Selasa, 12 Januari 2016

[REPOST] PROJECT BACA BUKU CETAK 2016


Ini adalah semacam repost dari postingan Project Baca Buku Cetak pada tahun 2015 :D. Untuk sejarahnya, bisa dibaca di postingan aslinya, hahaha. Lalu untuk hasil rekap Project Baca Buku Cetak 2015 bisa dibaca di Wrap Up Reading Challenge 2015.

Nah, Ren, bukannya kamu udah bilang ngga akan ikutan RC lain selain di Goodreads? :v

Well, Project Baca Buku Cetak ini adalah project pribadi saya dengan tujuan untuk menghabiskan jumlah paperback yang makiiiin menumpuk di lemari. Total paperback yang saya punya dan belum dibaca ada sekitar 685 (!!!) buku, itu juga sudah dikurangi buku - buku yang saya berikan untuk giveaway kemaren XD. Tahun kemaren pun saya sukses menjilat ludah saya sendiri dengan beli ebook reader. Sungguh, saya jadi takut bilang ga mau beli ini itu. Takut kualat soalnya:P.

Tentunya di tahun 2016 ini saya tetap melanjutkan Project Baca Buku Cetak. Untuk teman - teman yang mau ikutan atau melanjutkan dari Project Baca Buku Cetak yang tahun kemaren, boleh banget lho. Sekedar refreshing, ini aturan mainnya:


1. Tentukan target baca buku cetak dalam setahun ini. Saya berusaha realistis dengan hanya baca 30 buku cetak saja :').
2. Harus buku cetak dan ngga boleh e-book. Kan tujuan project ini buat ngehabisin timbunan paperbacknya XD. Genre dan jumlah halaman sih terserah teman - teman, baik fiksi ataupun nonfiksi, cerpen ataupun buku bantal, terjemahan maupun import. Gimana dengan komik? Karena komik masuk buku cetak juga (bukan yang dibaca online loh), maka boleh lho dimasukkan ke reading progress project ini. Asal jangan baca majalah atau tabloid ya :P
3. Tidak harus mereview buku - buku yang telah dibaca di blognya atau di akun Goodreads. Soalnya saya sendiri kadang suka males juga review XD.
4. Bikin post di blognya tentang project ini, isinya adalah berapa buku cetak yang akan teman - teman baca selama tahun 2016. Kalian ngga perlu ngelist buku apa aja yang mau dibaca, tapi silakan aja jika ingin membuat listnya.
5. Ga punya blog? Gapapa kok. Bisa bikin shelf khusus untuk project ini di Goodreadsnya atau bikin notes khusus di FB/Tumblr
6. Biar makin asyik, share juga kemajuan teman - teman dalam Project Baca Buku Cetak ini di sosmed semacam Twitter, Path, Google+, FB, Instagram, dll dsb. Bisa pakai hashtag #BacaBukuCetak .

Nah, mudah kan? :D. Kalau teman - teman mau ikutan, yang blogger bisa pasang button project ini di side bar blognya:



Jangan lupa taut balikkan button di atas ke master post yang sudah teman - teman buat. Untuk yang udah setor link master post di postingan Project Baca Buku Cetak tahun lalu, boleh kok mau posting linknya lagi disini. Biar saya juga bisa blogwalking dan menyemangati kalian :D. Nantinya kalau teman - teman mau ngelink ke RC yang sedang diikuti juga gapapa. Yah, terserah teman - teman yang berpartisipasi. Pokoknya, have fun!

Mari babat habis timbunan buku cetakmu! ;D

12 komentar:

  1. Mba Ren, aku ikutan yaaaa.. Memberanikan diri buat ikutan project ini, secara belum begitu suka baca e-book hehe..

    Ini linknya yaaa.. peekthebook.blogspot.co.id/2016/01/master-post-project-baca-buku-cetak-2016.html

    BalasHapus
  2. Mbak Ren aku ikutaaan hehe

    http://mpatbuku.blogspot.com/2016/01/project-baca-buku-cetak-2016.html

    BalasHapus
  3. Mbak, akhirnya Nina tergoda :') Master Post nya aku jadiin satu sama RC lain yak, hehe (because I'm just too lazy to write again...)

    http://thebookaddictdiaries.blogspot.co.id/p/2016-reading-challenge.html

    BalasHapus
  4. Tier ikutan ya Mbak ! huehehe https://bookishstory.wordpress.com/2016/01/20/master-post-project-baca-buku-cetak-2016/

    BalasHapus
  5. Wah!! Ikutan yahh, hehe. Master postnya dijadiin satu sama RC lain, hehe http://escapeintofantasyworld.blogspot.co.id/2016/01/my-reading-challenge-2016.html

    BalasHapus
  6. Mbak, aku ikutan, ya x))
    http://megarslib.blogspot.co.id/2016/02/master-post-proyek-baca-buku-cetak-2016.html

    BalasHapus
  7. Aku ikutan ya...

    Sebagian besar buku yang kubaca memang buku cetak jadi ikutan project ini semacam membantuku merangkum bacaanku selama setahun ke depan.

    Ini link master postnya ya:
    https://pelahapkata.wordpress.com/2016/02/02/project-baca-buku-cetak-2016/

    Supaya gak ketinggalan info, aku juga sudah follow blog ini dan supaya makin rame yg ikutan project ini, sudah kushare juga via twitter. Ini link sharenya: https://twitter.com/WoMomFey/status/694472282094247937

    BalasHapus
  8. Aku ikut ya, Mba... Ini master postnya http://silvaazura.wix.com/website#!Reading-Challenge-MasterPost/a9rwc/56b2e2e40cf2683289389ba7

    BalasHapus
  9. Aku ikutan ya kak. Ini link masterpost nya:http://tookbooktolook.blogspot.com/2016/02/masterpost-project-baca-buku-cetak-2016_9.html ^^

    BalasHapus
  10. Saya izin ikutan, Kak Ren ^^ baru tahu tentang Reading Challenge ini, dan baru bisa post. ini link-nya http://senengmacah.blogspot.co.id/2016/03/masterpost-project-baca-buku-cetak-2016.html

    BalasHapus
  11. Izin Ikutan juga ya kak... semoga tidak terlambat, hehehe

    ini link saya, kak ^_^

    http://ar-kipas.blogspot.com/2016/03/masterpost-project-baca-buku-cetak-2016_97.html

    Salam kenal Kak Ren ^_^

    BalasHapus
  12. Masihh bisa ikutan kah untuk prohect ini??
    Pengin banget ikutan... (beru muncul keberanian utk mengajukan diri ;)

    BalasHapus

Terimakasih sudah meninggalkan komen di Ren's Little Corner. Silakan untuk setuju/tidak setuju dengan review/opini saya tapi mohon disampaikan dengan sopan ya :)

Saya berhak menghapus komentar yang tidak nyambung dengan isi blog atau spamming (jangan sertakan link blog kamu/ link apapun di kolom komentar, kecuali untuk giveaway).

Komen untuk postingan yang berusia lebih dari 1 bulan otomatis akan dimoderasi.

Terimakasih sudah mau berkunjung! :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...