Selasa, 23 September 2014

Dare to Say #3


Udah lama ga ikutan meme dari blog lain (halah, dari blogmu aja kamu suka lupa Ren :P), dan karena sudah lama juga tidak ikutan Dare to Say yang diadakan sama Zelie aka Chei dari Book Admirer (rupanya sempat absen juga meme dia ini :)) ), akhirnya saya ikutan deh. Well, meme Dare to Say adalah meme dimana kita berbagi buku yang overrated maupun underrated. Terus terang, entah kenapa akhir - akhir ini buku yang saya baca kok banyak bener yang overrated. Entah apa karena saya sudah burn out baca buku genre romance, atau emang ceritanya yang ngga banget. SEDIHNYA LAGI (edisi capslock jebol untuk penekanan), buku yang overrated itu semuanya karya pengarang favorit saya! :( Talk about trauma here -____-"

Maka, untuk edisi kali ini, tidak hanya 1 (satu) tapi 2 (dua) buku yang menurut saya overrated!




Kenapa kok saya bilang overrated?


Rating awal untuk Rock Addiction: 4*
Rating awal untuk Without Regret: 5* 

Kenapa kok Without Regret saya pede banget kasih 5 di awal2? Karena saya suka banget buku pertamanya yaitu Tall, Dark and Lonely (review di blog) dan sejauh ini sih saya masih suka semua buku - buku R.L. Mathewson. Sementara Rock Addiction saya rate awal 4* karena jujur walau saya itu ngefans BeGeTe sama Nalini Singh, saya agak - agak ragu nyobain karya baru dia yang genrenya New Adult.

Sayangnya..setelah saya baca, saya memutuskan untuk memberi rating yang sama pada dua buku ini yaitu 1,5*! :(

Review untuk Rock Addiction dan Without Regret bisa dibaca di Goodreads:
Rock Addiction
Without Regret

Kalau boleh jujur, saya sangat, sangat sedih kalau ngga bisa menikmati karya pengarang fave. Apalagi Rock Addiction yang menurut saya tuh super duper cheesy. Terlalu over cliche dan juga too much sex, bikin saya jadi males ngikutin ceritanya. Sementara untuk Without Regret, si heronya berubah 360 derajat (karena 180 derajat sudah terlalu mainstream :P), dari cowo yang awalnya manis dan care, menjadi abusive dan brengsek luar biasa! -__-" Saya kadang ngga tahu apa sih maksud pengarang bikin karakter cowo brengsek? Parahnya lagi, si cowo malah baru minta maaf di 5 halaman terakhir. Telat banget booo....!!

Tapi...saya sih tetep bakal baca buku dari kedua pengarang favorit saya ini. Nalini Singh, at least serial Guild Hunter dan Psy-Changeling dia masih bagus banget dan serial Neighbor From Hellnya R.L. Mathewson juga masih sukses bikin saya ngikik tengah malam.
Pengen ikutan meme Dare to Say? Yuk simak rulesnya:

  • Follow Me:Book admirer atau tambahkan di blogroll kamu. Bisa juga follow lewat email
  • Buat posting tentang buku yang kamu baca dan ternyata tidak sesuai dugaan, harapan, rating GR, rekomendasi teman, baik lebih bagus atau lebih jelek. Kasih tau apa yang awalnya kamu harapkan (rating awal) dan apa yang kamu dapatkan (rating akhir). Underrated or overrated? :D
  • Oh ya, boleh juga kok kalau kamu mau share pengalaman kamu tentang komen yang muncul soal buku yang udah kamu baca/review. Banyak yang menganggap kamu menilai suatu buku terlalu rendah/tinggi? Silahkan sampaikan pembelaanmu dengan baik :P
  • Masukkan link postingan kamu ke Mr.Linky yang sudah disediakan di akhir post. Kalau mau, boleh tambahkan button ‘Dare to Say’ juga di postinganmu :D
  • Posting dilakukan setiap tanggal 23. Tapi, Mr. Linky akan dibuka sampai dengan tanggal 22 bulan berikutnya. Jadi, waktu posting tetap satu bulan :D
  • Penasaran pengen baca pengakuan para pembaca buku, kan? Rajin-rajin ya, berkunjung ke sesama peserta! ;)
Nah, ada buku yang setelah kamu baca, menurut kamu itu underrated atau overrated ga di bulan ini? Share yuk di kolom komentar! :D

4 komentar:

  1. Ngga pernah baca karyanya Nalini Singh jadi ga akan komentar deh.

    Nah yg seri Pyte itu aku masih belum ngerti loh tentang apa, errr ngerti sih vampir2 gitu, cuma masih bingung aja gitu. Itu male lead di Pyte satu siapa dah namanya, Caine, agak plin plan yah. Enn, aku juga penggemarnya Neighbor From Hell loh. Suka bgt sama keluarga Bradford sumpah! Kocak merekanya..

    Terus nih kak, kalo karakternya berubah 360 derajat, berarti kembali ke sifat awal dong? nahlo.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, nemu sesama fans RL Mathewson :D. Menurutku Mathewson ga cocok nulis pararom, karena dia lemah di world building, jadinya di Without Regret ceritanya suka acakadut ga jelas.


      Hapus
  2. Mengingat gw DNF Rock Addiction, SETUJU kalo overrated hahaha

    BalasHapus

Terimakasih sudah meninggalkan komen di Ren's Little Corner. Silakan untuk setuju/tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)

Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway).

Komen untuk postingan yang berusia lebih dari 1 bulan otomatis akan dimoderasi.

Terimakasih sudah mau berkunjung! :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...