Jumat, 20 Juli 2012

Friday's Recommendation #2

Selamat datang di Friday's Recommendation edisi ke dua. Dan saya belum bikin buttonnya, gara - gara masih recovery abis baca Fifty (alasan saja nih saya), jadi untuk button meme, bisa pakai button sementara yang akan saya post di peraturan.

Peraturan meme Friday's Recommendation :

1. Pilih jenis rekomendasi buku. Ada dua jenis rekomendasi, yang pertama dan sifatnya mutlak adalah Rekomendasi Buku untuk Diterjemahkan . Jika tidak ada buku yang direkomendasikan untuk diterjemahkan, maka bisa memilih pilihan kedua, Rekomendasi Buku Pilihan. Disini rekomendasikan buku yang paling kamu suka baca dalam minggu ini.

2. Pilih hanya 1 (satu) buku untuk direkomendasikan. Tidak boleh lebih.

3. Beri sinopsis, genre buku dan alasan kenapa kamu merekomendasikan buku itu.

4. Posting button (sementara) meme di bawah ini :

5. Blogger yang sudah membuat memenya, jangan lupa menaruh link ke blog di daftar linky di bagian paling bawah post ini, sehingga pembaca bisa blog walking.

6. Untuk pembaca blog yang tidak punya blog, bisa menulis rekomendasinya di kolom komen.

7. Bahasa yang dipergunakan terserah. Jika memang khusus blog yang menggunakan bahasa Inggris, dipersilakan menulis dengan bahasa Inggris. Begitu juga sebaliknya.

Untuk Friday's Recommendation kali ini, saya akan merekomendasikan buku ini untuk diterjemahkan :


Lord of The Fading Lands by C.L. Wilson
Genre : Fantasy Romance
Sinopsis :

Once he had scorched the world.
Once he had driven back overwhelming darkness.
Once he had loved with such passion, his name was legend...

TAIREN SOUL

Now a thousand years later, a new threat calls him from the Fading Lands, back into the world that had cost him so dearly. Now an ancient, familiar evil is regaining its strength, and a new voice beckons him--more compelling, more seductive, more maddening than any before.

As the power of his most bitter enemy grows and ancient alliances crumble, the wildness in his blood will not be denied. The tairen must claim his truemate and embrace the destiny woven for him in the mists of time.



Alasan kenapa saya merekomendasikan buku ini untuk diterjemahkan adalah, saya merasa bahwa genre fantasy romance masih jarang sekali di Indonesia. Kalaupun ada, kebanyakan ditujukan untuk kalangan remaja. Lord of The Fading Lands adalah buku pertama seri Tairen Soul, dan pertama kali saya membacanya, saya langsung terpikat. Buku ini mengingatkan saya sama Lords of The Ring. Dimana unsur fantasynya sangat kental, adanya makhluk supranatural seperti elf, hanya disini mereka bisa berubah menjadi kucing raksasa bernama Tairen. Buku ini menceritakan seorang manusia biasa bernama Elysetta Baristani yang nantinya akan jadi pasangan Rain, raja Fey dan Tairen, ras paling unggul di dunia buku ini. Kayaknya cinderrella banget yah, tapi cerita ini lebih dari itu. Karena drama dan politik di buku ini digambarkan dengan sangat rumit dan menarik. Selain itu musuh utamanya juga yang jahaaat banget, dan ga mati hanya di satu buku!

Hal menarik lainnya dari buku ini adalah puisi - puisi yang bertebaran di beberapa bab. Sangat menarik dan mistis. Penggemar fantasy yang juga menyukai romance, akan sangat menyukai buku ini. Jadi layak banget buat diterjemahin kan? :D

Untuk review saya di Goodreads bisa diklik disini (pakai bahasa Inggris)

Silakan isi link blog untuk meme Friday Recommendation di list linky di bawah ini. Dan bagi yang ga punya blog tapi ingin merekomendasikan buku untuk diterjemahkan di Indonesia, bisa menulis di kolom komen. Terimakasih sudah mengikuti meme Friday's Recommendation, dan semoga buku yang kita rekomendasikan bisa dilirik oleh penerbit untuk diterjemahkan :D


5 komentar:

  1. eh ada puisinya? ~ jadi pengen bacaa.. jarang jarang ada buku fantasi yang berisi puisi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih kayak nyanyian sih Vin :D
      Nyanyian/puisi ini juga bagus banget lho ^^ (dan ga pake Inggris yang sulit)

      Hapus
  2. aku udah ikutan :D
    karena blog ku pakai bhs inggris, aku sertain terjemahan inti2 peraturan meme Ren di post ku. I hope you don't mind :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gapapa. Makasih banyak sudah ikutan :D

      Hapus
  3. aku jadi pembaca rekomendasi aja, deh, ren :)
    bener banget tuh, masih jarang terjemahan fantasi, apalagi fantasi roman. mauuuu.. :)

    BalasHapus

Terimakasih sudah meninggalkan komen di Ren's Little Corner. Silakan untuk setuju/tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)

Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway/reading challenge).

Karena banyaknya komen anonim tanpa identitas, maka opsi anonim saya tiadakan.

Terimakasih sudah mau berkunjung! :D


Thanks for commenting on Ren's Little Corner. You can agree to disagree with my post/opinion, but please write your comment in good manners.

I have a right to delete your comment if its out of topic and/or spam (please do not include your blog/any link, except for giveaway/reading challenge).

Because of so many anonymous comment without identity, I disable the option.

Thank you for your visit! :D.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Just Curious Where U From ;)