Kamis, 19 Maret 2015

Around the Genres in 30 Days: Science Fiction & Fantasy (UPDATE)

Halo halo :)

Sebelumnya pasti mikir kemana aja si Ren ini, blognya ga pernah update, atau something like that :v. Bahkan RC New Authornya aja belum ada update. Dengan ini saya mohon maaf karena banyak sekali "gangguan" yang bikin saya jadi jarang ngeblog. Apalagi buku - buku saya juga lumayan terabaikan, padahal mereka udah nangis-nangis minta dibaca :'(. But, enough for the excuses ^^; kali ini saya ikutan event Blogger Buku Indonesia dalam rangka memperingati anniversarynya yang ke-4. Wow, udah 4 tahun aja BBI berdiri, seakan baru kemaren saya gabung BBI dan ikut merayakan ulangtahunnya yang pertama :').

Tahun ini divisi Event BBI punya acara yang seru dan lain daripada tahun - tahun sebelumnya. It's called Around the Genres in 30 Days ! Event ini bertujuan memperkenalkan genre - genre literature yang mungkin banyak juga teman - teman yang kurang kenal atau ingin mengenalnya lebih dalam (eaa, lebih dalam :v). Para blogger yang berpartisipasi dibagi menjadi tiga kelompok besar, yang sayangnya bukan empat kelompok, jadi kami ngga bisa meniru sistem kelas di Hogwarts. Tiga kelompok ini membahas genre Romance, Science Fiction & Fantasy (SFF), dan YA&Children Lit. Dari judul postingan aja udah tahu dong saya masuk ke yang mana :D.

Masih bertanya - tanya kenapa Ren tidak memilih romance, padahal bacaannya nyaris romance semua. Sederhana saja, saya lebih menyukai fantasy sebenarnya daripada romance, dan karena saya agak - agak males sama trend romance saat ini, saya lebih memilih fantasy yang menurut saya cukup underrated di Indonesia. Harapannya sih, dengan event ini saya bisa lebih memasyarakatkan fantasy dan memfantasikan masyarakat. Duh, keren banget ga sih harapan saya :'D #lapingus. Untuk sci-fi sendiri, saya juga lihat genre ini underrated, padahal film sci-fi dah mulai banyak. Sci-fi kan ga selalu melulu tentang dystopia dan post apocalypse, hehe XD.

Akan ada 16 blogger yang berpartisipasi dalam group SFF yang kece badai ini. Kami akan membahas tentang sub genre di genre SFF dan juga membahas buku - buku di genre ini yang kurang terkenal di kalayak pembaca (yes, I can see some books will be flowing to your TBR soon XD). Yuk dicek siapa aja yang berpartisipasi:

10. Legitur
12. Ren's Little Corner - yours truly ;)


Ga seru event kalau ga ada giveawaynya kan? Nah jangan khawatir. Kami akan mengadakan giveaway hop seperti biasa dengan hadiah buku dengan genre SFF yang mungkin udah melambai - lambai ke arah kalian dari wishlist dan minta untuk segera dibaca. Akan ada giveaway pribadi di masing - masing blog dan juga hadiah utama! Apa hadiah utamanya? Apakah novel Game of Thrones yang lagi nge-hits itu? Apa Lord of the Ring to bring back old memories? Atau malah si tengil Bartimaeus yang akan mampir? Hihihi, tunggu aja kejutan dari kami ya :D

Eniwei grup kami juga membuat badge yang bisa dilihat di bawah ini :D




Keren kan? Yaaay XD. Thanks buat Sasti yang sudah mendesain badgenya :D

Lalu, sebelum tanggal 1-13 April, saya akan memposting berbagai hal yang berhubungan dengan genre SFF. Baik itu review buku, film ataupun opini. Let's check this out :D:

# Review Film: Insurgent
# Opini: Fantasy Lokal, Dimana Kalian Berada?
# Enter the Magical Realm of Steampunk (+Giveaway)

Untuk timeline event ini bisa melihat dipostingan Alvina dari blog Mari Ngomongin Buku

Yuk berkelana selama 30 hari di antara genre -genre favorit kalian. Dan kami dari grup SFF berjanji akan membawa kalian ke perjalanan yang mengasyikkan, penuh dengan sihir, teknologi dan pengalaman tak terlupakan! :D *insert lagu theme song D*fan*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah meninggalkan komen di Ren's Little Corner. Silakan untuk setuju/tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)

Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway).

Komen untuk postingan yang berusia lebih dari 1 bulan otomatis akan dimoderasi.

Terimakasih sudah mau berkunjung! :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...