Jumat, 06 Juli 2012

Friday's Recommendation Prototype : Heart of Fire by Linda Howard

Halo para pengunjung blog. Bagaimana kabar kalian pada hari Jumat di awal bulan Juli ini? Tentunya masih ada uang di dompet dong, jadi bisa beli buku- buku baru, ha ha ha ;D (jayus abis). Khusus di hari Jumat ini, saya ada rencana membuat postingan meme, atau apa yah, saya juga ga jelas meme sebenarnya apa (dijitak orang sekampung). Pokoknya meme itu semacam postingan blog yang dibuat khusus, misalnya Wishlist Wednesday, dimana blog itu bikin daftar wishlistnya tiap hari rabu. Kalau saya emang ada postingan "Wishlistku di Hari Rabu". Tapi itu bukan meme. Lah terus? Makin ga jelas nih meme tuh apa. Tenang, tenang. Selain postingannya dibuat khusus dan bertema, meme ini nantinya ada blog walking. Jadi di postingan meme nanti ada linky atau alat tautan yang kalau di-klik akan membawa ke blog yang lain yang juga memposting hal yang sama.

Sudah jelas? Belum? Haduh saya jadi bingung, kalo gini coba digoogle aja, hehehe. Atau coba ke blognya Mbak Fanda, dia ada tuh bikin meme "Character's Thursday". Semoga kejawab disana yah. Untuk saya sendiri, saya berencana membuat meme "Friday's Recommendation". Jadi tiap Jum'at, saya membuat postingan tentang buku apa saja yang layak untuk direkomendasikan. Untuk rekomendasi ini ada dua pilihan. Pilihan yang pertama sih wajib, tapi kalau ga bisa boleh pilih yang nomer dua. Atau mau posting dua - duanya juga boleh. Ini pilihannya :

1. Rekomendasi untuk diterjemahkan. Buku yang dipilih ini, harus yang belum pernah sama sekali diterjemahkan. Jadi murni harus buku yang bukan versi terjemahan. Lalu, gimana kalau sudah diterjemahkan, hasilnya ternyata ga memuaskan? Hmm itu boleh, tapi perkecualian dan kasus khusus, kayak penerbitnya udah wassalam misalnya.

2. Rekomendasi untuk dibaca. Ga punya buku untuk direkomendasikan untuk diterjemahkan? Boleh deh rekomendasikan buku yang lagi kamu baca, atau sudah kamu baca dan kamu suka banget. Ini paling gampang kalo pilihan no 1 ga bisa dilakukan :D

Untuk postingan kali ini sifatnya masih prototype. Karena idenya belum digodok secara matang, lagian saya juga baru kepikiran tadi pagi, hehehe. Untuk peraturannya dan button memenya, masih saya pikirkan.

Friday's Reccomendation kali ini adalah buku tante Linda Howard. Linda Howard adalah pengarang buku romance yang bukunya saya baca pertama kali dan membuat saya jadi addicted sama genre romance. Jadi bisa dibilang, bagi saya buku beliau itu klasik. Lagian first time itu selalu berkesan kan ;). Buku - buku beliau sudah banyak diterjemahkan di Indonesia, terutama oleh Penerbit Gramedia, seperti Musim Berburu,Dusta Putih, Menanti Fajar, Lelaki Dalam Impian, Pria Sempurna, dan lain - lain. Saya ini penggemar berat Linda Howard. Pokoknya tiap bukunya yang baru keluar wajib beli atau pinjem di rental. Walau akhirnya ga semuanya bagus.

Ada tiga buku tante Linda yang belum terbit di Indo dan saya suka banget bacanya. Demi keringkasan post ini, saya hanya pilih satu saja, dan pilihan saya jatuh pada Heart of Fire. Ini dia sinopsisnya :
A fabulous lost Amazon city once inhabited by women warriors and containing a rare red diamond: it sounded like myth, but archeologist Jillian Sherwood believed it was real, and she was willing to put up with antying to find it - even Ben Lewis.

Ruffian, knock-about, and number one river guide in Brazil, Ben was all man - over six feet of rock-hard muscles that rippled under his khakis, with lazy blue eyes that taunted her from his tanned face. Jillian watched him come to a fast boil when she refused to reveal their exact destination upriver in the uncharted rain forests - and resolved to stand her ground.

Neither of them could foresee what the days ahead promised: an odyssey into the fiery heart of passion and betrayal, and a danger that would force them to cast their fates together, immersed in the eternal, unsolved mysteries of love...

Ga ngerti apa yang disinopsiskan? Daripada bingung dan nerjemahin di om Google yang hasilnya sering aneh itu, intinya si tokoh utama Jillian Sherwood ini pergi ke Amazon untuk menyelidiki kaum pejuang Amazon yang katanya udah punah, dan membuktikan ayahnya bukan pembohong. Di Amazon ini nantinya dia bertemu sama guide, namanya Ben Lewis. Ben Lewis ini tipikal heronya tante Linda deh. Laki banget dan bikin hati kebat-kebit. Pokoknya hero ma husband material, hehehe. Ceritanya sendiri bergenre petualangan, penuh suspense dan misteri apakah kaum Amazon yang punah itu benar - benar ada. Ternyata di grupnya Jillian (yah ga mungkin kan dy berangkat sendiri) ada pengkhianat, dan si pengkhianat ini memburu Jillian untuk merebut harta kaum Amazon. Untung Jillian punya Ben, dan mereka berdua kabur dari musuh sembari menelusuri belantara Amazon.

Diterbitkan pertama kali tahun 1993, saya heran kenapa yang ini masih belum "keendus" buat diterjemahin. Saya bener - bener rekomendasiin banget buat Heart of Fire untuk diterjemahkan. Genre petualangannya jadi berasa kayak kita nonton Indiana Jones. Tentu saja dengan bumbu romantis. Dan kalau sudah ngomongin adegan sensual, tante Linda mah juara! Belum lagi Ben Lewis ini humoris orangnya. Lalu protektif banget sama Jillian, dan dia yang ngejar - ngejar Jillian bukan sebaliknya. Aduh makin melting deh :">

Berhubung ini prototype, jadi memenya belum fix dan belum official buat diedarkan :D. Tapi saya menerima komentar,saran dan kritik demi calon meme ini. Semoga saya sudah bisa edarkan meme yang "resmi" minggu depan. Nah, sekarang adakah buku yang kamu rekomendasikan buat diterjemahkan?

4 komentar:

  1. ikuttt... tapi harus ada gambarnya donk, Ren? Kayak icon yang menandakan bahwa ini adalah postingan Friday's Recommendation =)

    BalasHapus
  2. aku siap ikutan deh.. *nunggu godogannya mateng dulu :p

    BalasHapus
  3. acung jari tlunjuk aka ikut...
    pake gambar/logo jadi lebih menarik.

    aku ingin banget bukunya R.L Mathewson yang seri Neighbor From Hell diterjemahin. salah satu buku contemporary romance yang bikin aku ngakak abis bacanya.

    BalasHapus
  4. Selain Sandra Brown dan Nora Robert, Linda Howard juga berperan penting kenapa ak juga suka romance, hehehe karena buku mereka adlh buku2 romance yg aku cicipin pertama kali, semoga cepet ada yg baru, udah lama g baca bukunya Linda Howard :))

    BalasHapus

Saya menghargai setiap komen/opini yang diberikan. Silakan untuk tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)
Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway/reading challenge).
Karena banyaknya komen anonim tanpa identitas, maka opsi anonim saya tiadakan.
Terimakasih sudah mau mengunjungi dan meninggalkan komentar di blog saya :).


I value your comment/opinion. You can agree to disagree with my post/opinion, but please write your comment in good manners.
I have a right to delete your comment if its out of topic and/or spam (please do not include your blog/any link, except for giveaway/reading challenge).
Because of so many anonymous comment without identity, I disable the option.
Thank you for your visit and comment :).

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Just Curious Where U From ;)