Senin, 09 Juli 2012

Review : Wicked Nights oleh Gena Showalter

Judul : Wicked Nights
Pengarang : Gena ShowalterPenerbit : HQN Books
Tebal : 411 halaman
Diterbitkan pertama kali : 26 Juni 2012
Format : Mass Market PaperbackTarget : Dewasa
Genre : Paranormal Romance
Bahasa : Inggris
Status : Milik sendiri
Seri : Angels of The Dark
Buku ke : 1 (satu)
Website Pengarang: Gena Showalter
Beli buku di : Bookdepository
Sinopsis

Leader of the most powerful army in the heavens, Zacharel has been deemed nearly too dangerous, too ruthless--and if he isn't careful, he'll lose his wings. But this warrior with a heart of ice will not be deterred from his missions at any cost...until a vulnerable human tempts him with a carnal pleasure he's never known before.

Accused of a crime she did not commit, Annabelle Miller has spent four years in an institution for the criminally insane. Demons track her every move, and their king will stop at nothing to have her. Zacharel is her only hope for survival, but is the brutal angel with a touch as hot as hell her salvation--or her ultimate damnation?


Review
Saya yakin bahwa beberapa pembaca blog yang juga doyan romance pasti tahu Gena Showalter. Dan tentunya juga baca serinya yang terkenal disini, Lords of The Underworld (LOTU), walau ada yang ngefans, biasa aja atau nganggapnya terlalu hot, ha ha, ha. Saya sendiri sih ngefans abis sama LOTU, apalagi seri ini serial paranormal romance saya yang pertama kalinya. Nah, kali ini saya mereview spin-offnya LOTU. Eh spin-off? Terus LOTUnya ga diterusin? Setelah buku ke sembilan yaitu, The Darkest Seduction yang merupakan ceritanya Paris (review blog menyusul :P), tante Gena memutuskan untuk bikin serial baru yang masih berhubungan. Jangan khawatir, seri barunya ini, Angels of The Dark, masih bisa diikuti tanpa harus baca LOTU dulu. Tapi nih, saya saranin baca LOTU dulu deh #serius.

Zacharel adalah salah satu prajurit elit para angel atau malaikat. Yang sudah baca buku nomer 3, bukunya Reyes, pasti tau kalo malaikat ternyata eksis. Walaupun basis ceritanya dari mitologi Yunani, karena ada iblis, maka ada malaikat. Analogi yang oke kan? Zacharel awalnya muncul pada buku 7, The Darkest Secret yang nyeritain Amun, penjaga iblis Rahasia. Zacharel ini juga nantinya akan berpengaruh besar pada perang antara Titan, dan para Penguasa melawan Pemburu. Tapi saya lewati ini saja dulu. Zacharel sendiri bukannya tanpa dosa. Terlalu banyak membunuh manusia yang dimasuki iblis, membuat The Deity atau atasan Zacharel kecewa. Zacharel diminta untuk memimpin pasukan yang semuanya malaikat yang banyak melakukan hal - hal buruk. Mereka terdiri dari Zacharel sendiri, lalu ada Thane, Xerxes, Bjorn, Jamila, Axel dan Koldo.

Suatu saat Zacharel ditugaskan untuk menyerang rumah sakit jiwa yang dicurigai dihuni para iblis. Disitulah dia bertemu Annabele Miller. Annabelle yang setengah Amerika setengah Jepang ini dituduh membunuh orang tuanya secara sadis saat ulang tahunnya yang ke-18. Padahal itu semua adalah ulah seorang iblis. 4 tahun kemudian, para iblis memburunya tanpa Annabelle tahu sebabnya. Dia baru tahu setelah Zacharel membebaskan Annabelle, dan memberitahunya kalau Annabelle itu pendamping iblis. Dan bukan sembarang iblis, tapi iblis tingkat tinggi. Semua itu terungkap dari mata Annabelle yang berwarna biru, alih - alih warna mata aslinya yang keemasan.

Zacharel lalu membawa Annabelle ke surga. Sembari menyelidiki siapa iblis yang memburu Annabelle, dia dan Zacharel berusaha memahami satu sama lain. Zacharel sendiri sudah lama menghapus emosinya setelah kematian saudara kembarnya, Hadrenial. Salju selalu keluar dari sayapnya, penanda kekecawaan sang Deity pada Zacharel. Sementara Annabelle sendirian tanpa keluarga, kakak dan mantan pacarnya meninggalkannya karena mengira dia pembunuh. Disisi lain, mereka harus berpacu dengan waktu, karena sang iblis yang memburu Annabelle, yaitu Unforgiveness tidak akan berhenti sampai dia mendapatkan Annabelle. Apalagi Unforgiveness melakukan itu untuk menarik perhatian Zacharel. Ada hubungan apa Zacharel dengan Unforgiveness? Kenapa menarget Annabelle yang cuma manusia biasa? Dan apa hubungan antara Annabelle dan Zacharel bisa berlanjut, mengingat yang satu manusia yang satu malaikat?

Seperti yang saya katakan sebelumnya, tidak perlu baca LOTU dulu untuk mengerti buku ini, karena Gena dengan lihai membuat cerita baru yang tetep berhubungan sama LOTU tapi ga bikin yang belum baca jadi bingung. Mungkin bingung sih, tapi sedikit lah, Yang sudah baca LOTU bakalan seneng, karena ada cameo tokoh - tokoh LOTU, seperti Lucien, Amun, Strider dan Paris. Apalagi suka baca reaksi Annabelle ke Paris. Hahaha, lucu aja liat Zacharel cemburu :)). Ceritanya sendiri full action, alurnya cepet, dan penuh suspense. Kita baru tahu identitas musuh menjelang akhir - akhir. Sayang sih endingnya agak mudah ketebak, dan lumayan pasaran gitu. Tapi yah, karena berhasil dieksekusi dengan baik, saya ga banyak protes lah.

Dari segi karakterisasi, syukurlah tidak ada tokoh yang bikin saya sebel. Annabelle diceritakan kuat banget, tidak gentar menghadapi iblis - iblis yang notabene bisa bunuh dia. Tapi ada saat- saat dia terlihat rapuh, membuat kita sadar bahwa Annabelle cuma manusia biasa. Zacharel sendiri cool abis, yah tipikal heronya tante Gena. Asyiknya sih, karena malaikat, jadinya masih perjaka dong, hohohoho. Hero favorit saya banget ini mah, walau tetep aja menyangkut olahraga ranjang, Zacharel ga bingung - bingung amat, hehehe. Emosi Zacharel sendiri juga perlahan - lahan kembali. Rasa sayangnya pada Annabelle, lalu respeknya pada anggota pasukannya yang walaupun berlaku buruk, tetap dia sayangi. Anggota pasukannya yang lain juga unik. Seperti Thane yang mengingatkan saya akan Paris, Xerxes yang selalu muntah jika disentuh, Bjorn yang rambutnya memutih karena siksaan iblis. Ada Jamila, yang merupakan malaikat wanita yang suka Zacharel, sayang malah ditolak dan ujung - ujungnya ditangkap iblis. Axel yang tidak banyak diceritakan, dan ada Koldo yang misterius. Koldo adalah malaikat yang tidak punya sayap, tapi punya kemampuan seperti Lucien, bisa teleportasi. Koldo sendiri mengorbankan hal yang berharga baginya demi menyelamatkan Zacharel, dan kita bisa menikmati ceritanya di buku selanjutnya, Beauty Awakened.

Perasaan saya sendiri agak campur aduk ketika tahu Gena menulis spin-off LOTU. Saya pengen beliau tetep konsisten di LOTU. Hanya saja pas baca buku ini saya paham kenapa spin off dibuat. Lebih untuk menyiapkan pembaca pada plot barunya LOTU nantinya. Disini Gena juga menjelaskan bahwa malaikat disini tidak ada hubungannya dengan di alkitab. Mereka hanyalah spesies bersayap, yang menguasai surga, seperti halnya iblis yang menguasai neraka. Entah apa maksudnya, mungkin tante Gena ga ingin terlalu diprotes mengenai masalah - masalah yang religius. Walaupun begitu, Wicked Nights ini cuma fiksi, dan ga usah mikir yang berat buat bacanya. Buat penggemar LOTU, Wicked Nights jelas wajib baca, dan penggemar romance dan paranormal romance pada umumnya juga tidak akan melewatkan buku yang sangat seksi ini.

BTW, silakan dilihat kasting pilihan saya buat Zacharel dan Annabelle. Hati - hati, jangan sampai mimisan ;D : klik disini
Tautan
Favorite Quote :

"... So I want you to tell me you'll let this go, Zacharel... wahtever your last name is. Do you even have a last name?"

"Come," he said, ignoring her boast, her demand and her question. He release her wrist, only to snake his arm around her waist and draw her closer.

"Zacharel Come. That's a terrible name. I feel sorry for your wife, if you ever decided to marry."


Rating Cerita :
Sensualitas
Kalau boleh saya bilang, kadar sensualitas di buku Gena lama - lama makin berkurang. Tidak terkecuali buat buku ini. Hanya ada dua adegan ranjang, plus satu yang semi - semi. Tapi tetep lah bikin saya kipas - kipas bacanya. Kenapa cuma 3 kecup? Yah, bagi saya masih kurang sih :)) #dijitak

11 komentar:

  1. haaaaaaa?? pendamping iblis? coba coba tolong di spoiler. buku ku belum datang, hikssssss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lah, itu sih udah ketauan sejak awal cerita malah. Mana bisa dispoiler, karena masalah utamanya itu, ha ha ha

      Hapus
    2. aaaaaaaah, tapi aku mau dispoiler lagi. buku kan blm datang.. uuughhh... malaikat yang masih perjaka. awwwww awww... ce nya yg dicover eksotis abis yah ^^

      gyaaa, pengen ngusel di sayapnya... i miss my Galennnnnn..... gyaaaaaaaa

      Hapus
  2. Asik.... Wah... Wajib masuk wishlist ini... Walaupun entah kapan bisa dibaca pokoknya masuk wishlist...


    Ditunggu Ren review-nya Paris... Demen juga sama tuh iblis... ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ...

    Sensualitasnya berkurang yah??? Yah... Pembaca kecewa... #ehh :p

    BalasHapus
  3. makasih buat racunnya ren,.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. oliv kenapa ngakak ih...hehehe
      ren kalo bikin ripiu penuh spoiler menggoda dompet hahahaha

      Hapus
  4. Xerxes yang selalu muntah jika disentuh <-- unik nih. :p

    BalasHapus
  5. aaaahhh...pengennnn....
    (walo kecewa baca vonis 3 bibir-nya..padahal ngarep 5 biar lebih smangat untuk beli,hehehe)

    BalasHapus
  6. Belum baca bukunya tante Gena nih, hehe tapi kmrn ada salah satu bukunya di rental dan tebel bgt, coba deh sekali2 pjm karena penasaran knp ren suka bgt sama penulis ini :)

    BalasHapus
  7. This story is really full of fun. So many dialogue that can make you laugh..

    BalasHapus

Saya menghargai setiap komen/opini yang diberikan. Silakan untuk tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)
Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway/reading challenge).
Karena banyaknya komen anonim tanpa identitas, maka opsi anonim saya tiadakan.
Terimakasih sudah mau mengunjungi dan meninggalkan komentar di blog saya :).


I value your comment/opinion. You can agree to disagree with my post/opinion, but please write your comment in good manners.
I have a right to delete your comment if its out of topic and/or spam (please do not include your blog/any link, except for giveaway/reading challenge).
Because of so many anonymous comment without identity, I disable the option.
Thank you for your visit and comment :).

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Just Curious Where U From ;)