Kamis, 09 Januari 2014

Review : Make You See Stars oleh Jocelyn Han


Judul : Make You See Stars
Pengarang : Jocelyn Han
Bahasa : Inggris
Penerbit : self-published

Tebal :  200  halaman
Diterbitkan pertama kali :11 December 2013

Format : e-book
Target : Dewasa

Genre : Futuristic, Science Fiction, Romance
Serial : Stardust Erotic Romance, buku 1


Sinopsis :


A fresh start…

Determined to have a life of her own, Victoria Weiss flees the safe haven of New Berlin on the planet Mars by accepting an internship on the most remote space station in the solar system. Being the daughter of the Great German ambassador isn’t all glitter and glamour, and Tori needs a fresh start away from her overbearing parents.
 

But running away from your past isn’t easy when you’ve hidden away the darkest parts. Tori hasn’t trusted men ever since a sexual encounter that left her soul scarred, and when the station’s Chief of Security shows an interest in her, she feels torn between running away from him and allowing herself to open up to new possibilities.

A troubled past…

The last thing Alen Novak expects is to lose his head over an Elite girl. But when Tori Weiss walks into his life, he can’t help but feel she’s different from the Great German leaders who effectively destroyed his Croatian homeland during the Great Wars in Europe. Even though he is the station’s Security Chief, Alen doesn’t command the respect of all his colleagues because of his prison past – and he’s afraid Tori will dismiss him for it right out of the gate. After all, he’s been hurt by a woman he loved before.

Fanning the flames of passion…

There’s no way to avoid working together, though, and the two are irresistibly drawn to each other. Will Tori and Alen learn how to face their darkest fears, or will the past nip their passionate love in the bud?

A sweet, erotic romance for lovers of New Adult with a hint of Futuristic.

 Review

Sejak dulu saya selalu penasaran, apa sih New Adult itu? Apalagi tahun 2013 kemaren, begitu banyak novel New Adult yang mendominasi list buku bestseller di Amerika sana. Para pengarang yang self published juga semuanya menulis di genre ini. Lini masa saya juga dihiasi pujian - pujian (plus kritikan) untuk genre ini. Saya mikir kalau liat buku yang ada embel - embel NAnya "apakah ini YA dengan adegan sex yang eksplisit?". Karena covernya kan yang "wow" gitu lah, hahaha XD. Alasan cover itu jugalah yang membuat saya request "Make You See Stars" ini di NetGalley. Dan untungnya di-approve :D

Penasaran ceritanya? Saya ceritakan sedikit aja ya :P

Inti ceritanya sih udah ter-kaver di sinopsisnya. Make You See Stars sendiri tipikal kisah star-crossed lover, alias kisah cinta terlarang, walau saya ngga melihat banyak rintangan untuk kisah cinta Victoria (Tori) Weiss yang seorang Elite, dengan Alen Novak, yang mantan kriminal. Tori ini dianggap cewek yang manja banget, karena pengaruh orang tuanya yang seorang duta besar, makanya Alen ngga suka sama Tori awalnya. Mereka berdua sempat saling ejek, walau ga memungkiri kalau Tori tertarik sama Alen yang "dark, dangerous, sexy, etc". Yep, cliche yang udah sering dijumpai di novel romance :D

Setting ceritanya ada di luar angkasa, dimana Bumi sudah rusak karena peperangan, dan manusia membuat koloni di planet - planet. Tori sendiri berasal dari Mars, yang dikuasai oleh Jerman. Dia memutuskan pergi ke Saturnus setelah lulus kuliah di usia 20 tahun, untuk mengadakan penelitian di salah satu stasiun di bulan Saturnus, bernama Desida Two. Nah, lanjut dari yang di atas, di Desida Two ini Tori ketemu Alen, yang merupakan kepala securitynya. Alen ini asalnya dari Kroasia, umur 29 tahun, lumayan jauh juga selisih usianya sama Tori. Karena dari Kroasia, maka banyak lah bahasa - bahasa ala Eropa Timur yang sayang sih, rada kayak tempelan disini. Mungkin biar bikin si Alen makin sexy :)).

Akan bosan kalau kisahnya cuma romance biasa, jadi Tante Han memberikan unsur science fiction dan suspense. Walau sekali lagi, ini kesannya hanya tempelan, karena fokusnya memang gimana biar Tori dan Alen ini bisa bersatu. Tori sendiri punya masa lalu kurang menyenangkan dengan pria, terutama karena pengalaman sex-nya yang pertama ga berjalan lancar. Sayang juga, ini kurang dieksplore sama pengarangnya :(. Tapi, adegan intimnya beneran yang "panas" dan bikin kebul - kebul. Mungkin mendekati erotic juga, hehehe.

Yang saya suka disini adalah variasi tokohnya. Karena pengarangnya orang Eropa, maka wajar juga membuat karakternya dari Eropa. Jadi ga fokus ke orang Amerika mulu :D. Disini bahkan diceritakan kalau Eropa dan Asia itu berjaya banget, bahkan ada karakter orang Jepang dan Perancis.  Lalu walau ada unsur science fictionnya, tidak terlalu berat, jadi tidak mengganggu kenikmatan membaca. Suspensenya sendiri walau saya bilang tempelan, cukup bikin penasaran untuk menyelesaikan membaca karya debut tante Han ini. Karakter pendukungnya sih lumayan banyak diceritakan, jadi ga melulu tentang Tori dan Alen. Dari segi karakterisasi, Tori ini awalnya memang rada "drama queen" tapi terakhirnya malah dia yang mendukung Alen buat melupakan masa lalunya. Kalau Alen, yah tipikal brooding hero, sexy alpha macho (jangan - jangan kalian ngga ngerti ini apa? XD).

Nah, ada lagi nih, bagi saya konfliknya kurang dalam. Bagian saat ibunya Tori menerima Alen itu terlalu gampang deh, padahal saya pengen tahu gimana reaksinya ortu Tori kalau tahu Alen dulu mantan kriminal. Mungkin juga kehalang jumlah halaman yang cuma sedikit, padahal kalau dikembangkan sih akan jauh lebih menarik dan ngga terkesan nanggung :D. 

BTW, saya suka covernya :D. Kesannya memang erotis sih, tapi juga romantis. Saya suka karena pose cowoknya tidak mendominasi, dan posenya pun berkesan artistik ^^ (dan juga suggestive :P)
  
Verdict?

Walau banyak kekurangan dan gaya menulisnya pun biasa aja, Make You See Stars ini mudah dipahami dan diikuti. Cocok buat bacaan ringan, atau kalau punya RC dan mau kebut setoran, boleh banget ini dibaca :P. Ngga ada makhluk yang aneh - aneh, in case ga suka genre fantasy. Kalaupun merasa males baca genre sci-fi, ga begitu banyak istilah yang aneh - aneh :D.

Lalu, apakah saya masih berpikir kalau NA itu "YA dengan adegan sex eksplisit?". Yah saya sih mikirnya NA ini lebih ke target pembaca aja. Jadi kalau YA itu buat remaja SMP & SMA, NA itu buat yang udah lulus kuliah. Lucu juga sih, karena sebelum novel NA ini booming, saya sering baca genre urban fantasy yang tokohnya masih di awal 20-an gitu, dan beberapa ada yang dikategorikan menjadi YA. Memang repot ya masalah pengkategorian ini :D



Rating Cerita





Sensualitas 



Adegan intimnya sangat eksplisit dan intens,  jadi novel ini lebih cocok dibaca untuk pembaca dewasa (21 tahun ke atas). Ada adegan yang akan membuatmu tidak akan melihat es krim seperti dulu lagi X)

2 komentar:

  1. Jya... jadi penasaran deh. Nyari ah

    BalasHapus
  2. NA sama adult bedanya juga agak tipis ya ren...mungkin NA ukuran barat itu sama dengan adult di sini hihihi...oiya covernya emang bikin penasaran XD

    BalasHapus

Terimakasih sudah meninggalkan komen di Ren's Little Corner. Silakan untuk setuju/tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)

Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway).

Komen untuk postingan yang berusia lebih dari 1 bulan otomatis akan dimoderasi.

Terimakasih sudah mau berkunjung! :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...