Jumat, 31 Agustus 2012

Review : The Hobbit oleh J.R.R. Tolkien


Judul : The Hobbit
Judul Asli : The Hobbit
 
Pengarang : J.R.R. Tolkien
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tebal : 350 halaman 
Diterbitkan pertama kali : Januari 2010
Format : Paperback
Target : Remaja
Genre : Fantasy
Bahasa : Indonesia

Status : Pinjam teman (thanks to A.S. Dewi :) )

Order di : Gramedia

Sinopsis


Gara-gara Gandalf, Bilbo jadi terlibat petualangan menegangkan. Tiga belas Kurcaci mendatangi rumahnya dengan mendadak, karena mengira ia seorang Pencuri berpengalaman, seperti kata Gandalf. Terpaksa ia bergabung dalam petualangan mereka: mengadakan perjalanan panjang dan berbahaya untuk mencari Smaug, naga jahat yang telah merampas harta kaum Kurcaci di masa lampau.

Dalam perjalanan, rombongannya dihadang pasukan goblin. Saat melarikan diri dari kejaran mereka, Bilbo tersesat ke gua Gollum dan menemukan Cincin yang bisa membuatnya tidak kelihatan. Cincin ini sangat membantunya ketika menghadapi Smaug, juga dalam perang besar yang berkobar kemudian, antara kelompok Peri, Manusia, dan Kurcaci melawan pasukan goblin dan Warg.

Review


Bilbo Baggins, seorang hobbit keturunan keluarga Took yang berjiwa petualang dan Baggins yang lebih memilih menikmati kenyamanan hidup, mendapatkan kunjungan yang menurutnya tak menyenangkan di usianya yang kelima puluh, di liang rumahnya yang bertempat di Bag's End. Gandalf sang penyihir, menawari Bilbo petualangan tak terlupakan, yang langsung ditolak oleh yang bersangkutan. Bilbo terlalu nyaman di comfort zonenya, walau darah Tooknya sebenarnya merindukan petualangan yang mendebarkan. Tak disangka, esoknya Gandalf malah mengenalkannya sebagai pencuri pada tiga belas kurcaci. Fili, Kili, Balin, Dwalin, Dori, Nori, Ori, Oin, Gloin, Bifur, Bofur, Bombur, dan pemimpin mereka, Thorin Oakenshield.

Thorin dan anak buahnya (yang bikin bingung, karena namanya hampir sama semua, ciri khas Tolkien kayaknya) ingin merebut harta kerajaan Kurcaci di Gunung Sunyi yang diklaim oleh Smaug, naga terakhir yang sangat kejam. Mereka mengajak Bilbo yang dianggap sebagai pencuri hebat, padahal Bilbo kan belum pernah jadi pencuri seumur hidupnya! Tapi dengan akal Gandalf yang licik dan lihai, lalu keberanian yang selama ini terpendam dalam diri Bilbo, berempatbelas mereka melintasi Bumi Tengah. Berusaha menembus Pegunungan Berkabut, singgah di Rivendell, tempat Lord Elrond bersemayam. Lalu diserang oleh troll, goblin dan serigala buas bernama Warg, kemudian ditolong seorang pengubah wujud bernama Beorn. Sebelumnya Bilbo terperosok ke suatu gua yang dihuni makhluk bernama Gollum, yang bagi fans Lords of The Ring, akan tahu peristiwa ini akan mengubah Bumi Tengah selamanya, setelah Bilbo menemukan dan mengklaim cincin ajaib milik Gollum.

Petualangan mereka masih berlanjut. Setelah bertemu Beorn, Bilbo dan kawan - kawan tersesat di hutan Mirkwood, karena Gandalf tak bersama mereka lagi. Parahnya Bilbo diserang laba - laba musuh para Peri, buruknya Thorin ditangkap oleh sang Raja Peri. Kecerdikan Bilbo lagi - lagi menyelamatkan mereka semua. Mereka lalu melintasi Esgaroth, dan sampai di Gunung Sunyi tempat Smaug bersemayam. Bisakah Bilbo, Thorin dan semua kurcaci mendapatkan harta mereka kembali? Sayangnya masalah belum selesai ketika Smaug tidak lagi menguasai harta Kurcaci, karena Bilbo akan menghadapi Perang Besar yang akan mengubah hidupnya!

Seru dan diluar dugaan, banyak humornya. Saya sempat khawatir ga bakal menikmati The Hobbit, karena banyak yang bilang buku LOTR, bahasanya susyaaah. Memang sih The Hobbit bertele - tele dan deskripsinya panjang kali lebar, tapi ga mengurangi kenikmatan baca. Lebih mendingan The Hobbit daripada Chronicles of Narnia, mungkin karena pas baca Narnia, saya belum terbiasa baca novel. Saya yang capek habis pulang kerja, langsung ketularan semangatnya Bilbo habis baca ini. Pertemuan pertamanya dengan Gandalf sangat lucu sekali, ternyata selamat pagi itu bisa punya banyak arti bagi mereka berdua :)). Dan kesukaan Bilbo akan makanan malah bikin saya baca The Hobbit sambil nyamil di tengah malam :))

Salah satu yang saya suka dari The Hobbit adalah saat Bilbo bertemu Gollum, dan main tebak - tebakan. Brilliant sekali pembaca! Atau mungkin sayanya aja yang lagi ga terlalu prima otaknya pas baca ini, jadi ga bisa nebak (halah). Gaya penceritaan di buku ini juga unik, kita seperti mendengar Tolkien yang sedang mendongeng, bukan dia yang sedang menulis buku hanya sekedar untuk dibaca. Setahu saya, Tolkien menulis The Hobbit untuk anaknya, makanya di dalamnya juga ada illustrasi buatan Tolkien sendiri. Karakter yang paling berkembang disini, tentu saja Bilbo sendiri. Dari yang ogah - ogahan bertualang, lalu menjadi penyelamat temannya para kurcaci. Sifat tamak Kurcaci juga digambarkan melalui Thorin Oakenshield, yang sayangnya sebagai pemimpin, harusnya dia bisa lebih bijaksana. 10 jempol (plus beberapa jempol pinjam tetangga) buat Pak A. Adiwiyoto yang sudah menerjemahkan The Hobbit dengan sangat bagus. Beberapa kata ada yang saya ga ngerti, tapi saya suka dengan terjemahan beliau terutama untuk lagu - lagu di dalam buku ini yang berima :D

Saya berpikir, seandainya YA fantasy sekarang seperti The Hobbit. Ga kebanyakan cinta segitiga, dunia ancur lebur, eksekusi cerita yang payah. Yang premisnya sederhana, namun kaya makna. Tolkien, lewat Bilbo Baggins, seakan ingin mengatakan bahwa kita, tak peduli orang penting atau bukan, kaya atau miskin, cantik atau jelek, punya pengaruh bagi dunia. Bilbo sebagai hobbit yang awalnya diremehkan, dianggap beban, malah menjadi yang paling pemberani, walau bersungut - sungut karena kehilangan kenyamanan liang rumahnya. Alangkah indahnya kalau buku fantasy terutama untuk anak - anak, seperti The Hobbit. Begitu seru dan mengajak pembacanya ikut terjun dalam petualangan dan humor khas ala Tolkien. Penggemar fantasy, baik bagi mereka yang menyukai Lords of The Rings ataupun belum pernah baca, wajib baca The Hobbit! :)

Catatan kecil :
Saya membaca The Hobbit, selain buat ngurangin daftar timbunan pinjaman, karena juga ada event Baca Bareng BBI yang selalu rutin diadakan tiap bulan. Saya suka sama event ini, karena mendorong saya untuk keluar dari zona nyaman saya, membaca buku dari berbagai genre. Event untuk bulan Agustus, adalah membaca "1001 buku yang harus dibaca sebelum mati". Huff, awalnya saya bingung mau pilih buku apa. Pertama mau baca Lolita, tapi ketebelan. Lalu The Story of O nya Pauline Reage, tapi bingung sama edisi Inggrisnya. Terakhir mau baca Delta of Venusnya Anain Nin. Sayang mood baca saya jeleek banget. Sampai melihat buku The Hobbit ini.

BTW, karena ada usulan memberikan alasan apakah buku yang dibaca emang layak masuk daftar 1001 buku itu, saya merasa bahwa The Hobbit sudah layak. Karya fantasy yang lebih sederhana dari LoTR ini sangat memikat dan seperti yang saya tulis sebelumnya, penuh makna. Pastinya bakalan nyesel kalau ga baca ini. Apalagi filmnya kan mau tayang :))


Trivia :

- The Hobbit akan difilmkan oleh Peter Jackson, sutradara yang juga membesut trilogy maha dasyat (saya ga lebay, emang keren kok, dilihat bolak balik juga ga bosen) Lords of The Ring. Dari awalnya yang hanya dibuat menjadi dua bagian, The Hobbit : An Unexpected Journey dan The Hobbit : Here and Back Again, sekarang malah jadi trilogy. Saya jadi bingung, karena The Hobbit itu ga setebel dan serumit LoTR, ngapain pula dibuat jadi Trilogy :p 

- Di buku ini ada salah satu spesies unik yang baru saya tahu, yaitu burung srigunting . Saya kurang tahu nama inggrisnya apa, cuma nemu nama latinnya saja, ha ha ha. Masuk dalam genus Dicrucus, dan ada beberapa jenis seperti srigunting jambul rambut (dicrurus hottentus). Dari artikel ini, diketahui bahwa Srigunting punya kebiasaan mengganggu burung pemangsa, seperti elang.

Image source :
- The Hobbit poster : IMDB
- Srigunting pic : wikipedia

Favorite Quote :

"Jangan menertawakan naga yang masih hidup, Bilbo tolol!"

Rating Cerita :

Sabtu, 11 Agustus 2012

Review : Magic Bites oleh Ilona Andrews


Judul : Magic Bites
Pengarang : Ilona Andrews
Penerbit : Ace
Tebal : 260 halaman
Diterbitkan pertama kali : 27 Maret 2007
Format : Mass Market Paperback
Target : Dewasa
Genre : Urban Fantasy
Bahasa : Inggris
Seri : Kate Daniels
Buku ke- : 1 (satu)
Status : Punya sendiri
Web Pengarang Order di : Bookdepository
English Review at Goodreads :
click here


Sinopsis


When the magic is up, rogue mages cast their spells and monsters appear, while guns refuse to fire and cars fail to start. But then technology returns, and the magic recedes as unpredictably as it arose, leaving all kinds of paranormal problems in its wake.

Kate Daniels is a down-on-her-luck mercenary who makes her living cleaning up these magical problems. But when Kate's guardian is murdered, her quest for justice draws her into a power struggle between two strong factions within Atlanta's magic circles.

The Masters of the Dead, necromancers who can control vampires, and the Pack, a paramilitary clan of shapechangers, blame each other for a series of bizarre killings—and the death of Kate's guardian may be part of the same mystery. Pressured by both sides to find the killer, Kate realizes she's way out of her league - but she wouldn't have it any other way...

Review


TautanPada suatu waktu di masa depan, sihir menguasai Atlanta, negara bagian Amerika Serikat. Vampire dan pengubah wujud berkeliaran di jalan. Tapi teknologi modern kembali dan meninggalkan para makhluk paranormal ini dengan banyak masalah. Di Atlantalah , seorang pemburu bayaran bernama Kate Daniels tinggal dan membereskan semua masalah sihir dengan bayaran tertentu. Suatu saat Kate mendapat kabar bahwa orang tua angkatnya, Greg telah tewas. Greg adalah satu - satunya orang yang memahami Kate yang sebatang kara, dan hal itu membuat Kate sedih sekaligus murka. Kate lalu pergi ke organisasi tempat Greg berada, The Order of Merciful Aid, dan disana Kate memulai investigasi tentang pembunuhan Greg. Dan apa yang ditemukan Kate mengejutkannya, karena Greg hanyalah salah satu korban saja.

Kate mendapati ada beberapa vampire tewas dan gadis - gadis muda menghilang. Dia lalu mulai mengumpulkan bukti dari dua faksi sihir yang terbesar di Atlanta, People dan Pack. People adalah sekumpulan necromancer atau orang yang menyiptakan dan mengendalikan para makhluk yang tidak bisa mati, dalam hal ini adalah vampire. Sedangkan Pack adalah kumpulan pengubah wujud, dimana mereka bisa berubah wujud dari binatang ke manusia atau sebaliknya. Pack ini dipimpin oleh Curran, the Beast Lord, pengubah wujud yang mempunyai wujud singa hutan, yang tidak segan - segan menunjukkan ketidaksenangannya pada Kate, tapi juga terlihat tertarik. Kate menemui jalan buntu dalam menemukan pembunuh Greg, sampai akhirnya dia menemukan fakta bahwa pembunuh Greg adalah upir. Makhluk yang memakan daging vampire dan menghamili wanita yang memiliki kekuatan sihir untuk menciptakan makhluk buas seperti dirinya. Kate menyadari bahwa si Upir kali ini mengincar dirinya, karena Kate memiliki sihir yang kuat. Tidak ada petunjuk apapun tentang identitas si Upir, Kate sampai salah menuduh Crest, laki - laki yang mengajaknya kencan sebagai Upir. Sayang, Crest hanya manusia biasa, dan saat Kate tahu identitas asli si Upir, Kate khawatir apakah dia sanggup membunuh sang Upir dan tentu saja menyelamatkan dirinya dari ambisi gila makhluk buas itu.

Magic Bites adalah buku pertama seri Kate Daniels yang ditulis oleh Ilona Andrews, yang merupakan nama pena dari pasangan suami istri, Ilona dan Gordon Andrews. Bersettingkan dunia masa depan yang penuh kekacauan, Magic Bites menawarkan cerita suspense yang dibalut dengan sihir dan fantasy.
Saya sendiri baca Magic Bites, karena pernah dapat bocoran kalau buku ini akan diterbitkan sama salah satu penerbit di Indonesia. Tapi entah kenapa, sampai sekarang belum ada kabar. Berhubung saya menang buku kelimanya yaitu Magic Bleeds, sekalian aja beli buku ini di Kino. Cuma satu dan edisi ketujuh! Beruntung deh saya dapetnya, hehehe.
Saya agak kesulitan membaca Magic Bites. Pertama dengan jumlah halaman yang cuma sedikit (hanya 260 halaman), tulisannya kecil - kecil, bikin saya jadi siwer. Kemudian istilah - istilah sihir di dalamnya, organisasi yang namanya pada panjang - panjang, sampai banyaknya tokoh yang lalu lalang, membuat saya mau ga mau memberikan perhatian ekstra pada buku ini. Mungkin lebih bagus kalau ada glossarium, sehingga membuat pembaca tidak bingung. Yang membuat saya tetep baca ini (selain kepo syndrom) adalah karakterisasi Kate. Diceritakan dari sudut pandang Kate, kita akan tahu bahwa Kate ini adalah tipikal heroine yang kuat, ga menye - menye. Bahkan bagi saya Kate seperti Eve Dallas dari seri In Death. Ga pake banyak kompromi, tipikal soliter dan ga akan berhenti mencari pelaku walaupun sampai berdarah - darah. Dan tentu saja romansa tidak ada di pikiran Kate, walau ada setidaknya dua pria yang tertarik padanya, yaitu Crest dan Curran. Crest sendiri akhirnya malah mundur setelah dituduh oleh Kate sebagai pelaku. Tapi Curran, hmmm saya memang bilang Kate seperti Eve, tapi bukan berarti Curran itu Roarke. Malah kebalikan banget! Curran awalnya ga suka sama Kate, begitu juga sebaliknya. Bahkan dua orang ini pernah bertarung walau akhirnya bekerja sama untuk membunuh si Upir. Beberapa adegan antara keduanya (dimana Kate memanggil Curran "Kitty" :)) ) dan adegan akhir buku ini juga memberi hints akan hubungan Kate dan Curran di buku selanjutnya.

Penggemar fantasy dengan heroine yang kuat dan penggambaran dunia yang tidak biasa akan menyukai Magic Bites. Walau tentu saja buku ini punya beberapa kekurangan, tapi karakterisasi tokohnya sangat solid. Saya sendiri lebih penasaran dengan hubungan Kate dan Curran, karena romance disini jelas ga ada, dan saya kan butuh namanya happy ending ;). Tapi bagi mereka yang ga suka romance juga bakalan menikmati buku ini. Dan semoga saja buku ini jadi diterbitkan di Indonesia :)

Favorite Quote :

"Here, Kitty, Kitty "

Rating Cerita :

Sensualitas :
Hanya ada adegan ciuman antara Kate dan Curran. Itu juga menjelang akhir cerita (yang tentunya bikin saya gregetan :)) ).

Jumat, 10 Agustus 2012

Review : Firelight oleh Kristen Callihan

Judul : Firelight
Pengarang : Kristen Callihan
Penerbit : Grand Central Publishing
Tebal : 384 halaman
Diterbitkan pertama kali : 31 Januari 2012
Format : e-book
Target : Dewasa
Genre : Gothic Historical Paranormal Romance
Bahasa : Inggris
Seri : Darkest London
Buku ke- : 1 (satu)
Status : Penerbit via Netgalley

Web Pengarang
Order di : Bookdepository
English Review at Goodreads :
click here



Sinopsis

London, 1881

Once the flames are ignited . . .

Miranda Ellis is a woman tormented. Plagued since birth by a strange and powerful gift, she has spent her entire life struggling to control her exceptional abilities. Yet one innocent but irreversible mistake has left her family's fortune decimated and forced her to wed London's most nefarious nobleman.

They will burn for eternity . . .

Lord Benjamin Archer is no ordinary man. Doomed to hide his disfigured face behind masks, Archer knows it's selfish to take Miranda as his bride. Yet he can't help being drawn to the flame-haired beauty whose touch sparks a passion he hasn't felt in a lifetime. When Archer is accused of a series of gruesome murders, he gives in to the beastly nature he has fought so hard to hide from the world. But the curse that haunts him cannot be denied. Now, to save his soul, Miranda will enter a world of dark magic and darker intrigue. For only she can see the man hiding behind the mask.


Review


London, 1881. Era Ratu Victoria. Miranda Rose Ellis dianugerahi kemampuan unik. Atau lebih tepatnya sebuah kutukan untuknya, yaitu bisa menguasai api. Karena kesalahannya dulu, keluarga Ellis jatuh miskin, dan Miranda harus menjadi pencuri untuk menghidupi dirinya dan ayahnya yang tak punya perasaan. Lebih buruknya lagi sang ayah memutuskan Miranda harus menikah dengan orang yang tak dia kenal, Lord Benjamin Aldo Fitzwilliam Wallace Archer, Baron Archer of Umberslade yang kelima (namanya panjang banget ya :P) atau lebih dikenal dengan Lord Archer. Miranda yang cuma bisa pasrah, akhirnya menikah dengan Lord Archer, dan merasa bahwa dia pernah bertemu dengan pria itu. Lord Archer adalah pria penuh misteri, diberitakan baru saja kembali dari Amerika, kini wajahnya kerap ditutupi oleh topeng. Dan tentu saja keadaan Archer yang seperti itu menjadi bahan gosip di kalangan bangsawan Inggris yang menuduhnya pembunuh. Apalagi, setelah pernikahan Archer dan Miranda, salah satu bangsawan terbunuh dan Archer dicurigai sebagai pelakunya.

Pembunuhan masih terus terjadi, dan semuanya ternyata punya hubungan masa lalu dengan Archer. Dan klub yang mereka buat dahulu, West Moon Club. Miranda tertantang untuk memecahkan misteri pembunuhan, karena percaya Archer bukan pelakunya. Masalah Miranda semakin pelik saat mantan kekasih Archer, Victoria datang dan ingin Archer kembali padanya. Lalu ada Lord Ian McKinnon yang tidak mau Miranda dekat dengan Archer. Miranda semakin pusing dengan sikap Archer yang misterius, dan tidak mau menyentuhnya karena Archer merasa dirinya yang cacat tidak pantas untuk Miranda. Archer sendiri berusaha mencari pembunuh yang mencemarkan nama baiknya serta cara untuk menyembuhkan tubuhnya yang terkena kutukan sehingga harus memakai topeng. Sanggupkah Archer dan Miranda memecahkan misteri yang ada di sekeliling mereka? Dan yang paling penting, bagaimana agar pernikahan mereka berjalan layaknya orang normal, tanpa harus menahan sakit hati karena tidak bisa saling menyentuh?

Firelight adalah buku pertama seri Darkest London dan juga karya debut dari Kristen Callihan. Saya sendiri mendapatkan buku ini via netgalley, karena tertarik sama covernya. Lihat saja seorang wanita yang diselimuti api dan dibelakangnya ada illustrasi jam terbesar di Inggris yaitu Big Ben. Bersetting di era Victoria, tema gothic dan suspense sangat kental di buku ini. Kita akan dibuat bertanya - tanya siapa pembunuh yang sebenarnya. Lalu rahasia apa yang disembunyikan Archer dari Miranda, yang ternyata ada hubungannya dengan sihir dan mitologi Mesir. Bagi saya bagian ini yang merupakan pesona dari Firelight, karena saya merasa romansanya sedikit aneh.

Hmm, kenapa aneh? Pertama, karena chemistry antara Miranda dan Archer terkesan tiba - tiba. Memang sih dua orang ini sudah kenal 3 tahun sebelum menikah, walau Miranda tak mengenali Archer saat itu. Archer sendiri adalah salah satu tipikal hero yang saya ga terlalu suka. Tipikal yang "aku tidak pantas untukmu" dan menghindari Miranda habis - habisan. Haduh, jadi bikin gregetan kan. Saya juga kurang bisa terhubung dengan dua karakter utama, entah karena memang sedang ga terlalu mood pas baca ini Apalagi adegan sensualnya yang sudah saya tunggu sampai mencak - mencak, dan baru ada menjelang akhir cerita :))). BTW, saya mencoba baca ini sudah tiga kali sampai bisa menyelesaikannya. Yah "kepo syndrom" saya sudah akut sih, hahaha. Gara - gara banyak yang kasih bintang 5 di Goodreads dan memujinya, kan saya penasaran.

Anyway, Firelight tidak buruk, tapi juga tidak yang bikin saya "wow!". Ceritanya lumayan oke, masih bisa dinikmati. Apalagi dasar cerita ini adalah kisah Beauty and the Beast met Phantom of the Opera. Saya ga akan rekomen buat nonton atau ngerti dua kisah itu untuk ngerti ini (saya juga ga terlalu ngerti ma Phantom of The Opera benernya :)) ) . Bagi mereka yang menyukai historical romance, dimana dua karakter utamanya sudah menikah di awal buku, dibumbui dengan misteri dan suspense yang kental, cobalah baca Firelight :) .


Favorite Quote :

“Why give me your trust when you know it is such an easy thing to break?”

“Perhaps the easy giving of it will make it harder to break”


Rating Cerita :




Sensualitas


Untuk adegan sensualnya, hanya ada menjelang 3/4 buku. Jadi lumayan aman sih benernya dibaca saat puasa. Walau saya sarankan sih, baca aja. Karena itu adalah momen dimana akhirnya Archer dan Miranda bener - bener jadi suami istri ^^

Friday's Recommendation #5

Tak terasa meme Friday's Recommendation sudah memasuki edisi yang kelima ! Itu artinya sudah lebih dari sebulan saya rutin ngadain meme ini. Sesuatu banget deh :P. Walau memenya ga jadi - jadi juga (dijitak rame-rame X) ). Terimakasih juga buat blogger yang setia mengikuti meme ini. Dan apakah salah satu buku rekomendasi kalian ada yang akhirnya akan diterjemahkan? Jangan lupa share ya :)

Seperti biasa, ini rules untuk meme Friday's Recommendation :

1. Pilih jenis rekomendasi buku. Ada dua jenis rekomendasi, yang pertama dan sifatnya mutlak adalah Rekomendasi Buku untuk Diterjemahkan . Jika tidak ada buku yang direkomendasikan untuk diterjemahkan, maka bisa memilih pilihan kedua, Rekomendasi Buku Pilihan. Disini rekomendasikan buku yang paling kamu suka baca dalam minggu ini.

2. Pilih hanya 1 (satu) buku untuk direkomendasikan. Tidak boleh lebih.

3. Beri sinopsis, genre buku dan alasan kenapa kamu merekomendasikan buku itu.

4. Posting button meme (sementara) di bawah ini :


5. Blogger yang sudah membuat memenya, jangan lupa menaruh link ke blog di daftar linky di bagian paling bawah post ini, sehingga pembaca bisa blog walking.

6. Untuk pembaca blog yang tidak punya blog, bisa menulis rekomendasinya di kolom komen.

7. Bahasa yang dipergunakan terserah. Jika memang khusus blog yang menggunakan bahasa Inggris, dipersilakan menulis dengan bahasa Inggris. Begitu juga sebaliknya.


Untuk Friday's Recommendation kali ini, saya akan merekomendasikan buku ini untuk diterjemahkan :


Impossible by Nancy Werlin
Genre : Young Adult
Sinopsis :

Lucy is seventeen when she discovers that she is the latest recipient of a generations-old family curse that requires her to complete three seemingly impossible tasks or risk falling into madness and passing the curse on to the next generation. Unlike her ancestors, though, Lucy has family, friends, and other modern resources to help her out. But will it be enough to conquer this age-old evil?

A beautifully wrought modern fairy tale from master storyteller and award-winning author Nancy Werlin.Inspired by the classic folk ballad "Scarborough Fair," this is a wonderfully riveting and haunting novel of suspense, romance, and fantasy.



Saya jarang baca novel young adult yang masih dalam bahasa Inggris. Kebanyakan sih sudah diterjemahkan. Entah kenapa, mungkin karena tidak ada adegan seksinya X). Hehehe, bercanda. Saya jarang baca, karena tumpukan baca sudah banyak sekali, jadi wajar sih. Untuk Impossible sendiri, buku ini dulunya adalah bagian dari tugas saya saat menjadi pereview untuk suatu penerbitan. Sudah lama saya baca buku ini, sekitar lebih dari setahun yang lalu. Dan saya masih menunggu edisi terjemahannya, karena saya suka sama buku ini. Impossible menceritakan seorang gadis yang terkena kutukan. Pada umur 17, dia diperkosa, lalu hamil. Jika dia tidak bisa menyelesaikan tiga tugas berat yang diberikan padanya dan jelas sangat mustahil dilakukan, Lucy akan gila selamanya. Seperti yang terjadi pada ibunya, pada neneknya, dan bisa jadi pada anak yang ada dalam kandungannya.

Walaupun ada adegan perkosaan, tapi jangan khawatir. Sama sekali tidak eksplisit. Disini, Lucy menikah muda, dengan sahabatnya Zach yang ternyata selalu mencintainya. Saya agak terkejut baca review - review lain yang ga suka baca pernikahan dini. Saya sih ga masalah benernya. Disini si pengarang bisa menghandle isu sensitif itu dengan sangat baik :). Buku ini juga sangat unik, karena tugas mustahil Lucy berdasarkan syair "Scarborough Fair", kita dibuat menduga - duga apakah Lucy bisa menyelesaikan tugas itu.

Untuk review saya di Goodreads bisa diklik
disini (pakai bahasa Inggris).

Yak, seperti biasa bagi blogger yang sudah mengikuti meme Friday's Recommendation bisa membagi linknya di daftar linky di bawah ini. Jadi saya dan pembaca lain bisa blogwalking. Dan, jangan lupa colek - colek penerbit biar mereka tahu buku - buku bagus apa yang layak dan bisa dipertimbangkan untuk diterjemahkan ;D.




Rabu, 08 Agustus 2012

Intermezzo : 55 Reading Questions

I see the post first at Alvina's blog Mari Ngomongin Buku, then at Stephanie's blog, The Bookie Looker. So, there are 55 questions about books. And I have so much fun when answer it. BTW, sorry I use English since the questions are in English. If you don't understand, please tell me :). So without further ado, this is my answer for the 55 reading questions! :D :

1. Favorite childhood book?

Is comic count? No? Okay, Harry Potter and The Sorcerer's Stone is my favorite when I'm in junior high school.


2. What are you reading right now?

Firelight by Kristen Calihan (courtesy of NetGalley)
Believe like A Child by Paige Dearth (request review)
Magic Bites by Ilona Andrews.

Lately I read more English books than translation and Indonesia's books :/

3. What books do you have on request at the library?

Don't have any. Actually the last time I go to library is when I'm in college (2-3 years go)

4. Bad book habit?

Reading while sleeping (I think most bookworms do this).
Reading until forget anything and everything.
Easily distracted by another title when read one particular title. I blame it on social media especially Goodreads.

5. What do you currently have checked out at the library?

See answer no 3

6. Do you have an e-reader?

Umm, kinda. I use my mobile phone to read e-book. But plan to buy Tablet. Bigger is better!

7. Do you prefer to read one book at a time, or several at once?


One book at a time. Sometimes several books, but decide its hard to concentrate. I'm jealous with my friend that can read 2-3 books at one time

8. Have your reading habits changed since starting a blog?

Yes. I'm reading more slowly than usual. That's because I need to write review in my blog.

9. Least favourite book you read this year (so far)?

So many. Lemme see :

Fifty Shades of Grey by E.L.James
Crave : The Seduction of Snow White by Cathy Yardley
The Thief by Megan Whalen Turner
Dracula, My Love by Syrie James

The less favorite, the more snarky review I will write :))

10. Favorite book you’ve read this year.

Again, so many. I will pick my top read so far this year :

Kiss of Snow by Nalini Singh
Eon by Alison Goodman
Dreams of a Dark Warrior by Kresley Cole
Serpent's Kiss by Thea Harrison
Lothaire by Kresley Cole
Lethal Rider by Larissa Ione
The Darkest Seduction by Gena Showalter
Immersed in Pleasure by Tiffany Reisz
Vengeance Born by Kylie Griffin
The Hunger Games by Suzanne Collins

LOL, almost all of them are paranormal romance ;).

11. How often do you read out of your comfort zone?

Sometimes. It's difficult and the result is not nice. The genre that out of my comfort zone is reading about romance between same gender relationship. I'm still can't reading books like that.

12. What is your reading comfort zone?

Romance books. Or reading books that its genre I love or enjoy. Such as thriller, mystery, history. Bottom line : books that hooked me till the end

13. Can you read on the bus?

Absolutely :). I also can read on the motorcycle :))

14. Favorite place to read?

My room.

15. What is your policy on book lending?

Just give it back to me if you finish read it. And take care of the books.

16. Do you ever dog-ear books?

Thanks for Alvina for the head up! Yes, that's one of my bad habit :P

17. Do you ever write in the margins of your books?

Nooooooooooooo!! Except in text books. But, no!

18. Not even with text books?

Nope!

19. What is your favourite language to read in?

Indonesia for Young Adult, classics and non romance books. English for romance books. Sorry, the feeling is different when reading translated romance books :))

20. What makes you love a book?


First is the story. Then the character, the world building, how the writer wield their words with oh so beautifully. One of my favorite authors, Nalini Singh has a way with words. Read her books is not like reading books but stare at a beautiful pics :)

21. What will inspire you to recommend a book?

I will see if my friends and I have same favorite genres in common. Its important because I don't want her/him to dislike the book. Even at last their opinion about the book is their own

22. Favorite genre?

Paranormal romance, fantasy, urban fantasy, thriller suspense, mystery, contemporer romance, adventure.

23. Genre you rarely read (but wish you did)?

Classic, historical romance and fiction.

24. Favourite biography?

Never read any.

25. Have you ever read a self-help book?

Umm, yes. Once I read Chicken Soup books. Is it count?

26. Favourite cookbook?

Any cookbooks I can read freely at bookstore

27. Most inspirational book you’ve read this year (fiction or non-fiction)?

Ughhh. What kind of inspiration? Alas, I can't think a title that inspired me this year.

28. Favorite reading snack?

No snack when reading. My books will get dirty!

29. Name a case in which hype ruined your reading experience.

Uh uh, sure you want to know my answer? ^-^

Fifty Shades of Grey is a book that absolutely overhyped but make me must read it in 2 weeks and need to bleach my mind after that (hehe, just kidding). Not Twilight? I read it when I don't know about hype, so don't have problems after all.

30. How often do you agree with critics about a book?

Sometimes. Goodreads is full of snarky reviews right now rather that critics. So tired when read it. But usually I agree with critics after reading the particular book

31. How do you feel about giving bad/negative reviews?


Bad? Wrong? Or rather feel smug? Nah, writing bad/negative reviews sometimes is not easy. I tend to be snark when writing review for books I don't like. But I keep it minimum. So, I write in a fun way. But still have problem because of that :). Ah well, disagree over reviews until you got fight with friends is useless actually.

32. If you could read in a foreign language, which language would you chose?

Germany, French and Japanese.

33. Most intimidating book you’ve ever read?


So far, none.

34. Most intimidating book you’re too nervous to begin?

Gone With The Wind by Margaret Mitchell. That book is ... HUGE!!!

35. Favorite Poet?

I collect poet when in high school , but now kinda forget it. I remember my favorite is Edda, a collective of poet about Norse mythology.

36. How many books do you usually have checked out of the library at any given time?

When in college, just 2-3 books. The rest usually are comics.

37. How often have you returned books to the library unread?

Rarely. I tend to read it before return the book to library. Don't want to waste my money.

38. Favorite fictional character?

So many to be named. But the no 1 in my book boyfriends list is absolutely Roarke from In Death series by J.D.Robb. That's man is my dream husband :))

39. Favourite fictional villain?

The High Mage from Tairen Soul series by C.L. Wilson. Have a Darth Vader vibe and very evil! Then, Sammael from The Lost Angel series by Heather Killough Walden. I will call him antihero rather than villain

40. Books I’m most likely to bring on vacation?

Can't choose!! But, usually I just pick books I will bring randomly.

41. The longest I’ve gone without reading.

One week. Usually when I have problems, I forget to reading anything. Or when I got sick.

42. Name a book that you could/would not finish.


For this year, I have 3 books I can't finish, A Discovery of Witches by Deborah Harkness, Wicked as They Come by Delilah S Dawson and The Claiming of Sleeping Beauty by Anne Rice. Two first books because I got distracted with another book. The latest is worse than Fifty, lol!

43. What distracts you easily when you’re reading?

Twitter and Goodreads. Busy tweeting and chatting on Goodreads. Then find book I think interesting and forget the latest book I read.

44. Favorite film adaptation of a novel?

Lords of The Ring. But it simply because I'm not read the book yet, lol! And Chronicles of Narnia.

45. Most disappointing film adaptation?

I know most people choose Twilight saga. But for me, its Eragon. Very, very disappointing! I love the book and Inheritance series, but the movie is kinda ruined it. I will choose reboot movie option with better plot and characterization

46. The most money I’ve ever spent in the bookstore at one time?


700.000 rupiahs. When there's a book fair.

47. How often do you skim a book before reading it?

Very often. I always skimming some part of book, and reading the ending first.

48. What would cause you to stop reading a book half-way through?

Usually because I got distracted by another books that more interesting. Or in some case, I can't stomach reading until finish. Like The Claiming of Sleeping Beauty.

49. Do you like to keep your books organized?

Absolutely. I have OCD, to organize my books once a week.

50. Do you prefer to keep books or give them away once you’ve read them?

I prefer to keep it for my favorites and giving away for book I don't like and don't have time to read . Wait for my giveaway this month! ;)

51. Are there any books you’ve been avoiding?

Yes. Usually same gender relationship books ^^. And any bodice-ripper historical romance novels. Sorry forced seduction is not my thing

52. Name a book that made you angry.

Fifty Shades of Grey. 'Nuff said.

53. A book you didn’t expect to like but did?

I kinda agree with Stephanie, I like reading Ther Melian series by Shienny M.S. And also Fantasy Fiesta 2011.

54. A book that you expected to like but didn’t?

Dracula, My Love by Syrie James. The premise is good, but the execution is meh! The heroine remind me so much of Bella Swan from Twilight. So whiny!

55. Favorite guilt-free, pleasure reading?


Any erotica books that I end up like it ;).


Thanks for reading my answer to 55 Reading Questions! If you have other questions that is not on the list, don't be shy. Just ask me! ;D

Pemenang Giveaway Fantasy Cast

Yang ditunggu - tunggu akhirnya tiba! Yak, saatnya pengumuman untuk pemenang giveaway fantasy cast tokoh (calon suami saya) Roarke dari serial In Death karya J.D.Robb! Terimakasih buat teman - teman yang sudah ikutan untuk voting dan have fun. Saya suka sekali baca komentar - komentar baik dari yang masih baru kenal serial ini maupun yang sudah ngefans!. Dan tentu saja, sedikit ngiler saat buka link yang dikasih sama salah satu teman pemvoting (hehe, you know who you are :)) ).

Tercatat ada 38 orang yang voting, dan jujur sih saya manual ngitungnya :)). Sempat sepet juga ngitung, sampai dua kali lagi, hahahaha. Dan, baiklah, berikut ini hasil votingnya! :D.



Seperti yang sudah saya duga, peringkat pertama adalah Christian Bale dengan total 19 suara. Sepertinya aura miliardernya sebagai Bruce Wayne memang cocok jika nantinya dia jadi Roarke. Dan eh, saya lupa bilang, kalau kadang saya merasa Roarke itu seperti Batman. Tanpa kostum tentunya ;)

Di peringkat kedua adalah David Gandy dengan total 8 suara. Sebenarnya David Gandy lah kandidat utama saya untuk jadi Roarke. Karena dari segi fisik bener - bener mirip, mulai dari tinggi yang sama, warna mata yang sama - sama menusuk hati saya (apa sih ini), dan fakta yang dibilang sama bu dokter Dewi, logat Inggris ma Irlandia cuma beda dikit. Saya sampai mikir he is the personification of Roarke :)). Dan tak lupa terimakasih sekali lagi untuk A.S. Dewi atas link David Gandy, juga Jonathan Rhys Meyersnya. Official mimisan setelah melihatnya :))

Di peringkat ketiga ada Michael Fassbender dengan total 7 suara. Hanya beda sedikit dengan David Gandy. Sabar ya Fassy *pukpuk*. Kau tak kalah menawan waktu jadi Magneto kok ;).

Lalu di peringkat paling buncit ada the next Superman, Henry Cavill. Sepertinya si Cavill masih kalah pesona untuk jadi miliarder seperti ketiga pesaingnya yang sudah saya sebut di atas :))

Selain keempat kandidat yang sudah saya kasih, ada juga yang merekomendasikan orang lain untuk jadi Roarke. Seperti, Matt Bomer, Carlos Bocanegra (tapi ini kan pemain bola :))) ), Pierce Brosnan era masih jadi James Bond, Ian Somerhalder dan juga Jonathan Rhys Meyers. Wuahhh, semuanya guanteng2, bikin saya ga berhenti mimisan dan takut batal puasa di siang hari yang terik ini :)).

Dan sampailah pada saat yang ditunggu - tunggu yaitu pengumuman pemenang giveaway! :D. Ada dua pemenang tentunya untuk giveaway ini, satu bagi mereka yang baru mengenal serial ini, dan satu bagi yang sudah ngikutin sejak lama. Setelah diundi secara random, inilah pemenangnya :


Erie (erie_sf(at)yahoo(dot)com)



Ira (iraelvira96 at yahoo dot com)

Selamat bagi para pemenang!! :D Tunggu email dari saya untuk menanyakan alamat pengiriman. Dan batas waktunya 2X 24 jam. Lebih dari itu akan diambil pemenang yang lain. Terimakasih bagi yang sudah ikutan. Karena bulan Agustus ini, saya janjikan akan lebih banyak giveaway terutama abis saya pulang mudik. THR kurang buat beli buku? Tunggu buku dari saya aja ;).

Senin, 06 Agustus 2012

Opini : Lanjut Baca atau Tidak?

Sudah lama nih saya ga nulis postingan blog untuk opini saya tentang suatu topik :D (lemas-lemaskan jari dulu sebelum mengetik). Kali ini saya mengangkat topik "lanjut baca atau tidak". Bingung kah? Hahaha, maksudnya ada suatu saat ketika kita membaca suatu judul, dan kita merasa "ih nih buku bukan gw banget" atau "buku jelek ini mah!". Di satu sisi kita ingin membaca buku lain, tapi disisi lain kita "kepo" pengen tahu ceritanya sampai akhir. Walau hasilnya bisa dua opsi. Hate it so much or turn to love it (terjemahan harafiahnya sih, bisa ga suka, bisa jadi malah suka gitu lho :)) )

Ada juga kasus lain, misalkan kita menyukai suatu buku serial, seri B misalnya (kalo seri A, nanti nyambungnya ke sepakbola :)) ). Awal-awalnya kita seneng banget baca buku di seri B, tapi lama - lama kok jadi jelek yah? Perlu lanjut lagi ga yah? Atau misalnya nih, baca buku A yang digembar - gemborkan banyak orang, sampai opsi jadi film. Eh ternyata setelah habis baca, bukunya ga sesuai harapan. Tapi temen - temen pada bilang kalau buku selanjutnya bagus, nah kan jadi dilema. Lanjut baca ga yah?

Kalau yang satu ini agak ekstrim sedikit dan saya minta maaf kalau misalnya ada yang merasa tersinggung :). Pernah suatu saat saya membaca suatu buku, dan yah saya memang ga suka. Lalu ada yang bilang "kalau ga suka, yah ga usah dilanjutin aja. Baca buku lain kan bisa". Atau "sudah tau ga suka, kenapa tetep baca?". Haduh, apakah ini artinya saya masokis? Nyiksa diri sendiri dengan tetap baca buku itu?

Bagi saya, membaca itu hak semua orang. Kadang ada yang nanya sama saya "Ren, kenapa yah orang tetep baca buku itu, padahal dia ga suka". Saya sih jawabnya gini, mungkin orang itu seperti saya, kepo, pengen tau lanjutannya, berharap kalau buku selanjutnya bisa lebih bagus. Ada juga yang memang baca karena buat menyenangkan dirinya sendiri. Ada juga yang lebih ekstrim, kayak baca biar bisa jelek - jelekin bukunya. Lalu apakah itu salah? Menurut saya, dalam membaca itu tidak ada aturan, apalagi menilai buku itu yah (dalam bentuk review atau yang lain). Karena sifatnya yang pribadi. Memang rasanya sayang banget membaca hanya buat jelek - jelekin buku. Kayak hidup ini udah ga indah lagi, hahaha. Tapi seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, baca itu memang hak orang. Kita ga bisa ngelarang orang buat ga baca buku tertentu atau berhenti baca suatu buku. Sama halnya ketika suatu serial buku menjadi g bagus lagi. Hak orang untuk terus lanjut baca atau malah berhenti.

Saya sih ga bermaksud menggurui dengan postingan ini. Karena yah, ini memang murni hanya pendapat saja, ha ha ha. Saya nulis ini karena pernah nemuin hal - hal yang saya sebutin di atas. Nah, sekarang untuk pembaca blog yang setia (ciee), gimana dengan pendapat kalian? Apakah kalian juga pernah membaca suatu buku yang tidak disuka tapi tetep lanjut aja? Atau pernah heran melihat teman yang baca buku yang tidak disukainya tapi dia maksa baca sampai akhir? Silakan share disini ya! :D

Jumat, 03 Agustus 2012

Friday's Recommendation, #4

Selamat datang di Friday's Recommendation edisi keempat ! Keinginan untuk membuat button meme baru lagi - lagi kandas. Kali ini gara - gara saya terkapar karena maag. Doakan saya cepet sembuh ya :'(. Kali ini di edisi keempat, buku yang saya rekomendasikan tetep buku romance, tapi jelas beda dan bahkan mungkin ga pernah diterbitin di Indonesia.

Seperti biasa, ini rules untuk meme Friday's Recommendation :

1. Pilih jenis rekomendasi buku. Ada dua jenis rekomendasi, yang pertama dan sifatnya mutlak adalah Rekomendasi Buku untuk Diterjemahkan . Jika tidak ada buku yang direkomendasikan untuk diterjemahkan, maka bisa memilih pilihan kedua, Rekomendasi Buku Pilihan. Disini rekomendasikan buku yang paling kamu suka baca dalam minggu ini.

2. Pilih hanya 1 (satu) buku untuk direkomendasikan. Tidak boleh lebih.

3. Beri sinopsis, genre buku dan alasan kenapa kamu merekomendasikan buku itu.

4. Posting button meme (sementara) di bawah ini :

5. Blogger yang sudah membuat memenya, jangan lupa menaruh link ke blog di daftar linky di bagian paling bawah post ini, sehingga pembaca bisa blog walking.

6. Untuk pembaca blog yang tidak punya blog, bisa menulis rekomendasinya di kolom komen.

7. Bahasa yang dipergunakan terserah. Jika memang khusus blog yang menggunakan bahasa Inggris, dipersilakan menulis dengan bahasa Inggris. Begitu juga sebaliknya.


Untuk Friday's Recommendation kali ini, saya akan merekomendasikan buku ini untuk diterjemahkan :


Touched by an Alien by Gini Koch
Genre : Science Fiction Romance

Sinopsis :

How can a sexy marketing manager join forces with an Alpha Centauri male in Armani to save the planet-using hairspray, a Mont Blanc pen, and rock n' roll?
Easy...
She's Touched by an Alien

Marketing manager Katherine "Kitty" Katt steps into the middle of what appears to be a domestic dispute turned ugly. And it only gets uglier when the man turns into a winged monster, straight out of a grade-Z horror movie, and goes on a killing spree. Though Kitty should probably run away, she springs into action to take the monster down.

In the middle of the chaos a handsome hunk named Jeff Martini appears, sent by the "agency" to perform crowd control. He's Kitty's kind of guy, no matter what planet he's from. And from now on, for Kitty, things are going to be sexy, dangerous, wild, and out of this world.


Siapa yang suka film Men in Black? Atau Star Trek? Apalagi Star Trek terbaru yang ada Chris Pine dan Chris Hemsworthnya itu (ihik2 walau bentar doang)? Merasa ga kalo jarang banget ada buku - buku genre science fiction, apalagi science fiction romance, diterbitin disini? Memang genre sci-fi romance lebih dikhususkan untuk mereka yang maniak teknologi dan alien tanpa harus mengerutkan kening pas baca. Tapi bagi saya, Touched by an Alien ini lebih dari sekedar sci-fi biasa :D.

Pertama, selain unsur romance, pembaca akan suka karakter cewenya, Katherine Katt atau biasa dipanggil Kitty, yang tangguh. Dan karakter cowo cemburuan yang ngejar - ngejar Kitty, alien tampan berjas armani yang juga seorang agen, yaitu Jeff Martini? Oh oh, tipikal hero yang saya banget! Touched by an Alien adalah buku pertama dari seri Alien/Kitty Kat, dan akan tamat di buku ke 6, yang rencananya terbit tahun ini. Jadi bukan serial yang panjang banget. Dan bagi mereka yang suka sama serial dengan pasangan yang solid dan berkelanjutan (kayak In Deathnya J.D.Robb) bakalan suka sama buku ini :D.

Untuk review saya di Goodreads bisa diklik
disini (pakai bahasa Inggris). Isinya sendiri lebih kayak daftar kelebihan dan kekurangan buku ini. Mungkin kapan - kapan saya akan mereview dengan cara seperti itu :D.

Yak, seperti biasa bagi blogger yang sudah mengikuti meme Friday's Recommendation bisa membagi linknya di daftar linky di bawah ini. Jadi saya dan pembaca lain bisa blogwalking. Dan, jangan lupa colek - colek penerbit biar mereka tahu buku - buku bagus apa yang layak dan bisa dipertimbangkan untuk diterjemahkan ;D.


Rabu, 01 Agustus 2012

Rekap Juli, Kabar Agustus dan.. Pemenang Monthly Giveaway!

Selamat hari pertama di bulan Agustus! Dan bagi pembaca blog yang menunaikan ibadah puasa, saya doakan semoga kuat puasanya :D. Saya sendiri agak sakit kepala pas nulis blog ini. Maklum puasa di kantor full AC jauhh lebih berat daripada puasa di luar kantor, apalagi di kost yang pastinya saya molor terus sampai waktu buka ;D. Yah, sudahlah! Kali ini saya akan merekap apa saja yang ada di blog selama bulan Juli. Lalu apa saja yang akan datang di bulan Agustus yang .. pastinya akan ada sesuatu yang spesial, karena bulan ini adalah bulan spesial bagi saya. Dan sama seperti bulan - bulan sebelumnya, tetep ada pemenang Monthly Giveaway. Siapakah yang beruntung? Yah pantengin aja sampai akhir postingan ini :))

Postingan bulan Juli

Review

Buku yang saya review untuk bulan Juli :

- Angel of Darkness oleh Cynthia Eden (review)
- Wicked Nights oleh Gena Showalter (review)
- Ceritaku bersama Fifty Shades of Grey (review) , sekedar info saja, sampai saat ini review inilah yang paling sering dikunjungi. Mungkin karena kontroversinya dan cara ngereview saya yang ga biasa, hehehe.
- Big Jack oleh J.D. Robb (review)
- Vengeance Born oleh Kylie Griffin (review) ; review ini dikomen langsung oleh pengarangnya! Jadi terharu saya :')
- Ratu Mawar Putih oleh Phillipa Gregory (review) ; review dalam rangka postingan bersama BBI dengan tema historical fiction. Tertaril dengan sejarah monarki Inggris? Bacalah review buku ini! >:D

Untuk buku yang saya baca, tapi tidak saya review disini dengan alasan tidak sempat menulis edisi blognya (alasan aja yah), terlalu dewasa atau akan saya review di bulan Agustus :

- Try Me oleh Olivia Cunning (review) (21 tahun ke atas!)
- Open Season oleh Linda Howard (review) ; saya re-read dan baca edisi bahasa Inggrisnya
- Seven Day Loan oleh Tiffany Reisz (review) (21 tahun ke atas!)

Giveaway

Hanya ada satu giveaway di bulan Juli dan itupun giveaway yang sifatnya fun! Yup, saya bikin fantasy cast untuk (kekasih saya) Roarke, karakter pria utama dari seri favorit saya, In Death karya J.D.Robb. Selain meminta pembaca untuk memvoting pria manakah yang cocok jadi Roarke, saya juga ada kejutan manis untuk para voters, yaitu buku gratis! Giveaway ini masih berlanjut sampai hari Kamis, tanggal 2 Agustus. Dan bagi yang belum ikutan, silakan klik disini (dan hati - hati bagi kaum hawa. Jangan ngiler apalagi mimisan liat gambar para cowok ganteng :)) )

Intermezzo

Untuk intermezzo, selain fantasy cast , saya juga ikutan meme "Wishful Wednesday" yang diadakan oleh salah satu blogger anggota BBI, yaitu Mbak Astrid di blognya "Books to Share". Tidak banyak intermezzo di bulan ini, karena saya lebih banyak mereview buku. Dan juga adanya meme khusus blog ini, yang bahasannya ada di bawah ini :)

Meme

Saya akhirnya membuat meme khusus blog ini, yaitu Friday's Recommendation! Meme ini isinya adalah merekomendasikan buku yang sudah kita baca untuk diterjemahkan, jika belum ada versi terjemahannya. Selain itu juga bisa dipakai untuk merekomendasikan buku yang sudah selesai dibaca saat itu juga. Button atau simbol untuk meme ini belum saya bikin secara khusus, karena belum ada gambaran, hehehe. Meme Friday's Recommendation sudah berjalan 4 kali yang bisa dilihat disini :

- Friday's Recommendation Prototype
- Friday's Recommendation #1
- Friday's Recommendation #2
- Friday's Recommendation #3



Lalu, ini yang saya rencanakan di bulan Agustus...

Postingan bersama BBI bulan Agustus akan mengambil tema "1001 books you must read before you die". Saya sendiri masih bingung, mau baca Lolita atau Lords of The Ring. Lalu untuk postingan bersama anggota Fifty United, kami masih akan merencanakan baca parodinya Fifty Shades of Grey, yaitu Fifty Shames of Earl Grey. Tapi ini masih rencana yang belum fix ^_^. Untuk review saya sudah ada dua request dari pengarang luar negeri yaitu :

- Believe like a Child oleh Paige Dearth
- Undone oleh Lila DiPasqua

Dan tentunya saya akan mengejar hutang review buat dua buku di bawah ini! X) :
- Takdir Elir oleh Hans J Gumulia
- Pengantin Surga
Belum lagi request review dari netgalley dan juga reading challenge yang saya ikuti di Goodreads. Doakan saya biar kebaca semua ya, ha ha ha :P

Untuk Kuis Buku terjemahan The Raven Prince karya Elizabeth Hoyt, saya mendapat info bahwa buku ini diundur penerbitannya. Maka giveawaynya akan saya undur sampai waktu yang belum ditentukan. Maaf sekali bagi pembaca blog yang sudah menunggu :(

Lalu untuk giveaway lainnya, pada bulan Agustus ini, tepatnya menjelang akhir bulan, usia saya akan bertambah satu tahun, hehehe. Jadi, saya akan mengadakan pesta giveaway yang cukup besar - besaran dan kemungkinan pemenangnya juga banyak! Untuk event bersih - bersih rak buku juga saya adakan pada saat pesta giveaway ini :D.

Untuk postingan bersifat informatif dan intermezzo, akan ada daftar wishlist saya untuk bulan Agustus (mungkin ada yang mau kasih kado, uhuk! :)) ), ada juga buku baru bulan Juli dan Agustus. Lalu saya akan mencoba mengupas tentang perbedaan genre paranormal romance, fantasy romance dan urban fantasy yang gagal saya buat bulan Juli . Tak lupa saya akan membuat postingan ciri khas karakter cowo di genre paranormal romance, yang juga gagal dibuat bulan Juli ini, hehehe :P. Kabar buku bulan Juli akan saya gabung dengan bulan Agustus ini.

Dan sekarang, pemenang kejutan untuk monthly giveaway...

Bulan Juni saya mengundi secara random pembaca yang komentar di blog ini dari awal blog dibuat sampai bulan Juni. Untuk bulan Juli, saya memilih pembaca yang sering komentar di blog. Nah untuk bulan Agustus, saya akan memilih secara random pembaca yang komentar di review yang saya buat pada bulan Juli saja. Dan orang yang beruntung itu adalah :

justaveragereader

yang komen di postingan "Ceritaku Bersama Fifty Shades of Grey":

huakaakaka...
Saluuuttt sudah bisa selesai dlm waktu 2 minggu. Aku? Sebulan lebih masih mandek di bab 19. Utk adegan erotisnya ga ada beda sm novel erotis lain, malah cepet nyampenya drpda di fifty ini (duuuhh, ketauan cm nyari adegan slap2an doang. Maklum, seheboh itu promonya, trnyata ya ngga istimewa!).

Jadiiii... Ngga mau lah aku mengalami penderitaan seperti yg kau rasakan, cukup baca ripiumu aja...


Yak, selamat buat Lila aka justaveragereader, kamu menang giveaway kejutan untuk bulan Juli ini. Tunggu email dari saya setelah ini untuk memilih buku pilihanmu sendiri (atau mau milih Fifty aja? kekeke :)) )

Terimakasih sudah menjadi pengunjung dan pembaca setia blog Ren's Little Corner, dan tunggu pesta yang akan saya adain di akhir bulan ini untuk kalian! :D
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Just Curious Where U From ;)