Rabu, 19 September 2012

Ren's Birthday Giveaway!

Oke. Ulang tahun saya sebenarnya sudah lewat jauuuuh sekali. Tapi untuk merayakannya bisa kapan saja kan? :) Dalam rangka (huh formal amat sih saya X) ) merayakan hari jadi saya yang ke 2X (Xnya rahasia, tapi paling juga beberapa orang sudah tau :)) ), saya bikin giveaway yang lumayan besar - besaran kali ini! Kok ada kata "lumayan"? Karena ada yang lebih gede nantinya pas anniversary blog ini di bulan November! :D

Untuk birthday giveaway kali ini, saya coba pakai rafflecopter. Ternyata asyik ya, padahal saya suka bete kalau ada giveaway macam gini. Tahu sendiri lah internet Indonesia, slownya minta ampun. Atau cuma internet di kantor saya aja yah? Anyway, hadiah giveaway kali ini juga besar - besaran pembaca. Hadiahnya apa?

3 (tiga) pemenang akan mendapatkan hadiah buku pilihan mereka sendiri, sebesar 75000 rupiah!

Kurang besar? Oke, baiklah ;). Sebelum saya umumkan lebih lanjut, ini rules untuk mengikuti giveaway ini :

1. Jawab pertanyaan berikut ini di kolom komentar :

"Adakah pengalaman ulang tahunmu yang paling berkesan? Baik itu yang bikin happy ataupun sebaliknya? Share di sini ya :)"
2. Menjadi follower blog ini via Google Friend Connection (GFC). Box GFC ada di bawah bagian "About Me" . Untuk menjadi follower, tinggal klik saja tulisan GFC. Menjadi follower ini wajib, karena :

- Jika follower blog ini mencapai 100 , saya akan menambahkan 1 pemenang
- Jika follower blog ini mencapai 200, saya akan menambahkan 1 pemenang lagi!


Jadi ada total 5 (lima) pemenang nantinya :D

3. Follow di Twitter dan Goodreads adalah pilihan optional. Tidak harus dilakukan, tapi boleh - boleh saja jika ingin memperbesar kemungkinan menang.
4. Share giveaway ini di Twitter. Ini juga optional, dan bisa dilakukan tiap hari. Bagi yang share via Facebook, kasih linknya di kolom komentar ya
5. Giveaway ini terbuka untuk semua umur dan mereka yang berdomisili di  Indonesia. Maaf bagi mereka yang berdomisili di luar Indonesia. Saya akan coba bikin yang international saat anniversary blog yang pertama :)
7. Isi form giveaway di rafflecopter yang ada di postingan ini. Jika ada kesulitan, silakan hubungi saya :)

a Rafflecopter giveaway


Birthday giveaway ini berlangsung mulai dari hari ini, tanggal 19 September 2012 sampai tanggal 3 Oktober 2012. Pemenang akan dihubungi dengan email nantinya.

Jadi tunggu apa lagi? Let's get the party!! ;D #tiupconfetti




64 komentar:

  1. pengalaman ulang tahun yang berkesan?
    nggak pernah ngerayain ultah sih? tapi ada satu kenangan yang menyenangkan di ulangtahun pas tahun 1996 Itu pas momen Olimpiade Atlanta, dan pas hari nitu Ricky Soebagdja./Rexy Mainaki pas menang final dan dapet emas. Duh, pas upacara pengalungan medali, dan dinyanyikan lagu Indonesia Raya, rasanya merinding, senang banget!

    BalasHapus
  2. Pengalaman ulang tahun yang berkesan adalah ceritanya mau diguyur sama anak2 sekompleks RT. Waktu itu, pesta makan2 diadakan di sebuah resto dan setelah bubar, anak2 pd bisik2 aneh gtu...sumpah waktu itu saya ngak ngeh kalo mau diguyur. Pas lg jalan, mereka ngelemparin satu plastik bening berisi air ke badan saya. Tapi, entah karena ngikat plastiknya terlalu kenceng atau plastiknya terllau tebal atau karena saya entah bagaimana bisa water bending, eh air dalam plastik itu gak pecah, bahkan setelah jatoh ke tanah. teman2 pd terdiam kecewa sementara saya ngakak sejadi-jadinya. Thanks teman2. Kangen masa2 itu

    BalasHapus
  3. Wah, ini bisa sambil curcol ya :))

    Ini ulang tahun jaman dulu banget, ketika aku masih duduk di bangku kelas 3 SMP. Saat itu aku sedang merasa kesepian, meski sekitarku ramai, hatiku merasa sunyi #tsah

    Apa mungkin karena tidak ada yang ingat bahwa hari itu aku ulang tahun? Mungkin saja. Atau, tunggu, mungkin mereka pura-pura tidak ingat dan sedang menyiapkan sesuatu yang mengejutan untukku? Itu harapanku.

    Pada kenyataannya, tidak ada satu pun yang mengucapkan selamat ulang tahun padaku, kecuali satu orang. Aku sendiri.

    Tidak ada budaya perayaan ulang tahun di keluargaku. Tapi saat itu, entah apa yang mempengaruhiku, aku ingin mengadakan private party.

    Benar-benar private karena hanya aku yang menghadrinya #sungguhmengenaskan

    Kok tidak ngundang temen sih Jun?

    Sebagai seorang siswa pindahan, dan dibenci oleh kebanyakan cowok di sekolah gara-gara aku deket dengan cewek idola sekolah dengan begitu mudahnya, aku tidak punya teman yang bisa kuundang. Terdengar sinetron banget nggak sih? tapi aku pastikan ini 100% nyata, secara di SMP-ku dulu--dimana kebanyakan siswanya merupakan siswa "buangan", hanya ada dua kubu besar di kelasku "penggemar cewek idola" dan "alcoholic" dan... kenapa jadi ngelantur gini, heheh.

    Jadi, balik lagi ke private party. Untuk keperluan pesta aku membeli banyak sekali wafer "tarian" (jangan sebut merk) dan segelas es blender. Tidak lupa juga lilin-lilin kecil dan tempat lilin untuk meletakkan lilin-lilin itu.

    Aku tumpuk semua wafer, dan kalau boleh memuji diri sendiri tumpukan itu sangat simetris. Kutaruh lilin di tengah-tengahnya. Kulantunkan lagu ulangtahun (HBD to me!). "Membunuh" nyala api lilin yang menari, lalu make a wish (dengan mata tertutup.

    Detik terakhir sebelum menggigit wafer, aku teringat ada beberapa makhluk yang bisa kuajan "bersuka cita." Keponakanku yang masid SD--manusia. Dan Melati, kucingku.

    Aku mungkin merasa sepi, tapi aku juga merasa senang. Senyum keponakanku, meongan kucingku yang doyan makan segala macam makanan, menorehkan kenangan yang indah di ulang tahunku yang sunyi.

    BalasHapus
  4. Sejujurnya seumur-umur ga pernah ngerayain ultah, dalam keluargaku ga biasa juga sih. Tapi yang lumayan berkesan tuh pas ultahku tahun kemaren. Malem2 tiba-tiba temen2 ku dateng ke kosan. Aku yang biasa2 aja eh tiba2 mereka ngasih kado. Surpise banget sih karena kita ga pernah tuker-tukeran pas ultah. Walau hadiahnya biasa aja entah kenapa sangat berkesan :)

    BalasHapus
  5. Yg paling berkesan ya pas ultah ke 17. Saat itu jadi primadona sehari deh ;)). Pake dikerjain MC-nya suruh maju ke depan buat potong kue & dicium mama-papa. Terasa jadi selebriti, wkwkwk...

    Tapi sebenarnya setiap ultah pasti kesannya beda2, terutama setelah makin dewasa karena bukan lagi pesta2nya yg berkesan, tp karena merasa dicintai & diingat banyak orang, juga saat mensyukuri bahwa Tuhan begitu mencintai aku di tahun yg baru berlalu.

    Happy birthday ya, Ren!

    BalasHapus
  6. seumur idup ultahku belum pernah dirayain secara besar-besaran, ngundang badut, etc. hiks.

    biasanya sih nraktif temen deket aja, tuker-tukeran kado. kalo yang cukup heboh pas smp, dikerjain, dilempar tepung (tapi ak ngancem kalo dile,par telur busuk awas aja ya nggak akan aku maafkan seumur hidup, hehe). udah sih gitu-gitu aja, kasian banget ya, hiks

    BalasHapus
  7. waktu kecil banget pernah bikin pesta ulang tahun kecil kecilan (banget), cuma ngundang kurang dari 10 temen SD/TK gitu, kita main di kamar, trus matiin lampu (kamarku ga ada jendela ke luar nya), gelap kan, trus main hantu hantuan *gubrak..*, gak jelas, tapi seru, rame.. :D

    BalasHapus
  8. Yang berkesan? Apa yah? Yang ada sih aku bikin ultah temen berkesan dengan cara ngerjain dia =P
    Aku? Dikerjain? Belum pernah =P

    Ya ya, balik lagi ke topik. Yang berkesan pas ultah ke-21. Dibawain kue ama pacar. Padahal aku masih pacaran di kasur, dia udah ngetok-ngetok pintu kamar sambil bawa kue. Hehehehehe..

    BalasHapus
  9. selagi aku kecil dan ibu kandungku masih hidup ketika itu, setiap aku ulang tahun pasti ada party.

    sebelum sekolah, partynya di rumah. ibuku bikin berbagai makanan juga goodie bags. bapakku bikin topeng buat mata dan topi ulang tahun dari kertas.

    cuma buatku? tentu tidak! untuk semuanya! maksudnya buat semua bonekaku. hihi. jadilah ada foto aku pake topeng dan topi ulang tahun bareng semua bonekaku yang juga pake topeng dan topi ulang tahun.

    aku emang nggak inget sama sekali detailnya, tapi kalo nggak pernah ada fotonya, mungkin aku nggak pernah tahu atau ingat kalo sebenernya aku pernah punya ulang tahun yang sangat berkesan... ^_^

    BalasHapus
  10. haii kak, nice to know youuu :D
    walaupun udah lewat, tp happy b-day yaa hehe

    thanks for the giveaway btw

    hmm this question ngingetin saya dgn ultah saya yg ke 12
    waktu itu saya masih kecil skali,msih SD kls 6
    wlaupun udh lama itu bner2 ultah saya yg plg saya ingat

    dr kecil saya tdk dibiasakan oleh org tua saya merayakan ultah sprti anak2 lain ny,maka dr itu hari itupun saya tdk sadar kalau saya akan dikerjain oleh slruh keluarga saya
    brhubung ultah saya mendekati tahun baru,saya tdk merasa curiga ketika org tua saya sibuk skali mmbuat makanan d dapur
    malam ny,sehabis pulang dr mengaji saya heran mengapa bnyak sekali sendal brserakan d dpn rumah saya,kata org tua saya itu sndal punya tman2 saya yg ketinggalan (brhbung siang ny saya seharian brmain d rumah brsma tman2), saya percaya
    tp ternyata ketika saya masuk rumah,saya dikejutkan oleh nyanyian happy b-day
    entah karena shock, malu atau senang, saya berlari masuk kamar meninggalkan semua org yg memberikan surprise kpd saya
    saya mengurung diri d kamar smpai smua org sudah pulang hahaha

    saya gatau itu ultah yg menyenangkan atau menyedihkan

    maaf klau kpnjangan ya kak hihih
    tp itu ceritaku apa ceritamu??? xD

    wish me luck
    regards,
    shyntia hani :)

    BalasHapus
  11. Pengalaman ultah paling berkesan..hmmm mungkin pas umur 28 yah..Ulangtahun di Srilanka karna lagi ada workshop kantor, sediiihh banget jauh dari keluarga padahal itu ulang tahun terakhir sebelum merit bulan depannya =D tapi ternyata, sangkain nggak ada yang inget aku ultah, eh...malahan dikasih kejutan kue dan dinyanyiin satu restoran di hotel tempat kita nginep. Terakhir biar lengkap, semua nyolek kuenya untuk ditempelin di pipiku =D

    BalasHapus
  12. Pengalaman ultah paling berkesan ... setiap ultah selalu berkesan karena berada disekeliling keluarga dan kerabat dekat, tapi ada satu kali dimana aq jauh dari keluarga, pas lagi di Eropa dgn teman-teman kantor, ternyata mereka bikin surprise waktu di Paris *hicks* paling tidak sedikit menghilangkan rasa kangen jauh dari keluarga saat itu :D meski seluruh badanku penuh dengan hiasan kue tar (repot cuci bajunya, mana laundry mahal euiih di sana)

    BalasHapus
  13. waktu kelas 5 atau 6 SD. Nah ceritanya waktu itu aku tinggal sama nenek di daerah Bekasi, jauh juga dari ortu yg dulu masih di Jakarta.

    Ulang tahun jaman segitu masih fresh dengan siram siraman tepung, air, telur, pewarna makanan dll. Dan saya jadi korban temen temen sekelas.

    Celakanya, Nenek saya itu galaknya bukan main. alhasil setelah acara 'pelemparan telur' itu dilakukan, saya malah nangis sesenggukan di kelas.

    Temen-temen yang tadinya ketawa ketawa bahagia mulai salah tingkah dan ngerasa bersalah. Pasalnya saya nggak berani pulang. Sudah pasti saya dimarahin habis-habisan.

    Jadilah temen sekelas nganterin saya pulang, jalan kaki. XD
    Mana diliatin banyak orang di sepanjang jalan, udah gitu sampai rumah beneran deh Nenek marah-marah.

    Aku masih inget kata kata beliau :
    "Apa-apaan sih, kalau ulang tahun itu mbok ya didoain. Kan lebih bermanfaat daripada disiram tepung kaya gini. Mana baunya amis, lagi."

    Temen-temen juga keder, dan sang ketua kelas akhirnya maju terus minta maaf sama nenek.

    Setelah mereka pulang, untungnya kemarahan nenek nggak berlanjut. XD

    Semenjak itu aku nggak pernah ikut-ikutan acara nyiram adonan ke mereka yang ultah. Kesian, apalagi kalo masih pake seragam. Nyucinya susah booo'

    BalasHapus
  14. pengalaman ultah yg mengesankan yaa ..
    kyaknya klo saya ultah biasa-biasa aja. cuma, ada 1 pengalaman ultah yg bikin saya musuhan sama temen sekelas saya berbulan-bulan.

    Jadi ceritaya beberapa hari lagi saya mau ultah, trus temen saya ada yg pengen ngerjain saya, pura-pura musuhin saya gitu. dia ngajak temen-temen yg lain buat ikut ngerjain saya, tpi gak ada yg mau karena katanya kasihan X''D

    Krna gak ada yg mau dengerin rencananya dia malah marah ke saya. Nggak mau ngajak saya ngomong, smpai pura-pura gak menyadari kehadiran saya. saya sampe kyak orang bego ngemis-ngemis maaf dari dia berbulan-bulan.

    Tpi setelah berbulan-bulan yg penuh perjuangan itu akhirnya kita baikan juga :'3 Haha.

    Maklum waktu itu masih SMP, jadi masih labil banget XDD Alhamdulillah sampai sekarang hubungan saya dengan dia baik-baik aja #eaa

    BalasHapus
  15. lilin, mawar, dinner, cake, hmmm... romantis yah kalau semuanya ada pada saat ulang tahun?

    Tapi kalau soal berkesan...begini ceritanya:
    waktu smp aku pernah merasa sediihhh sekali, ultahku bertepatan dengan liburan sekolah, jadi tidak ada teman2 yg mengucapkan selamat. dirumah? sama saja. rupanya kedua orang tuaku lupa hari ulang tahunku. dan itu terjadi selama 2 tahun berturut2. Hiks...hiks...*nangis bombay

    tapi ketika aku mulai merantau, kedua orang tuaku selalu ingat hari ultahku. aku sering dikirim kado2 spceial, kartu2 ucapan yg romantis hehehe. padahal mereka jarang mengucapkan kata selamat, wish atau pujian.

    tapi ada satu hari ultahku yg paling kuingat. umurku 20thn pada saat itu. Malam sebelumnya aku menginap di salah satu basecamp komunitasku. tepat pukul 12 malam aku diguyur dengan air yang dingin. dikelilingi oleh teman2ku dari luar daerah yang sedang singgah.

    sehari penuh kami semua jalan2 ke beberapa tempat. sore harinya saya menghadiri acara komunitas yang lain, disana kami barbeque-an dan meniup lilin dari 3 kue ultah...wow...hehehe hari itu kami merayakan beberapa rekan yg berulang tahun di bulan yang sama sekaligus.

    Senaang rasanya, sepertinya hari itu special cuma untukku. jadi aku sadar, sebuah kebahagiaan datang bukan karena ulang tahun, bunga, kue, atau kado yang diterima, tapi kebersamaan dengan orang2 terkasih, serta perhatian dan kasih sayang dari mereka. :)

    BalasHapus
  16. Ini pengalaman ultah yg nggak banget =____=

    Waktu itu gue & ex aku LDR. trus sehari sebelum ultah, aku & ex-ku sms-an. Tiba-tiba di tengah-tengah obrolan, dia gak bales sms. Di telpon juga gak aktif.

    Besok-nya dari temennya gue denger klo si ex hbis beli kado buat aku, kecelakaan di jalan. Padahal aku tau klo itu cuma bohongan. Dia sama temen-temennya cuma sekongkolan buat bkin aku panik.

    Jadi aku ikutin aja jalan mainnya. Pura-pura panik, sms trus, dan bla bla. Besoknya ex ngasih kejutan deh dgn dateng tiba-tiba.

    Bener-bener pengalaman yg gk jelas, gk banget, & aneh *gatung diri* B'D

    BalasHapus
  17. Ulang tahun berkesan di tahun 2008 kemarin. Masih newly wed, tapi udah ditinggal ama hubby ke Papua.

    Hari itu bangun ga semangat, ga ada hubby, mana natal sebentar lagi sendirian juga. Walaupun seharian jalan sama teman, rasanya beda.

    Biasanya saya dan hubby saling telpon pagi hari dan malam hari. Waktu nelpon pagi dia bilang, "maaf ya.. ga bisa temani kamu pas ulang tahun".

    Sore hari, makin kesepian saya nelpon hubby. Tapi hapenya ga aktif. Namanya LDR-an, hape ga aktif itu rasanya nyesek mpet lah... Sampai malam ditelepon juga ga aktif. Udah kesel, soalnya biasanya hubby pergi memancing lepas pantai dengan temannya. Saya coba nelpon temannya, katanya lagi keluar, tapi ga tahu kemana. Hapenya ada tertinggal nggak aktif katanya.

    Sediih banget deh.. Udah mau tidur gitu ada yang ngetuk pintu kamar kost (waktu itu masih kost). Kesal juga siapa yang malam2 bertamu. Pas buka pintu.. ternyata ada hubby berdiri dengan ketawa ngakak di depan pintu.

    Hwaaa... sedihnya berganti kesal karena dikerjain hubby. Tapi ga lama-lama kesalnya :D

    BalasHapus
  18. sebenernya dari kecil ampe sekarang kepala dua ga pernah ngerayain ataupun dirayain ultah.keluarga ga pernah ngasih khusus barang di hari itu. paling kebiasaannya kalo ada salah satu anggota keluarga yang ultah kita suka ngumpul. ngobrol/sharing tentang sikap-sikap kita (yang ultah) di tahun sebelumnya. mana yang baik mana yang harus diperbaiki. kasih masukan buat kedepannya. banyak nya sih wejangan ala orang tua ke anaknya. hehe...
    tapi selain itu ada yang paling berkesan. biasanya ga pernah dikasih apa-apa, pas 17 tahun di kasih kado sama nenek: DIBUATIN KTP. haha
    kado yang sangat berguna sekali. hehe

    BalasHapus
  19. Ulang tahun paling berkesan??? humm... bukan tipe orang yang ngerayain ulang tahun nih, jadi binung.. Paling berkesan mungkin waktu kelas 1 SMA, soalnya sobat2ku jaman SMA dulu sampe ngumpulin ucapan selamat ulang tahun dari semua temen sekelas. yang bikin sweet itu ucapannya ditulis personal dan dibungkus kecil dalam sedotan dan dimasukin botol... masih disimpen ampe sekarang ucapannya.

    BalasHapus
  20. Hola kak salam kenal, kunjungan pertama, langsung ikut giveawaynya ya :D

    Ulang tahun itu membuat saya merasakan dua hal sekaligus, karena di saat ulang tahun saya kehilangan figur ayah, tapi saya pernah bahagia pernah memiliki beliau :')
    bukankah sedih dan bahagia bersanding bersamaan ya Kak?
    no matter what, i love u Dad ...

    regard

    @Nyi PeDe

    BalasHapus
  21. Kejadian yg paling berkesan waktu ultah itu pas aku pulang sekolah bareng temen ku,pas baru keluar dari gerbang sekolah eh tiba2 motornya naik turun,pas dicek ternyata ban nya bocor.yah alhasil kami pun nongkrong di tempat tambal ban,waktu lg asyik2 nya ngobrol,eh temen aku malah bilang "hari ini hari sial ya?" karna reflek *sekaligus sengaja. Aku pun bilang "salah,hari inikan hari aku dilahirin" pas aku ngomong itu temen aku langsung minta maaf *yg sebenernya gak perlu juga sih. Dan beberapa hari kemudian aku pun dapet kado berupa komik kesukaanku,untung lah hari itu ban nya kempes ya,kalo gak dia gk bakalan tau hari ulang tahun ku itu hari apa,hohoho..

    BalasHapus
  22. Met ultah ya Ren, smoga mendapatkan banyak brkah dari-Nya dan makin sering bikin giveaway dan tetap semangat mereview buku2 kontroversial, hahahaha :D

    Sebenarnya setiap ultahku sih biasa2 saja ya..
    tapi paling seneng tuh waktu ultah di tahun 2005 lalu karena tanggal, bulan, dan tahunnya berupa kombinasi angka cantik, 20052005. Maunya tanggal itu juga mau dijadikan tanggal cantik yang bisa dikenang bersama sang pujaan hati, tapi sayangnya sampai hari H waktu itu tiada orang yang datang melamar *halah* jadinya tanggal 20052005 hanya tinggal kenangan di hati saya saja :D

    BalasHapus
  23. "Adakah pengalaman ulang tahunmu yang paling berkesan? Baik itu yang bikin happy ataupun sebaliknya? Share di sini ya :)"

    Sebelumnya, mau ucapin selamat ultah dulu! Wish you all the best! ^__^

    Btw ini kunjungan pertama gue, langsung ikut giveawaynya ya, boleh khan? :D

    Ultah berkesan tuh pas SMP kelas 3. Mentang2 kelasnya sampingan sama kolam ikan, jadi ada semacam 'tradisi' gitu bagi yg ultah kudu diceburin ke kolam. Kata temen2 sih sbg bentuk apresiasi atas pertambahan usia kita *halah :D. Meski bagi gue, perayaan kayak begitu tuh kekanak-kanakan bangetz! *Lah, SMP bukannya msh anak-anak jg ya? (•ˆ ▽ ˆ•)

    So pas tgl 4 Mei 2001, usai bel pulang berbunyi, tiba-tiba tubuh gue langsung digotong sama temen2. Lalu diayun-ayunkan sejenak, baru deh dilontarkan ke kolam dan... byuuurrrr! Cause ogah sendirian nyemplung ke kolam, gue narik temen2 yg kejangkau tangan gue. Akhirnya di kolam ada beberapa teman yg ga ultah tapi nyebur juga, wkwkwkwk. Jadinya siang itu mendadak ada acara "Kolam Party" di sekolah, xixixi.

    Udah gitu pas lagi asik2nya ngetawain temen yang ga ultah tapi nyebur, eh... si Nur teman sebangku gue, sekonyong-konyong naburin tepung ke rambut gue. Tambah lagi, si Ningrum ikut-ikutan naburin kecap or pewarna makanan gitu *lupa, hehe. Klo aja ditambahin telor, gue berubah wujud jadi adonan tuch! Hehe...

    Yaa... begitulah cerita ultahku yang seru bin childish binti geje *haha.... <(◦ˆ ⌣ ˆ◦)>

    BalasHapus
  24. Pengalaman ultah yang berkesan?

    paling berkesan pastinya pas adikku rela urunan buat beliin buku, padahal saat itu mereka masih pada SMU/SMP/SD dan uang sakunya pada pas-pasan... belum lagi, kue ultah sederhana yang dibikin ma ortu... nice moment

    BalasHapus
  25. Pengalaman ulang tahun yang berkesan waktu umur 17 tahun, saat itu jauh-jauh hari sebelum aku ultah aku dah tau kalau di hari ulang tahunku lah akan ada pembagian raport (tanggal 29 Juni), karena itu aku pengin memberikan kado buat diriku sendiri dengan cara pengin memberikan hasil terbaik di raportku. Targetku bukan lagi juara kelas tapi juara umum di sekolah karena itu hari special buatku. Bukan hari pembagian raport biasa.

    Aku belajar ekstra keras buat semua itu, kayak orang kesetanan. Wkwkwkwk.... Tapi terlalu ambisius ini malah bikin aku justru kehilangan konsentrasi hingga kurasakan aku tidak terlalu maksimal dalam menghadapi ulangan umum saat itu. Deg-degan sangat ketika hari itu tiba, dan ketika hari itu tiba.....

    Jreng jreng jreng... Aku berhasiiiiil... Alhamdulillah.... ^^

    Nilaiku sebenarnya turun dari caturwulan sebelumnya, tapi aku terbantu dengan dapat ranking pertama karena nilai-nilai temanku yang lain juga ikut merosot. Dan aku juga berhasil jadi juara umum karena saingan beratku buat mendapatkan juara umum adalah kakak kelasku dan saat itu beliau sudah lulus :D

    10 tahun kemudian dari saat itu alias beberapa bulan yang lalu, aku kembali menemukan ulang tahun yang tak kalah berkesannya dari waktu 17 tahun, karena di hari ulang tahunku yang ke 27 aku menikah. Sungguh suatu kado yang sangat indah dari sang Maha Pencipta ^_^

    BalasHapus
  26. ulang tahun ke-19:)

    Subuh masih basah, tatkala seseorang menelponku. memintaku keluar kost. setelah celingukan beberapa menit dan merasa yakin sedang dikerjain someone spesial datang dengan setangkai mawar dan sebuah kotak berisi cincin perak yang ada inisial namaku dan namanya. sambil tersenyum ia berkata "jadilah calon istriku....."

    What a romantic thing......

    BalasHapus
  27. Pengalaman ulang tahun yg paling berkesan ada 2, dengan alasannya masing2

    Yang pertama waktu SMP. Di keluargaku ga ada perayaan ultah yg ngundang teman2, tapi waktu itu lagi pengen ngadain. Terus aku dan 3 temanku yg sama2 ultah Desember tiba2 punya ide untuk patungan dan bikin acara kecil2an. Pas sehari sebelum hari-H, mamaku baru tahu dan akhirnya malah bikinin makanan banyak. Yang ini berkesannya karena meski sederhana, tapi ada kebersamaan dan tanggung jawab sendiri :)

    Yang kedua pas ultah ke-22, waktu itu akhir2 kuliah, lagi banyak masalah dan tugas. Siangnya aku & kelompok ngerjain tugas di kos temenku, tiba2 ada kue nongol dan pada nyanyiin happy birthday. Surprise banget! Usut punya usut, waktu itu sebenernya aku mau dikerjain dulu, tapi salah seorang temenku tahu aku hari itu lagi bete (dan klo moodku jelek susah banget baliknya), jadi ya ga dikerjain, hehehe.. Pokoknya ga lupa deh sama mereka, sayang banget sama temen2ku itu, yg sekarang udah mencar2 :(

    BalasHapus
  28. Hari ulang tahun ke-18

    Entah kenapa aku lebih menyambut ultah ke-18 ketimbang ultah ke 17. Untuk merayakannya, aku membuat planning jauh-jauh hari. Tapi segalanya jauh dari yang kurencanakan.

    Niatan bikin nasi kuning sendiri.
    Ini adalah kebiasaan dikeluargaku. Jika ada yang berulangtahun maka di rumah membuat nasi kuning bukan kue. Pertama karena orang-orang di rumah tidak terlalu menyukai kue. Ke dua karena orang di rumah tidak ada yang bisa membuat kue :p
    Tapi ini gagal dilakukan karena aku masuk kerja full (2 Shift)

    Kebanjiran.
    Mau berangkat kerja harus berperang melawan arus banjir. Sampai harus menumpang motor orang lain karena ayah tak bisa menjemput dengan motornya dan tidak ada ojek.

    Tidak bisa online.
    Ugh. Hape yang harganya 200 rebu itu mendadak tidak bisa diandalkan. Terpaksa kabur ke warnet setelah pulang kerja.

    Data tulisan hilang.
    Aku hampir ngamuk di warnet. Satu folder yang isinya semua tulisanku tidak ada. Aku mencoba menahan emosi dan menerima segalanya. Syukurlah beberapa hari kemudian folder itu ditemukan. Entah bagaimana ceritanya bisa ada di folder Autorun yang selalu dideteksi sebagai virus.

    Kejadian yang menyambut hari ulangtahunku ini benar-benar sesuatu.

    Mana gak ada yang ngasih kado pula.

    Ah, tapi entah kenapa aku tetap bahagia.
    :)

    BalasHapus
  29. Pengalaman paling berkesan waktu masih jadi MABA di Universitas itu kan mikirnya ga ada yg bakal tahu ulang tahun saya nih. Maklum, ultah saya pas bgt pas tahun ajaran baru.

    Eh, ternyata mereka pada tahu dong. Dengan lihainya tas, dompet, HP di ambil dan saya nggak nyadar karena ga ada pikiran buruk ke mereka.

    Tahu-tahu saya di gotong rame-rame trus di ceburin ke kolam ikan + air mancur di kampus, DUA KALI. Jadi waktu uda keluar dari kolam di angkat trus di ceburin lagi gitu.

    Abis ituh, Tiba-tiba dari belakang di timpa tempat sampah beserta sampahnya. Emang sadis sih mereka.

    Ketika mau membersihkan diri kan masuk kamar mandi tuh. Eh ternyata begitu masuk pintu kamar mandi uda ada yg nungguin disana. Saya diguyur dua ember berturut2. Untung pake air bersih. Sekalian mandi deh pokoknya.

    Setelah bete sambil misuh2 saya mau pulang. Ndilalah motor saya entah di utak-atik kayak gimana jadi nggak bisa di starter!! Sial bener deh pokoknya.

    Haha, tapi berkesan bgt sih karena jadi deket dan solid gitu sama anak-anak lainnya.

    BalasHapus
  30. Happy belated birthday! ^^
    Pengalaman ulangtahun ku yang paling berkesan adalah waktu umur 17 tahun. Walaupun nggak merayakan pesta sweet seventeen besar-besaran, aku ngundang teman-teman sekolah makan; dan kita ngobrol-ngobrol sampe malem banget :D meskipun hanya acara ulangtaun yang sederhana, aku tetap merasa itu berkesan karena bisa menghabiskan banyak waktu sama teman-teman terbaikku.

    and thanks for the giveaway!;)

    BalasHapus
  31. Happy birthday!

    Pengalamanku yang paling berkesan.... Waktu ulang tahunku yang ketujuh belas. Pulang sekolah aku olahraga, tapi anehnya hari itu aku dipanggil oleh Ayah dan dihentikan. Aku disuruh untuk mengambil barang ke kamar, dan ternyata SURPRISE!

    Ketujuh teman terdekatku ada di dalamnya, dan kamarku sudah dipermak habis-habisan. Lantainya penuh dengan balon warna-warni. Di sebelah lemari ada manekin yang dipakaikan kaus yang telah ditulisi pesan selamat ulang tahun untukku. Lalu di atas ranjangku ada selimut baru, hadiah dari mereka.

    Aku juga disodorkan satu bucket KFC penuh dengan ayam goreng karena aku anti banget makan junk food. Itu cara mereka nge-bully aku. Hihihi.

    Sampai sekarang aku nggak bisa lupa. <3

    BalasHapus
  32. Haii..
    Happy (belated) bdeeii ya Mbak..
    Makasih ya bt acara giveawaynya n semoga sukses selalu blognya :)

    Kalo ultah saya yg paling berkesan itu pas ultah yg ketujuh belas. Nggak merayakan pesta sweet seventeen, tapi dirayain sama teman- teman sekelas. Kejutan sih soalnya waktu masuk kelas sengaja dibuat telat sama teman saya. Jadinya sudah bel, tapi saya masih di luar kelas. Pas masuk, taraaa.... sudah ada cake dengan lilin angka 17 tertancap di atasnya. Senang banget waktu itu, nggak nyangka aja dirayain. he he..
    Dan ultah hari itu diisi dengan acara potong kue untuk dibagiin sama teman sekelas plus lucu- lucuan colek krim ke target utama. Makasih buat teman saya yang sudah merencanakan ini semua :)

    BalasHapus
  33. Awal bulan Maret 2012, kurang lebih seminggu sebelum ulang tahun saya. Kenalan dengan orang Jepang yang kebetulan juga penggemar band Korea favorit saya. Ditanya apakah sudah punya CD album terbaru band tersebut, saya jawab belum (karena saat itu memang lagi nggak ada budget lebih untuk beli).

    Nah, teman baru dari Jepang ini bilang dalam waktu dekat akan ke Korea untuk jalan-jalan, jadi sekalian saja dia akan membelikan album itu di sana. Wajar dong kalau saya happy banget :D

    Dan... Tiga hari setelah ultah saya berlalu. Datang sebuah paket dari si teman baru yang salah satu isinya adalah CD yang dia janjikan. Namun yang paling bikin saya histeris adalah:

    CD itu ditandatangani oleh semua personel band itu sendiri!!

    Rupanya kunjungan teman saya ini sekaligus menghadiri fan-meeting band yg bersangkutan. Di sanalah dia minta supaya CD itu ditandatangani. Bahkan sang leader band nggak cuma menulis tanda tangan, tapi juga nama saya diakhiri tanda 'heart' XD

    Benar-benar ultah paling berkesan karena nggak cuma mendapat teman baru, tapi juga untuk pertama kalinya dapat kado CD lengkap dengan tanda tangan artisnya :)

    BalasHapus
  34. Happy belated bday non. *cipokkk again :p

    ultah berkesan, ihik..
    di tahun 2011, di bulan november, dimasakin lasagna sama ayang tercinta walaupun sempat gondok, masa aku gak dikasih apa? teganya teganya. kikikik

    tenkyu non ^^

    BalasHapus
  35. Happy belated birthday Ren.

    My favorite birthday moments adalah waktu ultah ke 17.
    dari kecil itu aku itu suka banget ama kotak musik, cuma ga pernah bisa beli, masih kecil kan ga punya uang buat beli kotak musik, mahal.

    Nah pas ultah ke-17, mamaku kasih surprise gift yang diletakkan disebelah tempat tidur. Alhasil, begitu membuka mata di pagi hari, aku senang banget dapat kado, dan terlebih senang lagi ternyata isinya kotak musik, akhirnya barang yang selama ini pingin aku miliki bisa aku miliki

    BalasHapus
  36. Happy Birthday yang ke 2X ya :))

    Pengalaman ulang tahun yang paling berkesan itu ulang tahunku bulan Januari kemarin, pas banget kampusku sedang mengadakan pengisian KRS (kartu rencana studi) Online. Aku dan temen2 berencana buat ngisi krs di kampus supaya bisa input jadwal kuliah cepet karena deket dgn servernya, tapiiiii ternyata servernya down dan sampai sorepun aku belum berhasil input jadwal kuliahku satu biji pun (sedih nih) tapi kemudian temen2 hibur aku dan memberikan hadiah ulang tahun berupa jam yang lucu, jadinya kesel gara2 server krs yg down pun tergantikan deh oleh rasa haru dan seneng atas perhatian temen2ku :)

    BalasHapus
  37. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  38. selamat ulang tahun :)

    pengalaman yang gak bakal saya lupakan dihari ulang tahun saya adalah ketika ulang tahun saya yang ke 15. yaitu saat itu saya masih kelas 3 SMP (dan sekarang kelas 2 SMA) masih inget banget , saya gak ada sama sekali ingat kalau hari itu adalah hari ulang tahun saya. hari itu saya sekolah seperti biasa wkwkwk masih unyu unyu gitu :D. gak taunya emang bener gak ada sama sekali yang ingat ulang tahun saya dikelas.

    nah saat itu, saya dipanggil dikantor kepala sekolah. saya juga gatau kenapa. dan ternyata , disana saya dimarahi sama kepala sekolah dengan alasan nyemarin nama baik sekolah. haha.. dan saat itu saya baru ingat gak lama dari hari itu saya pernah update status FB (masih jaman nya FB) tentang kejelekan sekolah saya. gatau juga napa saya update kaya gitu mungkin marah kali gara gara satu alasan. alhasil saya di SKORS 2 hari wkwkw.. sebelumnya juga harus minta maaf ke "yang bersangkutan" dan itu rasanya maluuuuuu banget.

    ekspresi ortu saya pas tau saya di skors marahhhhhhhh bangett lah pastinya. tapi saya bela diri saya sendiri. hari pertama di SKORS ortu gak tau , ketahuannya pas hari kedua baru ketauan. dan ketika saya dimarahi, saya bilang gini "ulang tahun anaknya sendiri aja lupa, sibuk banget sih.. jadi jangan salahin kalau saya berulah" hehe... ortu nangis dan minta maaf :D padahal sebenernya saya berulah alasannya bukan karena ortu lupa ultah saya tapi emang saya lagi sebel sama sekolah saya. haha tapi gpp lah jadiin senjata biar gak kena marah :D



    Sukses ya :))) dan jangan tiru ulah saya ini :D

    BalasHapus
  39. dulu pas masih sekolah SMA pas ultah ada yang barengan ultahnya sama aq 12 april , jadinya di sekolah di siram sama air, tepung, telu n sama es lilin cair untungny aku bisa menghindar tapi basah karena disiram air sama temen satu kelas, lolos dari sekolah pulang sekolah karena berhubung aku ngekos, pas di jalan menuju kos-kosan, temen-temen ngekos aku tak mau kalah menyiram aku sama air n taburin tepung kali ini aku ga bisa lolos...bener-bener kayak patung putih hehe...sampe kosan giliran aku ngejar temen-temen ku n aku peluk supaya air n tepung yang ada di badanku nempel ke temen-temen ku ..bagi2 hehe... setelah itu harus segera cuci2 baju biasa anak kost, tapi happy banget meskipun jauh dari ortu tapi kebersamaan temen2 kost bikin bahagia n sekarang aku senyum sendiri kalo ingat mereka para temen-temen kost ku :)

    BalasHapus
  40. pengalaman ultah yang berkesan bagi saya, saat itu teman-teman saya sengaja lupa hari ulang tahun saya, dan karena saya tidak ingin show-off, jadi saya juga ga bilang apa-apa, berlagak seperti biasa. ehhh taunya pas pulang, disirem air. huhu. basah deh, untung ga sama telor. hehe. jadilah kami siram-siraman, dan yang mengejutkan, sahabat baik saya ngasih saya novel, Twilight, novel yang saya inginkan saat pertama kali keluar, juga menjadi novel terjemahan pertama yang saya punya. saya kira mereka beneran lupa ulang tahun saya, tapi ternyata mereka memberikan kejutan yang lebih besar. nangis deh saya. menurut saya, itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. menurut saya, itu perayaan ultah saya yg paling berkesan selama ini.

      Hapus
  41. pengalaman berkesan saat ultah? mungkin bagi orang biasa saja. tapi bagiku istimewa karena aku mendapat ucapan ulang tahun dari orang yang kusayang yang jaaaauuh di pulau seberang dan kami sudah 1 tahun lebih tidak bertemu. tentu saja betapa bahagianya aku walau hanya mendengar suaranya yg baik2 saja disana sambil mengucapkan ulang tahun dan doa untukku :')

    BalasHapus
  42. Seumur-umur saya gak pernah ngerayain ulang tahun. Dapat hadiah ulang tahun juga nyaris gak pernah (the poorest man in the world :D ), tapi saat itu pas ultah saya yg ke-17, tepat banget di hari2 setelah UN SMA, saya dan teman2 mulai ancang-ancang mencari universitas impian dan kita udah gak datang lagi ke sekolah. Biasanya suka kumpul2, kadang di rumah saya atau di rumah mereka. Saat itu seorang teman baik saya sengaja membawa gitarnya dan main di rumah saya (saya payah sekali main gitar). Lalu dia bilang, "gitarnya tinggal in disini saja". dan saya jawab "ok". Esoknya kami kumpul2 lagi di rumah teman yang lain, lalu saya bawain gitarnya juga. Waktu itu dia malah ketawa, katanya maksud ditinggalin di rumah saya itu, gitarnya dikasih ke saya. Sebagai hadiah ulang tahun sekaligus juga sebagai kenang2an karna mungkin kita akan kuliah di tempat yang beda2. Terharu banget saat itu, gitarnya gak baru sih tapi masih mulus banget. Apalagi itu satu2nya gitar yang dia punya. Ngucapin selamat ultah aja juga sambil ngeledek. Katanya kapan2 saya mesti mainin satu lagu (dan sampai sekarang, 4 tahun berlalu saya masih payah main gitar :D)

    BalasHapus
  43. Ulang tahun itu sederhana. Hanya ditemani ucapan selamat ulang tahun dari keluarga dan teman-teman terdekat. Tak ada kue. Lagipula saya waktu itu masih disibukkan dengan pekerjaan rumah yang banyaknya bukan main. Tetapi, saya tetap bersyukur karena saya masih dibolehkan hidup oleh Tuhan. Kita tak pernah tahu kapan kita akan mati, karena itu bersyukurlah selagi kau bisa melakukannya.

    BalasHapus
  44. adaaa
    ulang taun paling berkesan itu pas ultah ke 17
    dapet ucapan paling pertama 00.00 dr orang yang paling special yh walau waktu itu belum punya hub yg resmi tp dy ttep kasih kejutan istimewa pas ultah ku :)

    pas perayaan nya sedikit kecewa krena yg hadir hanya sebagian teman" saja termasuk si "orang special" ini

    tp hari itu gk bakal aku lupa karena inilah kenangan terindah yg aku miliki

    BalasHapus
  45. Baru beberapa hari yang lalu ulang tahun, dan gue mendapat kado yang membekas, mau tau apa? tapi janji jangan ketawa ya!!!
    Gue jatuh di Stasiun Senen pas ngelewatin tali yg seharusnya gak boleh dilewatin (kualat sih), selain dapat luka yang membuat celana baru gue robek, juga rasa malu cos diliatin orang2 yg sedang rame2nya menuhin stasiun, dari pada tambah malu, gue segera bangun dengan anggunnya n jalan seolah-olah gak terjadi apa2, padahal gue lagi nahan perih. Entahlah kejadian ini perlu disyukuri (positif) atau disyukurin (negatif).
    Sekian curhat gue yang 'sangat membekas' ini.
    Nb : mesti dapat giveaway nih, kan gue dah nyebar aib he he he

    BalasHapus
  46. Perayaan ultah yang paling berkesan buat aku adalah pas waktu kelas 3 SMP. Waktu itu pas awal-awal paham yang namanya cinta dan kebeneran jadian sama pacar pertama aku. Pertama kali juga ngerasain dikerjain temen-temen sekelas yang skenarionya dibikin sama pacarku sendiri, sampai mewek sih. Tapi berakhir dengan gembira karena dapet banyak kado, sekaligus duka cita karena temen-temen pada minta traktiran :'(

    BalasHapus
  47. Perayaan ultah paling berkesan itu pas usiaku 17 tahun. Tepatnya bukan perayaan kali yaa? Cuma syukuran kecil-kecilan bareng beberapa teman SMA di rumah. Momen paling berkesannya itu pas salah satu sahabatku datang terlambat karena ia harus membeli kado dulu: fresh from Bogor.

    Dan kado yang dia berikan adalaaaaah.... TALAS BOGOR!

    Alasannya karena sahabatku ini tahu kalau aku rencananya mau ambil jurusan Fakultas Kedokteran Hewan IPB. Makanya, biar aku semakin termotivasi untuk kuliah di IPB, dia rela pergi ke Bogor pagi-pagi cuma untuk beli talas bogor. Meski hanya beberapa ikat talas, tapi usahanya patut dihargai.

    Dan momen ultah itu jadi semakin berkesan karena nyatanya aku nggak jadi ambil jurusan FKH itu XD.

    BalasHapus
  48. Sebenernya buat saya sih semua ultah berkesan (alhamdulillah). Keluarga saya tipe yg ngerayain ultah walopun gak selalu gede-gedean. Sekedar kumpul, makan bareng (bisa dimana aja, dari warteg langganan ampe ke resto, tergantung yg ultah yg nentuin) dan nonton bioskop pun sudah mencukupi lah.

    Setelah kami (para anak) kuliah di kota yang berbeda, udah jarang ada tradisi makan dan nonton bareng ini. Ya gimana cara juga? Masa kudu bela-belain ke Jakarta pas hari ultah? Tapi walopun jauh, anggota keluarga saya masih menemukan cara untuk membuat yang lagi ultah tetap merasa ultahnya berkesan. (Eits...berkesan gak selalu berarti kesan bagus kan? ;p Tapi tetap...Alhamdulillah)

    Jadi klo disuruh milih yg paling, saya bingung juga.

    Uhm...mungkin saya pilih waktu saya ultah yang ke-5 ya. Yep...saya masih ingat jelas semua momen di hari itu.
    Rencananya emang ultah saya bakal dipestakan, ngundang teman2, pake balon, kue tart, tiup lilin dan...badut.
    Seumur2, saya belum pernah liat badut secara langsung. Dan kedua ortu sudah berpesan supaya saya jangan takut sama badut. Dengan gagahnya saya bilang : GAK BAKAL DONG! Ama Kecoak aja berani, masa sama badut takut! (padahal mah gak nyambung ya).

    Eh ternyata pas di hari H, saya takut sama badutnya dong. Iyaaa....saya takut liat hidungnya yg bulat merah, bibirnya yg merah dan lebuar itu, yg dia mingkem aja udah kayak orang nyengir lebar apalagi kalo dia ketawa. Saya juga takut sama matanya yg diwarnain putih itu. Dan saya takut dengan gaya SKSD-nya para badut itu. Pokoknya.Saya.Takut.

    Dan sebagai anak kecil berumur 5 tahun, saat takut dan terintimidasi, saya...nangis *tepokjidat*. Saya nangis dan ngambek gak mo masuk ke ruangan pesta. Sampe harus dibujuk dan akhirnya diultimatum Papa, klo saya gak mo masuk ya udah saya bengong aja sendirian di luar. Pokoknya pesta tetap mulai.

    Jadi ya udah saya masuk (hey...ngambek sendirian itu gak asik lho). Dan ngikutin pesta dengan setengah hati sambil ngawasin si badut kemana. Klo dia mulai mendekat ke arah saya, langsung deh saya pindah tempat.
    Tapi waktu acara tiup lilin dan potong kue, saya gak bisa menghindar lagi. Karena si badut jadi MC acaranya dan saya kudunya ya berdiri di dekat2 dia.

    Seorang teman yang gak tega ngeliat tampang nelangsa saya, akhirnya berbaik hati menolong. Dia melakukan satu tindakan ekstrem yaitu : MENELAN KOIN.
    Entah apa yang ada dalam pikirannya. Dia kira dia bisa debus ato apa. Pokoknya dia nelan koin dan langsung sesak napas dan keselek dengan hebohnya.

    Pesta itu pun berakhir secara preamtur. Papa saya membawa si teman-yang-nelen-koin itu ke UGD ditemani ortunya, sementara Mama membubarkan anak2 yg lain sambil bagi2 goodies bag. Saya? Langsung ngabur ke mobil dong, menghindari si badut.

    Pengalaman ini memberi satu pelajaran penting buat saya : klo ntar saya mo ngadain pesta ultah buat anak saya, akan saya pastikan gak ada satu pun tamu yg bawa koin.

    Yak itulah cerita saya.
    -Dewi-
    *yang ampe sekarang masih takut sama badut*
    *kecuali badut yang pake kostum hewan kayak badut dufan ato badut chiki*
    *tapi perkecualian untuk badut Barney si Dinosaurus ungu itu. T-rex ungu yang joget sambil nyanyi2? That's so creepy, jenderal!*


    ps : klo ada yg penasaran kenapa saya tau si temen sengaja nelan koin buat nolong saya, ya karena dia bilang besok2nya (waktu dia udah sembuh).
    Thanks buanget buanget for that, Otto. Tapi kenapa elo gak telan itu koin LEBIH CEPET sik? Pan gw gak perlu tersiksa lama-lama dekat si badut.


    BalasHapus
  49. Dulu, sewaktu aku masih SD, tiap ultahku tuh kelas langsung heboh. Bahkan jauh sebelum Hari H, temen-temen udah pada ngomongin, ada yang tanya "mau dirayain gak, mel?" dan banyak yang bilang "cieee.. Amel bentar lagi ulang tahun!". Lalu, di Hari H, aku mendapat kado dari sebagian anggota kelas. Jelas semua itu membuatku terharu & merasa diperhatikan.

    Tapi... semuanya berubah sejak aku duduk di kelas 7 SMP. Padahal, di sesi perkenalan personal sama temen udah aku kasih tau tanggal lahirku, yah berharap seperti dulu lagi, atau sekedar ada yang mengucapkan tanpa aku beritahu/minta pun sudah sangat berarti untukku. Aku benar-benar menginginkan ucapan dari teman sekelasku. Sangat. Hanya dari mereka.

    Tetapi, semua angan-anganku terbuang sia-sia ketika mendapati kenyataan bahwa ketika di hari H hanya orang tua-ku saja yang mengucapkan ulang tahun padaku sekaligus memberikan surprise berupa kue black forest. Karena kejadiannya di pagi hari, aku tentu merasa bahagia. Di siang harinya, ternyata aku disuguhi suprise yang tak kalah menariknya, dan (mungkin) takkan kulupakan, yaitu TAK ADA SEORANG PUN yang merealisasikan permohonan sederhanaku itu. Ya, tak ada yang menyadarinya. Semua berjalan normal seperti biasa. Aku tak habis pikir, bahkan sahabat-sahabatku pun LUPA akan ulang tahunku yang ke 13 waktu itu.

    Aku berencana akan membagikan PU (Pajak Ultah) kepada 3 orang sahabatku. Sayang, kan, jika rejeki ini gagal didapatkan mereka hanya gara-gara tidak ada satupun dari mereka yang mengucapkan happy birthday padaku? Oleh karena itu, aku memutuskan untuk memberitahu mereka. Barulah pada saat itu, keluar untaian do'a dan kata-kata yang aku harapkan dari mulut mereka. Responku hanya mengelus dada.

    Mungkin, Tuhan tidak membiarkanku men-cap hari ultah ke 13 tahunku itu sebagai "Beast Birthday Ever". Maka dari itu, Ia memperlihatkanku suatu kejadian di Facebook yang cukup membuatku terkejut. Di luar dugaan, nyaris 500 orang mengucapkan ulang tahun untukku!! Seketika aku tersenyum lebar. Aku terharu. Apalagi ada beberapa orang yang mmeberi ucapan di pagi hari, termasuk sahabat "maya"ku. Ucapan dari sahabat "maya"ku benar-benar indah & tulus. Aku menangis :")
    Ku putuskan untuk memberi komentar atas semua ucapan yang ada di dinding ku dikarenakan moodku berubah drastis, saat itu aku senang sekali.

    Yah, itulah momen ultah yang takkan pernah kulupakan, sampai kapanpun.

    BalasHapus
  50. Komen yg kemaren-kemaren ternyata gak ke post, jadi aku komen lagi deh-_- gapapa deh daripada gak komen dan jadi gak menang, jadi aku komen lagii yeee hehe ._.
    Ultah paling berkesan itu kemaren pas ke-16thn. Soalnya baru kali ini sahabat-sahabat aku ngerayain ultahku juga, mereka kasih aku kue bolu dan juga hadiah. Mau tau hadiahnya apa? Kaset barbie dan kaset power ranger! Dan kedua tokoh itu emang paling berarti buat aku. Dan ada beberapa hadiah lain juga. Teruss aku juga dapet novel devergent dari tanteku, seneng akhirnya bisa beli buku itu juga hoho. Kenapa ini yg berkesan? Karena ini yg paling spesial diantara yg lain. Kalo di ultah sebelum2nya kan gak ada yang spesial, malah kaya hari biasa aja hoho.

    BalasHapus
  51. Ada! Berkesan banget! Ultah ke-18. Aku ulang tahun tanggal 16, tapi peristiwa yang saaaaaaaaangaaat berkesan itu terjadi 2 hari setelah hari ultah aku. Hari itu aku seneng banget. Karena hari itu adalah hari dimana aku baru aja selesai menghadapi tes masuk Universitas. Terus, hari itu aku juga diajak sama temen aku berenang. Aku seneng banget lah. Setelah selesai menghadapi ujian yang bener-bener pengen buat orang pusing tujuh keliling, akhirnya bisa refreshing dengan berenang! Woah! Seger banget dong. Tapi ternyata hal itu gak terjadi (berenang) :'(. Hari itu teman aku datang ke rumah untuk jemput aku. Dengan semangat aku langsung matiin laptop dan pamit dengan adik - adikku. Baru 5 meter berjalan menjauhi rumah, tiba - tiba dari belakang "Wuuussshh!". Terdengar suara serbuk jatuh! Dan itu tepung -sialnya- yang jatuh ke kepala aku! Aku waktu itu kaget dengan mulut ternganga. Gak bisa ngomong apa - apa lagi! Sampe akhirnya ada temen yang bilang "happy b'day Jesi!", aku masih gak percaya dan mulutku masih ternganga lebar! Temen - temen mulai ketawa dan teriak "Happy b'day, Jesi!". Namun, aku mulai ngerasa ada sesuatu lagi yang jatuh ke kepala aku! dan ini benda cair! Waktu aku raba kepala aku dan aku lihat benda cair itu lewat tangan, "WOAAHH!!". Kecap yang banyak banget mengalir deras dari kepala! Buset dah temen - temen ku itu. Aku bener2 kaget! Sampe akhirnya aku mulai mengejar mereka satu - persatu dan menempelkan kecap itu ke baju mereka! Biar tahu rasa tuh! Kalo di tubuh kan masih bisa dihapus waktu dicuci di rumah aku. Nah, kalo baju? Hohohoho. Masih ada bekasnya dongg. hehehe. Ada sedih dan senengnya saat itu. Sedihnya, aku gak jadi berenang hari itu. Ternyata itu cuma akal-akalan temen aku doang, supaya aku tetep tinggal di rumah dan akan pergi berenang nantinya saat dia jemput. Tapi aku juga senang, karena udah lama gak ketemu mereka gara - gara harus belajar terus menerus selama liburan kelulusan SMA untuk tes masuk Univ dan akhirnya aku bisa ketemu ama mereka! :D That was really fun! Thank you my friendsss.... Sekian cerita dari saya. Maap deh kalo panjang. Hohoho

    BalasHapus
  52. pengalaman berkesan - hmm.. pas ultah ke 30 kali ya. baru aja melahirkan. pas hari ultah itu, kebetulan pas aqiqah anakku, Mika. jadinya karena pada sibuk, fokus ke si baby, eh.. lupa kali mommy-nya ultah. setelah acara selesai, baru pada nyadar kalo ada yang ulang tahun hari itu :)

    BalasHapus
  53. sebelumnya otanjoubi omedeto buat ren, trnyat kita sama2 virgo girl (ga penting banget sih) hehehe
    pengalaman ultah paling berkesan ada 2,yang pertama pas 17 tahun, waktu itu kbtulan dikelas ad 3 org yang ultah, sepagian temen2 sekelas ud nyiapin berbagai macam uborampe buat nyiram kita bertiga, ada kopi, telur, air kobokan bekas adonan gorengan dari ibu kantin n ga ketinggaln tepung!!
    cos ud tau klo mau di guyur pas jam plg skul kbltn hr itu jam terakhir akuntansi yg gurunya terkenal gualak, krn aku duduk 2 bangku dr dpn begitu bel aku lgsg lari mepet dibelakang pak guru so ga ad yg berani guyur aku kekekekeke
    merasa ud nyampe di zona aman br aku stay away dr pak guru, tiba2 slh satu sahabatku yg beda kls mnt di antr ke toilet, so larilah aku kesana pas ud nyampe trnyata 3 org sobat deketku ud pada ngumpet sambil bw plastik berisi aer yg lgsg sukses menghantam mukaku :(...
    pas lagi gelagepan dengan tanpa dosa mereka menyodorkan bungkusan berisi baju smbil blg "nih kita ud baek bwin baju ganti" mo marah jd gabisa hehehe
    pengalaman kedua tahun 2010 kmrn, pas ultahku aku dipanggil wawancara kerja di tempat kuliahku dl n taraaaa!!! aku diterima!!! what a wonderfull moment...hadiah yang indah dr Allah :)

    BalasHapus
  54. kalau di tanya ulang tahun yang paling berkesan, anatara ada dan gak ada sih.

    kenapa? karena selamaa aku ultah kayaknya ga ada yang heboh2 amat.
    saat ultah-bangun tidur hal pertama yang di dapet cipika/cipiki dari bonyok.
    itu sudah sebuah hadiah luar biasa yang Tuhan berikan.
    ga perlu ada perayaan besar2an ga perlu ngundang temen satu kampung, cukup berkumpul sama keluarga saat ulang Tahun juga adalah hadiah terindah.

    tapi tentunya aku ga elupakan teman2 ku biasa nya sih klo ultah mereka dateng ke rumah buat kasih martabak sama jus stoberi ( cemilan kesukaan ) dan itu sudah terjadi selam 3 tahun.

    jadi pada inti nya ulang tahun yang paling berkesan itu saat kita bisa berkumpul dengan orang2 yang kita sayangi.

    -thennia

    BalasHapus
  55. Hello Ren, ditanya ultah yg paling berkesan.. adalah tahun ini. (this month). Disaat umur menjelang kepala 3.
    Sedikit menyedihkan.. karena ultah itu disaat gue lagi down banget, banyak problem di semua hal.

    Sampai saat akhirnya gue mutusin untuk ngerayain ultah gue and my sister dengan ke Ancol ( larung bunga buat alm bokap). :( hiks sedih...

    Yah itu ajah.

    BalasHapus
  56. Ultah yang berkesan? Seumur2 belum pernah bikin pesta yang tiup lilin gitu #melas...

    Pernah duluu, pas hari H ultah, temen2 kantor sudah menanti di kantor. bukannya nyiapin lilin and kue, tapi cuma nodong kue ultah minus lilin. Pokoknya kalo ada yang ulath, di kantor siapa aja, kudu plus wajib bawa kue. Nah, thaun itu (entah kapan), ada beberapa muridku yang duduk tepat di depan ruang guru dan mendengar nyanyian Happy birthday. Begotu sampai di kelas, tu murid bisik2 ke teman lainnya, kalo gurunya ultah. Hasilnya? Saya yang lagi bokek, terpaksa ke kantinand nraktir siomay. Tapiiiii.... keesokan harinya, ketika saya mau masuk ke kelas itu, beberapa murid menahan saya sementara untuk tidak masuk dulu ke kelas. Ternyata oh ternyata, mereka sudah menyiapkan kue ulath, plus LILIN. Horeeeeee.... Jadi deh, mataku jadi kabur alias berkaca kaca gitu. Ngga nyangka. Padaha;, tu kelas lumayan sering saya beri 'wejangan' saking bandel2nya. Hahaha.

    Happy brithday, Ren (eh, sudah telat ya?)....

    BalasHapus
  57. Ultah ga pernah dirayain, baik sama ortu atau teman. hampir ga pernah traktiran karena lebih sering bokek. pernah sekali dilempar telur dan tepung pas kelas tiga SMA sama temen sekelas sama temen kos. tapi yg paling berkesan ultah tahun ini, gara2 ucapan orang tua yg bilang "Bapak umur segitu udah nikah lho..."

    saya langsung diam.

    -__-*

    BalasHapus
  58. ultah yg paling berkesan dan bikin bete ya thn lalu. Bayangin gw dikado sandal jepit padahal yg urunan 20 org. Sebel bgt deh :x

    BalasHapus
  59. waduh.. kapan ya??
    sebenernya bukan berkesan, tapi menyedihkan.
    ulang tahunku ke 15 adalah ulang tahun yang paling menyedihkan buatku. gimana nggak?

    tgl. 5 januari, eyang putriku meninggal dunia dalam tidurnya. ga ada pertanda sama sekali. dan betapa aku kehilangan sekali akan eyang putriku.

    masih belum cukup, tgl. 28 januari, Allah SWT menguji keluarga kami dengan memanggil eyang kakungku, setelah sebelumya yang kung sakit selama 5 hari di rs.

    taukah ren yang buat aku sedih dan nyeel banget? dua hari sebelum yang kung masuk rs, beliau ada nyuruh aku beli sesuatu di warung seberang jalan, tapi aku ga mau jalan, dg alasan aku lagi sebel sama ibu yg opunya warung.

    begitu akhirnya yang kung meninggal, kebayang ga gimana nyeelnya aku sampe sekarang??

    dan ulang tahunku adalah tgl 30 januari, dimana sebelum yang kng sakit, tetep bilang, "ga apa to nduk, nek ulang tahunmu arep mbok rayakno, kanca2mu ben sisan ndongak ake eyang putrimu."

    akhirnya ulang tahunku yg ke-15 th memang tetap diselenggarakan bersamaan dengan tahlilan untuk eyang kakungku, dan juga eyang putriku.

    bener@ cucu yg ga berbakti Y_Y

    BalasHapus
  60. ultah paling berkesan itu pas aku masih SD mba karena saat itu adalah ultah yg dirayain pertama kali. Acaranya sederhana tapi yang datang buanyak banget, ternyata yg diundang tidak hanya temen2 sekelas aku aja tapi juga 1 kelurahan *yang seumuran aja tentunya*hehe. pokoknya heboh banget dan gak bisa dilupain.. ^^

    BalasHapus
  61. waktu SMA kelas 1 saya gabung di salah satu ekskul di sekolah saya. tapi karena beberapa hal, saya yang dulunya eksis disana jadi sedikit menjauh dan mulai menemukan kenyamanan bersama teman-teman sekelas padahal saya dan teman2 ekskul saya termasuk sangat dekat. saat ulang tahun saya, ternyata teman-teman ekskul saya itu memberikan surprise.dan lucunya sejak itu, mereka tidak pernah absen memberikan surprise ulang tahun untuk saya setiap tahunnya (walaupun itu bukan surprise lagi sepertinya) saya sangat terharu, mereka masih selalu menyempatkan diri untuk hari lahir saya

    BalasHapus
  62. pernah tuh, baru aja tahun ini. bete abis dikelas didiemin temen-temen padahal kaga salah, dimarain guru bilangnya ga numpuk tugas, pake acara diputusin pcr lagi tanpa alasan. pas pulangnya kan ngerjain tugas dirumah temen, lah disitu ada kolam renangnya, uda firasat ga enak sih, kok gimanaaa gitu. lah pas tugasnya udah selese, aku diajak foto sama pacarku *ups pas itu cerita uda mantan kan hbs putus diskola* naah aku curiga, tapi tetep mau aja, uda gitu anehnya kok foto ditepi kolam, daaa! pas baru jalam selangkah ditepi kolam, langsung didorongnya aku. padahal aku ga jago amat berenang! terus pas aku uda naik dari kolam (ga ada yg bantuin lagi) aku langsung diserbu pake bedak dingin, duuuh seneng dan sebel jadi satu, apalagi liat kelakuan pacarku itu.

    nah pas pulangnya aku ditembak lagi deh *o* u.u (sweet) haha pake aneh-aneh dan lagi-lagi difoto, terus dia cerita kalo mutusin aku cuma buat becandaan aja.

    hmm, kalo bercanda, kenapa musti nembak lagi ya? haha
    itu ajadeh kesan terbaikku taun ini.

    BalasHapus
  63. Ren, aku ikutan ya :D

    Ulang tahunku ngga pernah dirayakan. Yang tahu pun hanya orang2 terdekat aja. Sebagian besar lupa hari ulang tahunku. Tapi aku biasa aja, karena tiap ulang tahun, aku merasa sedih. Ulang tahun artinya umurku berkurang satu. Pertanyaan yang sama selalu muncul: setahun yang lalu, aku udah membuat perubahan apa pada diriku? Trus bikin resolusi yang kadang ngga dilaksanakan juga. Jadi well, sebenarnya ulang tahun itu justru bikin aku sedih.

    Di luar itu, di hari ulang tahunku, aku seneng karena suamiku selalu beliin buku untukku. :)

    BalasHapus

Terimakasih sudah meninggalkan komen di Ren's Little Corner. Silakan untuk setuju/tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)

Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway).

Komen untuk postingan yang berusia lebih dari 1 bulan otomatis akan dimoderasi.

Terimakasih sudah mau berkunjung! :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...