Senin, 02 Juli 2012

Review : Angel of Darkness oleh Cynthia Eden

Judul : Angel of Darkness
Pengarang : Cynthia Eden
Penerbit : Brava
Tebal : 305 halaman
Diterbitkan pertama kali : 29 November 2011
Format : e-book
Target : Dewasa
Genre : Paranormal Romance
Bahasa : Inggris

Seri : The Fallen
Buku ke : 1 (satu)
Website Pengarang: Cynthia Eden

Beli buku di : Bookdepository


Sinopsis

As an angel of death, Keenan’s job is to collect the souls on his list. He’s carried out his duty for two thousand years and never faltered once. Until he meets Nicole St. James. When the moment of death comes, Keenan hesitates, and instead of taking Nicole, Keenan touches the vampire who’s attacking her.

Cast out of heaven for disobedience, Keenan plummets to earth. Six months later, he finally manages to track Nicole to a bar in Mexico. He’s stunned to discover that the woman he remembers has undergone a dramatic change—she’s become a vampire. And when he realizes that she’s the target of all manner of enemies—other vampires, demons, even shifters—he’ll do whatever it takes to protect her, even if all hell breaks loose…


Review

Keenan adalah salah satu dari Malaikat Maut dan tentu saja tugasnya adalah mencabut nyawa manusia yang ditakdirkan akan mati. Tapi, suatu saat Keenan membangkang dari perintah ketika dia diharuskan mencabut nyawa Nicole St James, seorang guru yang diserang vampir saat Nicole pergi ke gereja. Alih - alih mengambil jiwa Nicole, Keenan justru mencabut jiwa sang vampir yang menghisap darah Nicole sampai nyaris habis. Hukuman pun tak terelakkan. Azrael, atasan Keenan yang kecewa memutuskan Keenan harus jatuh ke bumi. Menjadi Fallen atau Malaikat yang Jatuh, terkutuk untuk merasakan emosi dan tidak punya kekuatan lagi.

Enam bulan sesudahnya, Keenan mencari Nicole dan kaget melihat perubahan wanita itu. Nicole sudah bukan manusia lagi, tapi menjadi vampir. Karena pada saat diserang vampir, darah vampir sempat muncrat dan tertelan Nicole. Nicole saat ini menjadi buronan, apalagi vampir adalah makhluk yang paling dibenci di kalangan makhluk supernatural. Nicole awalnya menyangka Keenan adalah pemburu vampir atau demon. Setelah tahu Keenan adalah mantan malaikat, mereka berdua harus kabur dari kejaran pemburu Nicole. Mulai dari pemburu vampir, polisi sampai shape-shifter. Belum lagi malaikat Fallen yang lain, Sammael atau Sam, mendadak tertarik pada Nicole dan Keenan. Lalu, datanglah kabar buruk, bahwa Azrael masih mengincar Nicole, karena dia menganggap apa yang dilakukan Keenan membuat Nicole menipu kematian. Nicole harus mati, dan dia hanya punya waktu 10 hari. Dengan semua pihak di dunia paranormal mengincar dirinya, kemampuan Keenan untuk mencabut nyawa yang mendadak kembali hingga dia tak mampu melindungi Nicole, Sammael yang tak jelas kawan atau lawan, dan Azrael yang begitu bernafsu ingin mencabut nyawa Nicole, sanggupkah Nicole kabur dari kematian untuk yang kedua kalinya?

Angel of Darkness adalah buku pertama seri The Fallen karangan Cynthia Eden. Dan buku kedua yang saya baca dari pengarang ini. Untuk ide dan tema tidak terlalu baru, karena saya sudah membaca buku tentang malaikat seperti seri Guild Hunternya Nalini Singh, ataupun Hush Hushnya Becca Fitzpatrick yang sayangnya saya ga suka. Bagusnya buku ini adalah ceritanya yang full action dan penuh dengan misteri. Alurnya agak lambat di beberapa bagian, tapi selain itu berjalan cepat dan membuat pembaca penasaran dengan agenda tokoh - tokoh di dalamnya. Nicole sendiri adalah karakter wanita favorit saya. Menjadi vampir membuatnya kuat, tidak peduli apa kata orang, tangguh tapi masih berhati lembut layaknya manusia. Keenan sendiri tipikal hero yang bisa jadi membuat pembaca wanita termehek - mehek. Cinta pertamanya adalah Nicole, merelakan dirinya jatuh ke bumi hanya demi Nicole, melindungi Nicole sepenuh hati, dan ehem, masih perjaka ;) . Jarang - jarang gitu loh karakter utama prianya masih innocent masalah ranjang, walau ternyata Keenan sudah tahu caranya (uhuk2). Yah, siapa juga yang ga mau sama Keenan, hehehe.

Selain tokoh protagonis yang menarik, Cynthia Eden juga menulis dua tokoh antagonis yang keren. Dan dua tokoh ini akan jadi karakter utama di buku selanjutnya! Pertama, adalah Sammael atau Sam. Sam ini licik, jahat, ga bisa ditebak apakah lawan atau kawan, tapi di akhir dia membantu Keenan. Tipikal Sam ini adalah hero yang anti-hero. Jadi bukan hero yang berbuat baik - baik mulu. Lalu ada Azrael yang mabuk kekuatan sampai mengancam Keenan dan mengambil apa yang bukan miliknya. Sammael akan jadi hero di buku 2, Angel Bertrayed dan Azrael di buku 3, Angel in Chain. Saya ga sabar baca buku selanjutnya, karena anti-hero itu favorit saya. Antara pengen nendang dan mengaguminya, hmpfh.

Sayangnya gaya menulis Cynthia Eden sedikit aneh untuk saya. Mungkin karena saya baca ebook, jadi format tulisannya agak kacau. Cynthia Eden gemar menulis 1 paragraf hanya 1 atau 2 kalimat dan diulang - ulang. Kadang malah cuma 1 kata aja. Bukan berarti gaya menulisnya ga matang , apalagi dia sudah menulis banyak buku. Tapi saya berulang kali berkerut kening membacanya. Selain itu porsi aksi di buku ini kebanyakan. Kayak Nicole dan Keenan ga sempat istirahat. Bahkan setelah olahraga tempat tidur (tahulah maksudnya apa), setelah itu ada aja masalah yang timbul. Agak capek juga sih bacanya, walau ini juga yang membuat saya ga berhenti baca karena pengen tahu apa yang terjadi selanjutnya.

Angel of Darkness cocok untuk mereka yang menyukai genre paranormal romance dan dibumbui dengan aksi dan misteri. Untuk masalah keyakinan, tidak ada unsur - unsur agama yang sensitif disini. Ceritanya murni hanyalah fiksi, dan sangat mengasyikkan untuk dibaca. Dan tentu saja, semoga ada yang mau menerbitkan buku ini di Indonesia.

Trivia:

Angel of Death atau Malaikat Kematian ada di agama, baik Islam, Kristen ataupun Yahudi. Dia dikenal dengan nama Malaikatul Maut di agama Islam, kita mengenalnya sebagai Israil. Dan agama Kristen mengenalnya sebagai Azrael. Tugasnya tentu saja mencabut nyawa orang - orang yang sudah waktunya untuk meninggalkan bumi dan menuju akhirat. Beliau sering digambarkan memegang sabit, yang menjadi simbol kematian. Istilah lain yang dikenal untuk Malaikat Kematian adalah Grim Reaper. Yang artinya juga Pencabut Nyawa. Mitologi juga mempunyai dewa kematiannya sendiri, seperti Hades dari Yunani, Hel dari mitos Norse, Shinigami dari Jepang dan lain - lain

Rating Cerita :
Sensualitas

3 komentar:

  1. kayaknya Novel nya keren nih, sayang aku masih dibawah umur,soalnya ada olahraga tempat tidur segala sih, hohoho...

    BalasHapus
  2. Empat mangkuk mie? Nyam, kelihatannya lezatos :) Nyeseeeelllll, kenapa ga kubaca2 juga sejak dapet buku ini dari Cynthia Eden sejak tahun lalu! Aku pikir ini bukan buku pertama dan YA lho, Ren ^^v Malah lupa kalo aku punya bukunya. Bagus ternyata, nanti aku cari di lemari deh.
    Makasih reviewnya Ren, dan setuju sama Ren, aku juga suka kalo ceweknya tangguh dan ga manja :D
    Eniwei, buku keduanya belum terbit, kan?

    BalasHapus
  3. Wakakaka yg ditunggu rating sensualitasnya =))

    BalasHapus

Saya menghargai setiap komen/opini yang diberikan. Silakan untuk tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)
Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway/reading challenge).
Karena banyaknya komen anonim tanpa identitas, maka opsi anonim saya tiadakan.
Terimakasih sudah mau mengunjungi dan meninggalkan komentar di blog saya :).


I value your comment/opinion. You can agree to disagree with my post/opinion, but please write your comment in good manners.
I have a right to delete your comment if its out of topic and/or spam (please do not include your blog/any link, except for giveaway/reading challenge).
Because of so many anonymous comment without identity, I disable the option.
Thank you for your visit and comment :).

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Just Curious Where U From ;)