Senin, 30 September 2013

Scene on Three #4 : Dreamfever


Sekarang hari Senin, dan juga hari terakhir di bulan September. Don't wanna let Monday beat you, so I want to said, "good morning, sunshine!" *hahaha jayus X)*

Sudah lama nih saya ga ikutan meme dari B-Zee, yaitu Scene on Three. Selain pada tanggal yang ada angka tiganya, biasanya saya ada postingan tersendiri, kadang susah juga nemuin adegan yang menurut saya memorable. Untungnya untuk Scene on Three kali in, saya mendapatkan scene yang menurut saya, cukup menggambarkan keadaan saya kali ini. Diambil dari buku Dreamfever, buku ke-empat serial Fever karya Karen Marie Moning, hal 238 :

Review : Dreamfever oleh Karen Marie Moning


Judul : Dreamfever
Pengarang : Karen Marie Moning
Penerbit : Delacorte Press
Tebal : 498 halaman
Diterbitkan pertama kali : 26 Oktober 2010
Format : Mass Market Paperback
Target : Dewasa
Genre : Urban Fantasy
Bahasa : Inggris 

Seri : Fever, buku keempat 
Web Pengarang : Click here
Order di : Bookdepository, Periplus, Open Trolley
English Review at Goodreads : click here
Review Buku 1 : Darkfever

Review Buku 2 : Bloodfever  
Review Buku 3 : Faefever
 


Sinopsis


They may have stolen my past, but I’ll never let them take my future

When the walls between Man and Fae come crashing down, freeing the insatiable, immortal Unseelie from their icy prison, MacKayla Lane is caught in a deadly trap. Captured by the Fae Lord Master, she is left with no memory of who or what she is: the only sidhe-seer alive who can track the Sinsar Dubh, a book of arcane black magic that holds the key to controlling both worlds. 

Clawing her way back from oblivion is only the first step Mac must take down a perilous path, from the battle-filled streets of Dublin to the treacherous politics of an ancient, secret sect, through the tangled lies of men who claim to be her allies into the illusory world of the Fae themselves, where nothing is as it seems—and Mac is forced to face a soul-shattering truth..

Who do you trust when you can’t even trust yourself?

Review


Agak sulit mereview Dreamfever tanpa beberapa spoiler, dan juga mengajak pembaca mengerti ceritanya, karena buku ini adalah buku keempat seri Fever yang fenomenal dan membuat pengarangya, Karen Marie Moning menduduki spot no 1 di New York Times bestseller. Daftar yang semacam jaminan, siapapun yang dapat no 1, maka patut dipertimbangkan. Dan saya juga akhirnya mengerti setelah membaca buku ini, kenapa fansnya sangat setia. Beberapa serial memang membutuhkan kesabaran untuk diikuti, dan saya akui serial Fever ini cukup bikin saya frustasi, baik dari segi penulisan dan juga penokohan. Sekedar saran, silakan baca review saya untuk buku pertama sampai dengan ketiga, yang semuanya sudah saya ulas di blog ini :)

Jumat, 27 September 2013

Friday's Recommendation #22

TGIF! Thanks God, It's Friday! Dan juga hari Jum'at terakhir di bulan September. Yang sudah kerja, selamat menikmati gaji yang sudah masuk ya, hehehehe (kalau saya sih, baru gajian Senin depan :') ). Seperti biasa, setiap minggu kedua dan keempat adalah waktunya meme Friday's Recommendation :D. Rekomendasikan buku apa yang kamu inginkan agar diterbitkan dan diterjemahkan disini. Atau, jika kamu habis membaca buku yang "wow" banget sampai bikin "book hangover", rekomendasikan juga yaa.
Dan ini adalah buku yang saya rekomendasikan untuk diterjemahkan :

Rabu, 25 September 2013

Review : Angels and Demons oleh Dan Brown




Judul : Angels and Demons
Terjemahan : Malaikat dan Iblis
Pengarang : Dan Brown

Penerjemah :  Isma B.Koesalamwardi
Penerbit : Serambi
Tebal : 656 halaman
Diterbitkan pertama kali : Februari 2005
Format : Paperback
Target : Dewasa
Genre : Thriller Suspense
Bahasa : Indonesia
Seri :  Robert Langdon, buku ke-1 (satu)
Web Pengarang : Click here
Order di : Bukukita

Sinopsis
 
SEORANG ILMUWAN TERBUNUH
SEBUAH BOM WAKTU BERDETAK MUNDUR
SEBUAH KOTA SUCI TERANCAM PUNAH

Robert Langdon, simbologis Harvard tersohor, tidak pernah menyangka kalau satu hari dalam hidupnya akan dipenuhi oleh terlalu banyak kejutan. Kalau hanya melihat ambigram yang bertuliskan nama kelompok persaudaraan Illuminati, mungkin itu bukan masalah besar. Tapi melihatnya tercap di dada lima lelaki yang terbunuh pada hari yang sama?Jauh sebelum memecahkan Kode Da Vinci, Robert Langdon diminta oleh sebuah institusi penelitian di Swiss untuk menganalisis simbol penuh teka-teki yang tercap di dada seorang ahli fisika yang tewas terbunuh.

Apa yang ditemukannya sungguh di luar dugaan: dendam mematikan terhadap Gereja Katolik dari sebuah persaudaraan kuno yang sudah berlangsung selama berabad-abadIlluminati. Terdorong untuk menyelamatkan Vatikan dari bom waktu yang berdaya ledak besar, Langdon membantu pasukan penjaga paling setia di dunia bersama dengan seorang ilmuwan misterius nan cantik bernama Vittoria Vetra. Berdua, mereka memulai perburuan yang menyeramkan ke ruang-ruang bawah tanah yang terkunci rapat, kuburan-kuburan berbahaya, katedral-katedral yang lengang, dan tempat yang paling misterius di dunia ... markas Illuminati yang lama terlupakan.Ditulis dengan gaya jenaka namun cerdas, Dan Brown membawa kita berpetualang di pusat kebudayaan tertua di Eropa, Roma. Pemahaman kita dibuat terkaget-kaget dengan penyingkapan berbagai rahasia di balik tempat-tempat bersejarah dan karya-karya seni terkenal yang terdapat di sana. Dengan plot cerita yang melingkar-lingkar dan alur yang cepat, Brown sekali lagi berhasil menyiksa kita dengan sebuah novel yang sulit dilepaskan begitu kita mulai membacanya!

Review

Saya ini penggemar berat Dan Brown, dan perkenalan saya yang pertama dengannya adalah melalui The Da Vinci Code yang sangat kontroversial itu bagi beberapa orang (kalau bagi saya sih ngga :P). Saya pun membaca buku itu, lalu baca The Lost Symbol  yang bagi beberapa pembaca biasa aja, tapi sukses bikin saya begadang sampai jam 5 pagi *0*! Buku - buku Dan Brown sebelum The Da Vinci Code, yaitu Digital Fortress dan Deception Point juga sudah habis saya lahap. Sayangnya, saya ngga sempat terus mau baca Angels and Demons. Bukunya habis dimana - mana, sampai akhirnya nemu yang edisi cover film dengan gambar om Tom Hanks di Leksika. Dan itu juga baru dibaca setahun yang lalu, tepatnya hari Sabtu kemaren setelah kedatangan Inferno ke rumah saya :P


And, like The Lost Symbol, Angels and Demons juga sukses bikin saya begadang sampai jam 2 pagi. Dan diteruskan baca sampai siang hari dan lupa makan!

Senin, 23 September 2013

Event : A Long Expected Party by Eorlingas

Saya penggemar Lords of The Ring. Lebih tepatnya sih, fans berat filmnya, dimana saya tiap bulan ada semacam ritual nonton salah satu film Lords of The Ring, sampai hafal semua dialog, lagu dan pemerannya X). BTW, kalau anda mengira saya ngga pernah baca buku J.R.R. Tolkien, I do read The Hobbit! Dan saya suka banget sama The Hobbit, buku fantasy yang cukup ringan tapi penuh moral. Well, sebulan sebelumnya, saya yang hobi jadi silent reader di grup Eorlingas (soalnya disana ada banyak info menarik tentang Middle Earth, but I'm too chicken out to participated :') ), perkumpulan para pecinta karya Tolkien, membaca pengumuman. Kalau mereka akan mengadakan Middle Earth Themed Party, yang dinamai A Long Expected Party

Jumat, 20 September 2013

Review : Clean Sweep oleh Ilona Andrews

Judul : Clean Sweep
Pengarang : Ilona Andrews
Format : Free fiction, E-book
Target : Dewasa
Genre : Science Fiction
Bahasa : Inggris
Seri : Innkeeper Chronicles, Buku ke-1
Web Pengarang : Click here
Baca di sini : Clean Sweep


Sinopsis
 
A story of a girl, a broom, an inn, commando werewolves, and the Holy Cosmic Anocracy...

(Diambil dari web Clean Sweep) :

This is a site of a free serial written by Gordon and Ilona Andrews.  We write under Ilona Andrews  pseudonym. We don't take ourselves that seriously and neither should you.

So what is Clean Sweep?  It's a fun project.  We play with it on the side, when we're cheating on our contract work.  We try to post some every week, but sometimes life and deadlines get in the way.

Right now Innkeeper is on hiatus. We have to work on our Kate Daniels series. But the first book, Clean Sweep, is pretty much done and you can read the whole story by clicking Clean Sweep in the menu to the left.

Review

INFO: Pada awal saya review, cerita ini memang berupa free fiction, namun saat ini sudah diterbitkan dalam format ebook secara resmi. 

Hal yang saya sukai dari pengarang luar negeri adalah website mereka yang interaktif, walau tidak semua sih. Saya masih ingat, saat - saat pertama saya baca genre paranormal romance, saya tuh suka banget main ke website J.R.Ward. Selain info karakter, juga ada free fiction, alias cerita gratisan. Biasanya sih berhubungan sama serial yang lagi ditulis, tapi bisa juga serial baru. Pengarang lain yang suka saya baca free fictionnya adalah Olivia Cunning, dan walau bukunya bergenre erotica, free fiction dia lebih ke slice of life para karakternya. Nah, kali ini saya lagi suka - sukanya main ke website Ilona Andrews. Selain menikmati tulisan beliau yang lucu, kadang full sarcasm, namun juga informatif, rupanya Ilona Andrews juga suka menaruh link free fiction di webnya. Beberapa diantaranya berhubungan dengan seri Kate Daniels, yang jadi favorit saya. Beberapa diantaranya adalah cerita baru, diantaranya adalah Clean Sweep ini. Believe it or not, menurut saya, Clean Sweep ini adalah Twilight rasa Ilona Andrews!

Penasaran... yuk baca review saya di bawah ini :D

Kamis, 19 September 2013

Freebies the 13th : Spell Your Quote

Kali ini saya ikutan event yang diadakan oleh Kilas Buku (Arif dan Dhila) yaitu Freebies the 13th. Dan tema (atau tantangan) yang mereka berikan untuk edisi Freebies the 13th kali ini adalah :


"Spell Your Quote". 

Dan, ga cuma kasih quote dari buku yang berkesan bagi kita, tapi juga memposting buku asal quote itu plus nama blog yang ditulis pake tangan. Heheh, kreative nih ya para blogger Kilas Buku :D

Dan Quote pilihan saya kali ini adalah

Rabu, 18 September 2013

Opini : Is it Hot Enough?

Warning : Topik yang ingin saya bicarakan ini cukup sensitif. Jika pembaca berusia 18 tahun ke bawah, mohon untuk tidak melanjutkan baca :). Kalaupun masih lanjut, resiko tanggung sendiri ya ;)

Apa yang membuat saya membuat judul topik yang lumayan "kontroversi" ini? Well, beberapa hari ini ada yang menanyakan apa itu genre erotica, bedanya dengan erotic romance, lalu apakah Harlequin termasuk kategori buku "hot" alias yang bikin kipas - kipas. Oh, dear, saya kadang tersenyum jika ditanya seperti itu. Saya adalah pembaca buku romance, dan yang dimaksud dengan buku romance disini, adalah yang targetnya untuk pembaca dewasa. Hei, saya udah 21 tahun lebih, jadi gapapa kan ? :P Budaya orang Indonesia yang ketimuran (maaf deh kalau bahasa saya aneh) membuat bahasan sex menjadi bahasan yang tabu. Ironis, mengingat banyaknya kasus aborsi, pemerkosaan, hamil luar nikah yang rata - rata pelakunya di bawah umur. Tapi saya, ngga akan bahas itu. 

Disini saya ingin menjelaskan beberapa hal, yang tentunya menurut pendapat saya sendiri. Jadi kalau ada yang kurang jelas, atau misalnya salah persepsi, ya maafkan saya. Dan jangan segan untuk mengkoreksi jika ada salah kata atau salah info.

Nah, saya akan menjawab beberapa pertanyaan, terkait dengan buku "seksi" atau "hot" .

Senin, 16 September 2013

September Update : New Author Reading Challenge 2013


Sudah bulan September, yang artinya tinggal 3 bulan lagi menuju garis finish. Yang targetnya belum terpenuhi, jangan khawatir. Tinggalkan TV, sosmed atau apapun, lalu baca, baca, dan baca :D. Sudah nemu berapa pengarang baru nih? Adakah yang jadi favorite?

Nah, yuk update progress reading challenge kalian selama September ini. Rulesnya sama seperti biasa. Khusus untuk reading challenge ini, peserta hanya boleh mendaftarkan link review untuk masing - masing buku yang sudah selesai dibaca. Boleh link postingan blog per review ataupun review di Goodreads (bagi yang ikutnya hanya di Goodreads), review di Tumblr, atau notes Facebook.  Untuk postingan yang bersifat resume buku - buku yang dibaca, tidak diperbolehkan. Karena akan menyulitkan dalam mengundinya nanti.

September Update : What's in a Name Reading Challenge 2013

Tinggal tiga bulan lagi menuju Desember nih. Gimana dengan progress bacanya? Sudah ada yang mencapai target? Atau malah masih zero progress ? (kayak saya XD). Either way, terimakasih buat teman - teman yang selalu update progress readingnya. Saya senang bisa membantu kalian mengurangi timbunan bacaan :).

 Seperti biasa, ada dua cara yang saya perbolehkan dalam mendaftarkan link progressnya yaitu :

- mendaftarkan link postingan yang bersifat semacam resume, berisi semua buku  yang dibaca selama bulan September. Boleh postingan di blog ataupun shelf di Goodreads. (atau link Tumblr/FB)
- mendaftarkan link review untuk masing - masing buku yang sudah selesai dibaca. Boleh link postingan blog per review ataupun review di Goodreads (bagi yang ikutnya hanya di Goodreads).

September Update : Read-a-Long Nora Roberts & J.D.Robb

Sudah bulan September, dan tinggal 3 bulan plus beberapa minggu lagi menuju Desember. Sudah habis berapa buku Nora Roberts dan JDRobb yang kalian baca? :D Berhubung challenge ini lumayan sepi, seperti biasa saya akan kirim email reminder ya *grin*

Seperti biasa, ini rules dalam mengupdate :

- mendaftarkan link postingan yang bersifat semacam resume, berisi semua buku Nora Roberts & J.D.Robb yang dibaca selama bulan September .Boleh postingan di blog ataupun shelf di Goodreads. (atau link Tumblr/FB)
- mendaftarkan link review untuk masing - masing buku yang sudah selesai dibaca. Boleh link postingan blog per review ataupun review di Goodreads (bagi yang ikutnya hanya di Goodreads).

Jumat, 13 September 2013

Friday's Recommendation #21

It's Friday the 13th! Dan walaupun ada angka"13" semoga hari ini menjadi hari Jum'at yang menyenangkan bagi kita semua :D. Dan, pastinya Jum'at tiap minggu ke-2 dan ke-4 adalah waktunya meme Friday's Recommendation :). Hari Jum'at ini juga jadi hari yang menyenangkan bagi salah satu partisipan meme Friday's Recommendation edisi ke 20, karena saya akan mengumumkan siapa pemenangnya ^_^

Nah, setelah berdiskusi dengan random. org (hasyaah), dari 26 blogger yang ikutan, inilah blogger yang beruntung itu :

Kamis, 12 September 2013

Pemenang Birthday Giveaway

Terimakasih banyak bagi teman - teman yang sudah mengikuti Birthday Giveaway yang saya adakan beberapa hari yang lalu. Terimakasih buat doa - doanya, dan terutama dari Mbak Desty, yang bikin saya terharu :'), A.s.Dewi dan Putri dengan "hadiah"nya yang bikin saya elus-elus sesuatu :)). Dan juga semua teman - teman yang tidak bisa saya sebutkan disini, saya suka sekali membaca tentang kado yang akan kalian berikan pada orang yang kalian sayangi. Kado apa lagi yang terindah selain memberikan buku yang selain bermanfaat untuknya, juga membuat orang yang kita sayangi tersenyum?

Saya berdoa agar suatu saat kalian bisa memberi kado buku itu pada orang yang kalian cintai, dan mereka juga senang karenanya ^_^

Nah, saya g mau berlama - lama. Setelah mengecek entries di raffle (dan ternyata ya, masih ada gitu yang isi entry tapi ga komen di blog ini -_-", jadinya terpaksa saya hapus entrinya), ini adalah dua orang yang beruntung mendapatkan hadiah buku dengan nominal 100000 rupiah dari saya ^_^


a Rafflecopter giveaway

Selamat ya, saya akan menghubungi via email setelah ini. Pemenang wajib membalas email saya dalam jangka waktu 2 x 24 jam, atau saya akan memilih pemenang yang lain :)

Belum menang? Jangan khawatir, tiap bulan saya selalu rutin mengadakan giveaway dari reading challenge yang ada di blog ini. Pengen ikutan? Masih dibuka kok sampai awal Desember. Kapan lagi, cuma dengan baca buku, update progress reading, bisa dapat hadiah? ^_^

Rabu, 11 September 2013

Bookish Top Ten #1 : Adisty's 10 Favorite Books


Bookish Top Ten adalah meme terbaru dari Mbak Yuska di Lust and Coffee, dimana untuk edisi perdana ini, saya "menodong" sesama teman blogger untuk berbagi 10 buku favorit versi mereka :). Kali ini "korban" saya yang beruntung adalah Adisty dari blog My Romancelandia. Kenapa saya pilih Adis? Karena kami sama - sama penggemar romance garis keras XD. Dan setelah liat buku favorit dia, well, beberapa favorit dia juga favorit saya ^_^
 
Dan, inilah top 10 favorite books dari Adis, dan juga alasan kenapa dia memilih buku - buku itu :

Selasa, 10 September 2013

Review Film : The Mortal Instruments - City of Bones



Judul : The Mortal Instruments - City of Bones
Adaptasi dari : City of Bones karya Cassandra Clare
Durasi film : 130 menit
Pemain : Lily Collins, Jamie Campbell Bower, Rob Sheehan, Jemima West, Kevin Zegers, Lena Headey, Jonathan Rhys-Meyers
Sutradara : Harald Zwart
Genre : Fantasy
Rating : Remaja

Review :

Sama seperti Percy Jackson - Sea of Monsters, saya belum punya kesempatan baca buku pertama seri Mortal Instruments karya Cassandra Clare yang fenomenal itu. Maka, pengalaman nonton City of Bones ini murni hasil nonton, dan juga saya g ngeliat sinopsisnya di wiki atau review filmnya di blog manapun. Walau memang sudah lihat - lihat berita dari Twitter kalau City of Bones ini belum apa - apa udah flop di Amrik sono. Bahkan sampai Cassandra Clarenya klarifikasi kalau dia g punya kuasa atas skrip filmnya (yah, emang penulis mana yang punya?), teman sejawatnya bikin bete calon penonton (tweet Ally Carter yang bilang kalau yang g nonton City of Bones itu berarti sexist), isu plagiarism dari jaman City of Bones masih berupa fanfic yang bikin filmnya gagal, dsb, dst, dll. Walau sudah tahu itu semua, saya masih berpendapat kalau film ini bagus. At last, better than Percy.

Guess I'm wrong :( . City of Bones, is indeed city of mess. Penasaran ma review saya? Akan ada beberapa spoiler lho, walau saya g akan bocorin twist-twistnya. Beware, you've been warned ;)

Senin, 09 September 2013

Review : Magic Strikes oleh Ilona Andrews


Judul : Magic Strikes
Pengarang : Ilona Andrews
Penerbit : Ace
Jumlah halaman : 310 halaman
Diterbitkan pertama kali : 1 April 2009
Format : Mass Market Paperback
Target Pembaca : Dewasa
Genre : Urban Fantasy
Bahasa : Inggris

 Seri :  Kate Daniels, buku 3 (tiga)
Web Pengarang : Click here

Order di : Bookdepository ; Kinokuniya Jakarta, PeriplusOpen Trolley
English Review on Goodreads :
click here

Review buku ke -1 : Magic Bites


Review buku ke -2 : Magic Burns

 Sinopsis



When magic strikes and Atlanta goes to pieces, it’s a job for Kate Daniels…

Drafted into working for the Order of Merciful Aid, mercenary Kate Daniels has more paranormal problems than she knows what to do with these days. And in Atlanta, where magic comes and goes like the tide, that’s saying a lot.

But when Kate's werewolf friend Derek is discovered nearly dead, she must confront her greatest challenge yet. As her investigation leads her to the Midnight Games—an invitation only, no holds barred, ultimate preternatural fighting tournament—she and Curran, the Lord of the Beasts, uncover a dark plot that may forever alter the face of Atlanta's shapeshifting community…

Review


Sebelum saya mereview, saya pengen bilang kalau Magic Strikes ini..

BAGUS BANGEEEET!!

Penasaran kenapa? Hehehe, yuk simak review saya :D

Jumat, 06 September 2013

Random Thought : Paperback or... Hardcover?

 

Selamat datang di "Random Thought", feature terbaru di blog Ren's Little Corner. Sesuai judulnya , yaitu random, yang artinya "tidak tentu", maka feature ini juga bersifat random (iya, random seperti yang punya :)) ).Tidak ada hari tertentu kapan saya memposting feature ini. When the mood (and idea) strikes, mungkin itu kata yang tepat kali ya :D.  "Random Thought" berisi tentang pemikiran saya tentang hal - hal tertentu, tapi berbeda dengan postingan "Opini" yang setidaknya sekali tiap bulan saya posting dan berisi hal - hal yang beberapa diantaranya membutuhkan pemikiran , "Random Thought" murni untuk bersenang - senang! :D. Saya disini ingin mengajak teman - teman untuk menjawab pertanyaan dari saya, dan karena tujuannya bersenang - senang, maka tidak perlu serius - serius ;)

Dan, tema "Random Thought" hari ini adalah :

Kamis, 05 September 2013

Pemenang Giveaway Update RC Juli & Agustus 2013

Maaf karena pengumuman pemenang baru saya posting beberapa hari setelah awal bulan September. Saya sempat terkapar selama dua hari, dan laptop yang biasa saya pake juga lagi bermasalah adaptornya, belum juga dengan kerjaan kantor *fyuuuh*.Sekali lagi saya sangat berterimakasih pada Mbak Desty dari blog Desty Baca Buku yang sudah membantu merekap link update bacaan teman - teman yang sudah ikut Reading Challenge. Sehingga membuat saya mudah dalam mendata dan mengundi pemenang.

Lalu karena update giveawaynya langsung dua bulan, maka pemenang masing - masing reading challenge ada dua orang *throw confetti*. Udah ga sabar kan? Yuk cek, apa kamu yang jadi pemenangnya bulan ini :) :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Just Curious Where U From ;)