suami, in my case ;) ) . Bisa diliat postingannya di sini . BTW, postingan ini juga yang paling banyak pengunjungnya. Saya harap sih jangan pada mimisan dan ninggalin pacar aslinya ya, setelag liat apa yang ada di post itu :)).
~
Review kumcer. Kumcer atau kumpulan cerita pendek, atau saya ngehnya kalo di luar negeri itu anthology. Seperti biasa, saya posting yang lain dari yang lain, yaitu kumcer tentang Navy SEALs di SEAL of My Dreams. Sambil berharap, kapan pengarang Indo bikin cerita tentang angkatan bersenjata di negeri kita (minimal polisi lah!)
- Intermezzo

Untuk bulan ini saya membuat tiga postingan intermezzo, yaitu :
~
Postingan Bersama BBI : Top 5 Book Boyfriend (or Husband)
~
Kilas Balik 2011 : Membahas buku - buku terbaik tahun 2011. Baca postingnya di sini.
~
Liputan Khusus, : pengalaman saya berburu buku gratis di TB Leksika . Baca artikelnya di sini
~
Intermezzo bulanan : Buku - buku baru apa saja yang ada di lemari buku saya. Baca postingannya di sini.

Untuk bulan Februari , ini adalah beberapa rencana postingan yang akan saya buat. Silakan cek ya ;) :
- Review (untuk yang sudah pasti saja):

~
A Discovery of Witches oleh Deborah Harkness (bukunya sedang saya baca sekarang)
~
Firelight oleh Kristen Callihan. (karena dapet dari netgalley, dan bukunya terbit tanggal 31, jadi harus cepet direview)
~
The Book of Lost Things oleh John Connoly (rencana baca bareng dengan Mery Riansyah)
~
Lothaire oleh Kresley Cole (karena saya sudah kebelet pengen baca ini :)) )
- Reading Challenge:

Sebenarnya saya ikut 3 reading challenge. Saya berencana membuat postingan lengkapnya di bulan Februari ini, dan update apa yang saya baca di bulan Januari dan Februari.

- Postingan Bersama BBI :

~
Cover Terburuk menurut anggota BBI (sepertinya ini masih rencana)
~
Review Mockingjay : 10 Februari 2012
~
Review Fantasy Fiesta : 13 Februari 2012
- Postingan untuk Goodreads Indonesia :

~
Review The Naked Traveler 1,2 dan 3 oleh Trinity, untuk kategori Buku Non Fiksi - Buku Perjalanan
~ Review salah satu buku Fantasy karangan orang Indonesia untuk kategori Buku Fiksi - Fantasy Indonesia (saya masih cari bukunya nih)
- Intermezzo :

~
Kilas Balik 2011 : Buku terburuk 2011
~
Kilas Balik 2011 : Author Favorit 2011
~
Buku Baru Februari 2012
~ Tips - tips menulis romance dari salah satu penulis Indonesia, Christian Simamora.
~ Cover favorit.
~ Serba - serbi dan tips tentang giveaways.

Wow, bulan Februari akan jadi bulan yang sangat sibuk buat saya! Semoga walau saya sibuk kerja, tetep bisa aktif ngeblog ya. Dan akan ada kejutan di bulan Februari ini. Apa itu? Tunggu aja! ;)

1 komentar:

  1. Reen, reading chalenge itu maksudnya gimana sih?
    Aku nunggu review Mockingjay, yaaa... ^^

    BalasHapus

Terimakasih sudah meninggalkan komen di Ren's Little Corner. Silakan untuk setuju/tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)

Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway).

Komen untuk postingan yang berusia lebih dari 1 bulan otomatis akan dimoderasi.

Terimakasih sudah mau berkunjung! :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...